Subaru Forester

Otoloka.id- Subaru Indonesia akhirnya mengumumkan terkait produk terbarunya yang akan meluncur pada 18 Mei 2022. Kuat dugaan mobil itu adalah Subaru Forester.

Arie Christopher, Chief Operation Officer, PT Plaza Auto Mega menjelaskan bahwa memasuki akhir kuartal 2 tahun ini, pihaknya sebagai prinsipal Subaru di Indonesia semakin bersemangat. Mengingat seperti janji mereka di awal tahun ini bahwa akan adanya peluncuran produk pertama Subaru sejak berdirinya PT Plaza Auto Mega sebagai agen pemegang merek (APM) Subaru di Indonesia akan terjadi di akhir kuartal II 2022.

“Seluruh persiapan mulai dari perizinan dari pemerintah, persiapan fasilitas, manpower, hingga komunikasi dengan stakeholder, baik prinsipal kami di Jepang dan juga pihak-pihak terkait terus kami siapkan untuk memastikan enjoyment dan peace of mind dari para pelanggan pada saat kami mulai berjualan nanti. Produk pertama kami ini telah melewati test drive sejauh 20 ribu kilometer untuk berbagai pengujian yang diwajibkan regulator, hingga uji ketahanan serta fitur yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Tanah Air,” kata Arie Subaru Iftar Dinner 1443H di Jakarta pada 19 April 2021.

Terkait mobil baru yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat, model SUV bakal menjadi senjata pertama Subaru untuk ikut meramaikan kembali pasar otomotif Indonesia. Dan, ini kemungkinan besar adalah Subaru Forester yang pernah sukses di Indonesia ketika dibawa oleh Tan Chong.

Sebagai informasi, saat ini Subaru memiliki pabrik perakitan di Thailand dan Malaysia .

Pabrik Subaru di Thailand bekerja sama dengan Tan Chong International Limited (TCIL) merakit mobil SUV Subaru Forester. Sedangkan di Malaysia, Subaru juga memiliki pabrik perakitan untuk dua model sekaligus Subaru XV dan Subaru Forester.

Untuk produk Subaru yang akan diniagakan di Indonesia, dua negara tersebut bisa menjadi pilihan terdekat sebagai pemasok. Pilihan lainnya, tak mustahil juga akan didatangkan langsung dari negara asalnya, Jepang. <IDR>

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!