• Home>
  • Berita>
  • Suzuki Vitara Hybrid Mulai Dijual, Harga Hampir Setengah Miliar Rupiah
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Suzuki Vitara Hybrid Mulai Dijual, Harga Hampir Setengah Miliar Rupiah

Ismet
2022-03-17 14:11:24
loading...

Otoloka.id- Suzuki tak mau ketinggalan era elektrifikasi kendaraan di masa mendatang. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut resmi merilis Suzuki Vitara hybrid untuk pasar Eropa.

Kehadiran mobil ini membuktikan bahwa Suzuki memiliki teknologi elektrifikasi selain Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Perlu diketahui, SHVS adalah teknologi mild hybrid 48 Volt yang telah digunakan pada banyak model Suzuki termasuk Vitara dan S-Cross.

Sementara untuk teknologi hybrid full atau plug-in hybrid, Suzuki mewujudkannya pada model kolaborasi dengan Toyota seperti Swace dan Across. Istimewanya, Suzuki Vitara hybrid memiliki racikan penggerak hybrid yang sedikit berbeda dari SHVS ataupun sistem hybrid milik Suzuki Swace.

Tampilan Suzuki Vitara Hybrid

Ciri khas Suzuki Vitara sebagai SUV dengan kap mesin clamshell juga tetap dipertahankan. Tampilan segar eksteriornya juga terlihat pada desain bumper depan baru. 

Menilik pada tarikan garis bodi, lekukannya pun mengingatkan kita pada Vitara generasi pertama tahun 1988. Pendukung aksesorinya dilengkapi underguard belakang dan roofrail.

Fitur Suzuki Vitara Hybrid

Suzuki Vitara hybrid memiliki fitur yang cukup lengkap termasuk mulai dari varian paling rendah. Mulai dari Suzuki Vitara SZ-T yang sudah memiliki tujuh airbag, lampu depan multireflektor LED hingga konektivitas USB dan Bluetooth. Ada juga Blind Spot Monitor, Adaptive Cruise Control, AC otomatis, jendela elektrik, keyless entry and start, pelek alloy berwarna 17 inci, kaca privasi belakang, jahitan putih untuk trim jok, audio link Smartphone dan sistem navigasi hadir sebagai standar.

Kemudian untuk varian SZ5 mendapat pelek 17 inci dengan finishing berbeda. Lalu bahan jok suede, sunroof panoramic, sensor parkir depan dan belakang serta ada varian ALLGRIP 4WD sebagai opsi.

Suzuki menawarkan Suzuki Vitara Hybrid dengan total 11 warna berbeda yang salah satunya adalah warna solid, lainnya termasuk finishing metalik dan enam warna metalik dual-tone dengan warna atap Cosmic Black.

Performa Mesin Suzuki Vitara Hybrid

Suzuki Vitara full hybrid mengandalkan mesin empat-silinder aspirasi normal berkapasitas 1.462 cc. Mesinnya ini mirip seperti mesin Ertiga.

Mesin dengan kode K15C mampu menghasilkan tenaga maksimum 115 dk/6.000 rpm dan torsi 138 Nm/4.400 rpm ke roda depan lewat transmisi 6-percepatan automated manual Auto Gear Shift (AGS).

Berbeda dari K15B Ertiga, K15C berpadu dengan motor generator unit (MGU) dan baterai Lithium-ion bertegangan 140 Volt.

Untuk kelengkapan kabin, sistem audio Suzuki Vitara full hybrid dibekali Smartphone Linkage Display Audio (SLDA) yang bisa dipantau melalui layar panel sentuh tujuh inci besar. Termasuk peta navigasi tiga dimensi, serta ada koneksi MirrorLink, Android Auto dan Apple CarPlay.

Suzuki Vitara hybrid tersedia dalam varian SZ-T dan SZ5 dengan pilihan penggerak roda-depan atau empat-roda ALLGRIP.

Di Inggris, Suzuki Vitara hybrid dijual mulai dari 25.499 pound sterling atau setara dengan Rp 476,02 juta untuk varian SZ-T (kurs 1 pound sterling = Rp 18.668). ##

Ikuti media sosial kita:
  • loading...
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset