Rencana Masa Depan Maserati, 2030 Akan Sepenuhnya Bertenaga Listrik

Otoloka.id- Merek mobil premium asal Italia Maserati kemarin, 17 Maret 2022, mengumumkan rencananya di masa depan soal elektrifikasi. Anak perusahaan Stellantis ini, di tiap jajaran produknya akan sepenuhnya bertenaga listrik pada 2030 mendatang.

Untuk memenuhi rencana tersebut, Maserati sudah membuat tahapan-tahapan. Salah satunya adalah melalui peluncuran Maserati Folgore yang berarti ‘Kilat’ dalam bahasa Italia, yaitu merek dari lini produk Maserati yang bertenaga listrik penuh pada September 2020 silam.

Jajaran produk Maserati Folgore nantinya akan diproduksi di pabrik Mirafiori, Turin, Italia, yang siap untuk debutnya pada 2023 mendatang. Lalu akan dilengkapi dengan jajaran produk Maserati lainya pada 2025 mendatang.

Model pertama yang akan menjalani debut di tahun 2023 adalah Maserati GranTurismo. Sportscar tersebut menjadi yang pertama di jajaran merek Italia yang menggunakan tenaga listrik penuh berbasis baterai.

“GranTurismo memang menjadi ikon untuk Maserati, model tersebut akan menawarkan solusi teknis mutakhir yang berasal dari Formula E, kinerja luar biasa, kenyamanan dan keanggunan, semuanya khas dari Trisula (logo Maserati),” seperti yang terdapat dalam rilisan.

Tak hanya meluncurkan sportscar GranTurismo, Maserati juga di tahun depan akan menghadirkan Grecale. Model berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut akan diluncurkan dalam beberapa hari ke depan, yang aka tersedia juga versi listriknya.

Sementara pada 2025 mendatang, lini produk di bawah Maserati Folgore akan makin lengkap. Model MC20 yang mewakili supersport, Quattroporte mewakili sedan, dan Levante yang mewakili SUV berukuran besar akan memiliki powertrain listrik, yang akan menarik konsumen mobil premium.

Lima tahun berselang, alias pada 2030 semua jajaran produk dari Maserati akan bertenaga listrik penuh. Rencana Maserati tersebut merupakan bagian dari rencana induk perusahaan dimana Maserati bernaung, yaitu Stellantis dengan tagline “Berani Maju 2030”.

Semua model baru Maserati akan dikembangkan, direkayasa, dan diproduksi 100 persen di Italia. Setiap model tersebut, akan mengadopsi powertrain listrik untuk menghadirkan inovasi hebat dan kinerja tinggi, keduanya khas DNA Maserati. <Idr>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!