• Home>
  • Berita>
  • Subaru Forester Siap Libas CR-V dan Almaz
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Subaru Forester Siap Libas CR-V dan Almaz

EKO
2022-05-18 13:44:48

Otoloka.id- All-new Subaru Forester 2022 diluncurkan oleh Subaru Corporation Japan bersama PT Plaza Auto Mega untuk pasar Indonesia. Momen peluncuran model generasi ke-5 SUV tersebut, digelar di dealer flagship Plaza Subaru Alam Sutera, Tangerang, hari ini (18/5).

All-new Subaru Forester 2022 yang menjadi best-selling di pasar global ini, hadir dengan teknologi khas perusahaan asal Jepang tersebut, seperti penyematan mesin boxer, pengaplikasian sistem penggerak roda Symmetrical All-Wheel Drive, dan dibangun di atas Subaru Global Platform. Selain itu, terdapat tambahan fitur berupa EyeSight generasi ke-4 yang menjadi sistem bantuan pengemudi.  

“Hari ini menjadi sangat bersejarah karena melalui peluncuran the all-new Subaru Forester secara resmi akhirnya Subaru kembali beroperasi secara penuh 3S, Sales, Service dan Spare part di Indonesia. Tahun ini sendiri adalah 25th Anniversary dari model Subaru Forester, dan kami mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan versi terbaru Model Year 2022 yang juga baru saja diperkenalkan di berbagai belahan dunia pada awal tahun ini, tidak berselang lama untuk Indonesia,” ungkap Arie Christopher Setiadharma, selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia.

Dengan mengadopsi Subaru Global Platform, sasis all-new Subaru Forester mampu menyerap benturan hingga 40% lebih baik, body roll yang berkurang hingga 50%, dan peningkatan rigiditas hingga 70% untuk memberikan rasa aman, impresi berkendara dinamis, dan rasa nyaman kepada penumpang. 

Sementara Symmetrical All-Wheel Drive merupakan sistem penggerak legendaris pabrikan yang sudah diadopsi sejak 30 tahun silam. Sistem penggerak tersebut dikenal lebih lincah, mudah dikendalikan, dan menjamin traksi maksimal di setiap kondisi jalan. Makin optimal, karena di generasi terbaru ini disematkan juga mode berkendara X-Mode.

Ciri khas Subaru adalah mesin Boxer, dan itu digunakan untuk all-new Subaru Forester. Menurut Subaru, konfigurasi mesin 180 derajat menghasilkan mesin yang seimbang, halus, dan minim getaran. Jika disandingkan dengan penggerak roda simetris Subaru, makin sempurna keseimbangannya.

All-new Subaru Forester menggunakan mesin Boxer 2.0 liter berkode FB20 empat-silinder naturally aspirated. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 156 PS, dengan torsi 196 Nm, dan disandingkan dengan sistem transmisi otomatis Lineartronic CVT 7-percepatan. Terdapat Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga halus, dan merata ke setiap putaran roda dan kondisi jalan.

Untuk pasar Indonesia, all-new Subaru Forester 2022 diperkenalkan dengan 2 varian, yaitu Subaru Forester 2.0i-L dengan harga 579,5 juta rupiah, sementara harga Subaru Forester 2.0i-S EyeSight ditawarkan 659,5 juta rupiah. Wah, Honda CR-V dan Wuling Almaz kudu waspada nih!.

Menariknya, seluruh all-new Subaru Forester 2022 yang dijual oleh PT Plaza Auto Mega, akan mendapat garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia.

Model ini sekaligus menjadi model pertama Subaru Indonesia yang diageni oleh PT Plaza Auto Mega. Sebelumnya Subaru dibawa oleh perusahaan asal Singapura Tan Chong Group ke Indonesia. ## 

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 1925
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset