Safety Riding Libatkan Komunitas Honda Cirebon

Otoloka.id- Pelatihan cara aman berkendara bersama anggota komunitas dari Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC) digelar di Gedung Safety Riding Center Honda, tepatnya di Bandung pada Minggu lalu (15/6/2022).

Kegiatan ini diselenggarkan PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat. Sebanyak 20 bikers yang berasal dari berbagai komunitas sepeda motor Honda dibawah naungan IMHC mendapatkan pembekalan safety riding baik secara teori maupun praktek.

Materi yang diberikan berupa teori dasar berkendara dan touring kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek pengereman, slalom course, dan narrow plank.

Pelatihan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang harus selalu dijaga oleh seluruh peserta yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan Pelatihan ini bertujuan perkuat wawasan para bikers Honda terkait pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara dan selalu membudayakan keselamatan di jalan.

“Pembekalan wawasan safety riding kepada komunitas Honda merupakan salah satu fokus utama kami selain mengadakan touring dan beragam aktivitas positif lainnya. Pelatihan ini sangatlah penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas dan etika dalam berkendara sehari-hari maupun ketika sedang touring dalam jarak jauh,” ujar Demmy.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!