Sumatera Bike Week 2022 Bangkitkan Sektor Ekonomi dan Pariwisata

Otoloka.id- Akibat pandemi Covid-19, tak hanya sektor kesehatan saja yang babak belur, sektor ekonomi juga. Beruntungnya, di Indonesia saat ini sudah masuk dama masa endemi Covid-19, yang artinya setiap pembatasan sosial mulai dilonggarkan. Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) tak mau siakan momentum tersebut, makanya mereka berencana mengadakan Sumatera Bike Week 2022 (SBW).

Sumatera Bike Week 2022 menjadi salah satu agenda yang dilakukan club motor Harley-Davidson terbesar di Indonesia tersebut. Dengan sekitar 3.000 anggota, mereka mendukung kebijakan pemerintah untuk membangkitkan lagi ekonomi Indonesia melalui sektor pariwisata dan UMKM (usaha kecil mikro menengah).

Gelaran Sumatera Bike Week 2022 digelar pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022, dengan Lapangan Kantin Bukittinggi, Sumatera Barat dijadikan titik kumpul para bikers. Di lokasi tersebut, memiliki area luas yang dapat menampung hingga 3.000 lebih sepedamotor.

“Di lokasi acara, dapat menampung hingga 10 sampai 20 ribu pengunjung. Di sana kami menyiapkan 60 lapak untuk UMKM dapat berjualan, entah itu makanan, karya seni, atau souvenir tanpa dipungut biaya sebagai bagian dari membangkitkan lagi ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut,” ungkap Husdi Karyono selaku Sekretaris Jendral HDCI.

Untuk menuju Lapangan Kantin Bukittinggi, peserta yang ikut gelaran ke-5 SBW 2022 diawali dengan kegiatan touring bertajuk HDCI Andalas Rally 2022. Ada 4 jalur utama yang akan dilewati, 1 melalui utara, dan 3 lainnya melalui selatan.

“Ada 4 jalur utama dalam HDCI Andalas Rally 2022, dari utara itu dimulai dari Medan, lalu kalau dari selatan bisa melewati jalur lintas Timur, lintas Tengah di Lubuk Linggau, dan lintas Barat yang dimulai dari Lampung Barat,” tambahnya saat ditemui di salah satu resto di Jakarta (5/6).

Dengan berbekal jargon organisasi, yaitu “No Complaint No Accident Now-Setia Sampai Akhir” sebagai pedoman dan semangat kebersamaan, HDCI juga berharap agar gelaran Sumatera Bike Week 2022 juga dapat menghilangkan stigma negatif yang muncul terhadap club motor besar.

“Kami juga ingin menghilangkan stigma negatif terhadap pengendara motor besar yang arogan, dan terkesan eksklusif. Oleh karena itu, dalam SBW 2022 ini kami turut mengundang berbagai komunitas selain motor besar untuk ikut memeriahkan acara,” lanjut Husdi.

Di gelaran Sumatera Bike Week 2022, selain menggeliatkan ekonomi UMKM dan sektor pariwisata, ada juga aktivitas lain yang membuat acara makin meriah, seperti Bakti Sosial, live band, kompetisi foto, dan tentunya riding. Yuk join! 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!