Suzuki Ertiga Hybrid, Mobil Elektrifikasi Paling Murah

Otoloka.id- Konsumen kendaraan di Indonesia, memang banyak yang melek teknologi, dan sudah menjadi tugas produsen otomotif menghadirkan produk sesuai keinginan pasar. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada 10 Juni 2022 menghadirkan teknologi terkini yang ramah lingkungan di Low MPV andalannya, yaitu Suzuki Ertiga Hybrid.

Kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid di pasar otomotif Indonesia sekaligus mengukuhkan, bahwa mobil 7-penumpang tersebut menjadi yang pertama di segmen Low MPV berteknologi elektrifikasi berupa Suzuki Smart Hybrid.

Dalam acara peluncurannya yang bertempat di mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara ini, didatangi oleh Presiden Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki. Beliau berkomentar, bahwa mobil keluarga hybrid yang diproduksi dalam negeri tersebut, merupakan penggabungan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia.

“Dengan studi yang komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Hasilnya, hari ini kami meluncurkan all-new Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif,” paparnya.

Suzuki Smart Hybrid menjadi pembaruan paling mencolok yang terdapat pada mobil keluarga tersebut. Teknologi tersebut menggabungkan antara mesin konvensional, Integrated Smart Generator (ISG) dan Baterai Lithium-Ion untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien, tanpa mengorbankan performa kendaraan.

Sistem kerja teknologi ramah lingkungan tersebut mirip dengan kendaraan bersumber tenaga mild hybrid, di mana ISG menyokong tenaga kepada mesin untuk berakselerasi, sekaligus sebagai pengisi daya ke baterai ketika mobil melakukan deselerasi. Jadi tak memerlukan sumber daya listrik dari luar.

Daya listrik baterai, selain disalurkan sebagai pengail akselerasi, juga digunakan untuk menunjang nyala komponen kendaraan. Untuk diketahui, Suzuki Ertiga hybrid memang menerapkan fitur auto start/stop engine, demi meminimalisir bahan bakar yang terbuang saat kendaraan berhenti.

“Di tengah kenaikan harga bahan bakar yang terus terjadi, Suzuki Ertiga Hybrid adalah pilihan pintar yang sangat cocok untuk kondisi saat ini. Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan,” ungkap Hady S Halim, selaku Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS.

Suzuki Ertiga Hybrid hanya tersedia dalam dua varian saja, yaitu tipe GX dan Suzuki Sport (SS). Kedua tipe, masih dijual dengan harga masuk akal yang dimulai dari 270,3 juta rupiah untuk tipe GX, dan 281,3 juta rupiah untuk tipe SS. Harga tersebut merupakan promo yang berlaku hingga Agustus 2022. Buruan dikepoin! 


Tonton Juga:



  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!