Toyota Vios Generasi Berikutnya Tertangkap Kamera

Otoloka.id- Toyota Vios generasi berikutnya akan segera hadir. Bocoran Toyota Vios terbaru muncul di dunia maya saat sedang menjalani pengujian di Thailand.

Dikutip dari Paultan, Toyota Vios generasi berikutnya ini menjalani uji coba di jalanan Thailand dengan menggunakan kamuflase yang cukup tebal.

Diprediksi eksteriornya bakal mengusung desain yang sporti dan lebih agresif. Penggunaan pilar C pun disinyalir bakal menjadi salah satu daya pikat seperti yang digunakan pada Honda City Sedan. Tak hanya itu, tarikan garis pada bumper-nya pun lebih segar dan elegan.

Toyota Vios generasi depan dikabarkan bakal dikembangkan oleh pihak Daihatsu. Hal ini dibuktikan oleh kode body yang diusung oleh Toyota Vios, yakni D92A yang pernah mejeng pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017 silam.

Saat itu, Daihatsu memang memamerkan model konsep sedan dengan kode D92A tersebut. Toyota Vios baru itu pun bakal dibangun di atas platform Daihatsu terbaru, yakni DNGA alias Daihatsu New Global Architecture.

Boleh jadi dengan dikembangkannya Toyota Vios generasi selanjutnya oleh Daihatsu, makan akan keluar kembarannya. Hal ini tidak mengejutkan karena sejak bertahun-tahun Toyota dan Daihatsu mengeluarkan produk kembar seperti Avanza dan Xenia, Rocky dan Raize, Agya dan Ayla, Calya dan Sigra, dan beberapa lagi. ##

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!