Kia Telluride 2023 Segera Diluncurkan

Otoloka.id- Setelah gambar teaser Hyundai Palisade 2023 muncul, Kia Corporation juga tak mau kalah, dengan merilis teaser Kia Telluride 2023. Dua model yang berbasis sama tersebut memang direncanakan untuk tampil di pameran otomotif New York International Auto Show pada 13 April 2022.  

Versi pembaharuan dari Kia Telluride 2023, akan menampilkan elemen desain baru yang bernai di dalam dan luar, bersama dengan lebih banyak kemampuan yang ditawarkan melalui trimline diperluas, termasuk varian X-Pro yang menarik.

Kia Corporation  juga menginformasikan bahwa Kia Telluride 2023 akan ditambah dengan kenyamanan dan peningkatan teknologi di seluruh ruang untuk tujuh, atau delapan penumpang, dan AWD yang tersedia”

Kia Telluride 2023 akan mengalami facelift, sama seperti saudaranya Hyundai Palisade 2023 yang berbagi platform. Bedanya, Kia memiliki tampilan tersendiri di fascia depan, yang mengadopsi desain grill “Tiger Nose”, khas.

Dari teaser yang disebar, lampu utamanya tak begitu terlihat kentara, namun memiliki daylight running light (DRL) vertikal dua baris, yang juga menjadi ciri khas dari desain Kia Telluride, dan beberapa lini produk Kia lain.

Masuk ke interiornya, SUV besar tersebut dibekali dengan layar head unit yang besar berbntuk horizontal dari balik kemudi, sampai ke bagian konsol tengah. Di bawahnya, terdapat pengaturan AC secara digital, yang disematkan juga knob putar.

Tetapi, kalau dilihat secara sekilas, memang tampilan dari Kia Telluride memang mirip dengan Hyundai Palisade. Seperti yang terlihat dari lampu belakang yang berbentuk vertikal, dengan lekukan mengikuti garis bodi.

Kia Telluride 2022, menggunakan satu jenis mesin saja, yaitu 3.8 liter Gasoline Direct injection (GDi) dengan konfigurasi V6. Mesin tersebut sama seperti yang digunakan oleh Hyundai Palisade edisi pre-facelift.

Berdasar dari website resminya, Kia Telluride yang hanya tersedia dalam satu varian mesin, ternyata memiliki dua sistem penggerak roda, yaitu penggerak roda-depan (FWD) dan penggerak semua-roda (AWD).

Nah, kita tunggu saja kehadiran dari Kia Telluride 2023 yang akan rilis global pada 13 April 2022 nanti. <IDR>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!