• Home>
  • Berita>
  • Strategi Jitu Hyundai Untuk Menarik Konsumen Mobil Listrik
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Strategi Jitu Hyundai Untuk Menarik Konsumen Mobil Listrik

Amos Arya
2021-06-02 20:32:00
Amos Arya
loading...


Otoloka.id - Hyundai menyiapkan program khusus bagi konsumen Ioniq 5 untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Melalui program tersebut konsumen yang baru akan terjun ke era mobil listrik untuk pertama kalinya diharapkan dapat semakin percaya dengan kendaraan tanpa mesin konvensional.

Meski banyak pabrikan telah menghadirkan beragam kendaraan listrik, minat untuk membeli mobil ramah lingkungan tersebut diklaim masih rendah. Konsumen diyakini masih merasa aneh dengan mobil yang tidak menggunakan bahan bakar minyak, tanpa suara dan beragam fitur canggih.

Sedangkan unit test drive mobil listrik pada umumnya memiliki jumlah sangat terbatas, jika dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional. Selain itu dari sisi harga, mobil listrik masih lebih mahal meski telah mendapatkan subsidi dari pemerintah di beberapa negara.

Guna semakin meyakinkan konsumen, Hyundai telah siapkan program Subscription Service. Di mana konsumen dapat menggunakan Ioniq 5 selama 1 hingga 3 bulan tanpa mengeluarkan biaya. Produsen mobil asal Korea Selatan tersebut telah dipastikan akan menanggung biaya kendaraan, asuransi dan perawatan mobil.

Baca juga: Cek Kendaraan Gratis, Khusus Bagi Para Pemilik Hyundai


Dilansir dari Automotive News untuk detail program masih digodok oleh Hyundai untuk semakin meyakinkan para calon konsumen mobil listrik di masa depan.

"Ketika Anda mencoba terlebih dahulu sebelum membeli dan dapat sesuai dengan kebutuhan harian konsumen. Anda secara tidak langsung memiliki keinginan untuk membeli mobil tersebut. Kami berharap konsumen akan membeli mobil ini setelah mencobanya," ungkap Olabisi Boyle, Vice President of Product Planning and Mobility Strategy Hyundai Motor North America.

Program Hyundai Untuk Memikat Konsumen Mobil Listrik


Penerapan strategi pada program ini bertujuan untuk membuat konsumen semakin nyaman menggunakan mobil listrik. Pendekatan tersebut diklaim sangat penting bagi Hyundai Group, karena saat ini berfokus untuk mengembangkan teknologi mobil listrik.

Era transisi dari mobil bermesin konvensional dan mobil listrik dinilai merupakan momen paling penting untuk dapat memprediksi perkembangan pasar di masa depan. Hyundai juga dikabarkan telah berhenti mengembangkan mesin konvensional dan beralih ke kendaraan listrik.

Baca juga: Hyundai Bocorkan Spesifikasi Ioniq 6 dan SUV Ioniq 7

Bukan hanya Hyundai, brand yang ada dalam naungannya seperti KIA dan Genesis juga telah menyiapkan beragam strategi dan pengembangan mobil listrik. Bahkan EV6 yang merupakan saudara Ioniq 5 telah menunjukkan popularitasnya di Eropa meski belum resmi dipasarkan

Selain itu, Hyundai juga telah melakukan investasi baru ke pabrik di Amerika Serikat bernilai USD 7,4 miliar untuk produksi mobil listrik. Jika program tersebut sukses, Hyundai diyakini akan menjadi salah satu pemimpin pasar mobil listrik masa depan.

Ikuti media sosial kita:
  • FollowFavorite
  • LIKESuka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Simulasi KreditSimulasi Asuransi
      *Tipe mobil
      Mobil Baru
      Mobil Bekas
      *Harga Kendaraan
      *Jumlah Deposit
      *Suku Bunga(%)
      *Masa Cicilan(Tahun)
      Silahkan pilih masa cicilan
      • 1 Tahun
      • 2 Tahun
      • 3 Tahun
      • 4 Tahun
      • 5 Tahun
      • 6 Tahun
      Hitung
      Reset