Simak Spesfikasi MPV dari BYD, Calon Pesaing Toyota Innova

Otoloka.id- BYD, pabrikan asal Tiongkok merilis gambar Song Max DM-I 2022 yang tampil dengan desain Multi Purpose Vehicle (MPV). Diduga BYD pun bakal masuk pasar otomotif Tanah air menyaingi brand senegara seperti DFSK dan Wuling.

Setelah meluncur pertama kali pada tahun 2017 dengan mesin konvensional, kini Song Maz DM-I 2022 hadir sebagai kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Seperti dilansir CarnewsChina, DM-i sendiri adalah sistem hibrida BYD yang dikembangkan untuk model PHEV. Teknologi ini, fokus dengan konsumsi bahan bakar yang sangat rendah.

DM-i (Dual Motor-Intelligent) sendiri merupakan sistem hibrida yang dikembangkan oleh BYD untuk penggunaan bahan bakar yang rendah. Mesin yang digunakan adalah berkapasitas 1.500 cc, sistem hybrid elektrik alias eHS, dan baterai blade.

Baca juga: Toyota Bocorkan Tanda Kehadiran GR Corolla, Kapan Meluncur?

Mesin tersebut bertenaga 81 kW setara 108 dk, dipadukan dengan motor listrik tipe TZ220XYE bertenaga 145 kW atau setara 194 dk. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri diklaim mencapai 0,9 liter/100 km.

BYD Song Max DM-I Masuk ke Indonesia?

Menurut BYD, Song MAX DM-i 2022 secara resmi akan dijual pada kuartal pertama tahun dengan. Dengan Song MAX DM-i yang baru, model DM-i BYD kini mencakup berbagai mobil, termasuk SUV dan MPV.

Mobil ini memiliki dimensi dengan tinggi 1.880 mm, dengan ruang kepala di dalam kendaraan akan jauh lebih tinggi daripada versi standar. Model yang diumumkan kali ini tersedia dalam versi enam penumpang dan tujuh penumpang. Bentuk bagian belakang mobil ini juga sesuai dengan versi Song MAX yang mendapatkan peningkatan.

Baca juga : Dijuluki Mobil Sejuta Umat, Ini Sejarah Toyota Avanza di Indonesia

BYD sendiri saat ini sudah mulai menjajaki bisnisnya di Indonesia. Jika model BYD Song Max DM-I juga diluncurkan di Tanah Air, kompetitor sekelas Toyota siap menyambutnya dengan produk hybrid Innova atau Veloz yang dikabarkan akan diluncurkan juga pada tahun ini.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!