Suzuki Smart Hybrid jadi Solusi Efisiensi Kendaraan di Indonesia

Otoloka.id- Pada Maret lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenalkan teknologi terbarunya berupa Suzuki Smart Hybrid. Teknologi tersebut, diklaim perusahaan dapat menjadi solusi bagi konsumen otomotif di Indonesia, karena dapat menghemat konsumsi bahan bakar dan berpartisipasi menurunkan emisi gas buang.

“Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid, kami berharap konsumen merasakan manfaat dan pengalaman baru dalam berkendara. Tidak lama lagi, hal tersebut bisa didapatkan konsumen lewat mobil elektrifikasi Suzuki yang akan dipasarkan di Indonesia. Suzuki berkomitmen dalam kepuasan konsumen serta mendukung upaya Pemerintah dalam pelestarian lingkungan hidup untuk masa depan yang lebih baik,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Teknologi Suzuki Smart Hybrid, memang tepat diaplikasikan di Indonesia, khususnya kota-kota besar yang sering menemui kemacetan. Perangkat tersebut berisi 2 komponen penting berupa Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang bersinergi dengan mesin pembakaran internal.

Kendaraan hybrid terbaru Suzuki yang dijadwalkan rilis dalam waktu dekat ini, memiliki salah satu fitur bernama Auto Start-Stop sebagai bagian dari teknologi ISG, di mana mesin akan mati ketika tak sedang digunakan, lalu dapat hidup kembali tanpa memencet tombol starter.

Saat berakselerasi, bahan bakar yang dikonsumsi oleh mesin biasanya lebih banyak ketimbang saat posisi berkendara stabil. Motor listrik yang terdapat di teknologi ISG akan membantu menyokong tenaga agar akselerasi lebih responsif.

Tak perlu bingung soal daya listrik yang terpakai akan habis. Pasalnya, ISG juga memiliki tugas untuk mengisi daya melalui kemampuan regenerative deceleration saat kendaraan mengerem. Hal ini jadi benefit karena tak perlu mengisi daya listrik melalui stasiun pengisian kendaraan listrik.

Dengan sederet kemampuan meningkatkan efisiensi bahan bakar, yang pastinya akan ramah kantong untuk biaya operasional kendaraan, produk Suzuki terbaru berteknologi Suzuki Smart Hybrid akan dilepas dengan harga kompetitif

“Sebagai produsen yang berkomitmen menciptakan kendaraan yang efisien, ramah lingkungan, dan memiliki durabilitas yang tinggi, Suzuki akan terus berupaya mengembangkan teknologi baru dalam menyediakan kendaraan yang ramah lingkungan tapi tetap terjangkau,” tutup Donny.

Wah jadi tidak sabar, produk apa ya kira-kira? 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!