Suzuki XL7 Hybrid: Harga, Spesifikasi dan Fitur

Otoloka.id – All-new Suzuki XL6 hybrid atau all-new Suzuki XL7 hybrid diluncurkan oleh Maruti Suzuki di India. SUV baru ini menampilkan desain lebih berani, peningkatan fitur-fitur kenyamanan, teknologi terhubung yang terintegrasi, dan powertrain baru, di mana semuanya itu menawarkan pengalaman berkendara imersif dan memanjakan.

Powertrain dan Transmisi All-new Suzuki XL7 hybrid

Dari sekian banyak penyegaran, ada satu inovasi yang menjadi highlight yakni powertrain hybrid. Itulah mengapa sekarang bernama Suzuki XL7 hybrid.

Maruti Suzuki menancapkan mesin 1.500cc, 4-silinder, Dual Jet, Dual VVT, dengan Progressive Smart Hybrid Technology. All-new Suzuki XL7 hybrid menyodorkan tenaga puncak 75,8 kW (101,6 HP) pada 6000rpm dan torsi maksimal 136,8 Nm pada 4400 rpm.

All-new Suzuki XL7 hybrid tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 6-percepatan serba baru dengan Paddle Shifter yang dipasang di kemudi. Dengan perpaduan mesin dan transmisi tersebut, SUV ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa sebesar 20,97 km/l (MT) dan 20,27 km/l (AT).

Suzuki XL7 yang dijual di Indonesia saat ini belum menganut powertrain hybrid. Mobil masih menggunakan mesin bensin murni K15B 4-silinder 16-valve 1.462cc dengan hempasan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Opsi transmisinya manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Penyegaran Eksterior

Revisi eksterior Suzuki XL7 hybrid memancarkan aura lebih sporty dan atraktif. Revisi exterior meliputi grille depan baru dengan elemen 'X-bar' menyapu; hiasan pintu belakang baru dengan sisipan krom dan spoiler pintu belakang; headlight reflektor LED 4 ruang bersama dengan DRL (daytime running light) LED; roda alloy 16” baru; antenna sirip hiu; lampu Ekor LED 3D dengan panduan cahaya dan lensa asap abu-abu (smoke grey lens).

Interior Lebih Nyaman dan Mewah

Jika eksterior Suzuki XL7 hybrid mengedepankan aroma sporty, sementara interiornya memberikan kemewahan. Model baru ini membawa fitur-fitur kenyamanan dan kemudahan maju yakni:

1. Kursi-kursi depan berventilasi di barisan depan, dirancang untuk membuat Anda tetap sejuk dan nyaman terlepas dari suhu di luar

2. SmartPlay Pro Touchscreen Infotainment System 17,78 cm (7 inci) dengan interface pengguna yang intuitif dan bantuan suara canggih. Sekarang, akses informasi kendaraan penting dengan mudah hanya dengan satu sentuhan

3. Suzuki Connect built-in, menampilkan fungsionalitas jarak jauh dengan lebih dari 40 fitur seperti Kontrol AC, keselamatan & keamanan kendaraan.

4. Mobil juga dapat diakses dari jarak jauh melalui jam tangan pintar & konektivitas suara yang kompatibel

5. Telescopic steering

6. Dan masih ada beberapa fitur lainnya.

Peningkatan Kualitas Keselamatan

Deretan fitur keselamatan Suzuki XL7 hybrid atau Suzuki XL6 hybrid terdiri dari 4 airbag (pengemudi, co-driver, dan samping pengemudi/co-driver); Tire Pressure Monitoring System (TPMS); Electronic Stability Program (ESP) with Hill Hold Assist (HHA); 360 View Camera.

Harga Suzuki XL7 Hybrid

Di India, terdapat 4 varian Suzuki XL6 hybrid: Zeta, Alpha, Alpha+, dan Alpha+ Dual Tone Color. Harga Suzuki XL6 di sana dari INR 1.129.000 atau setara dengan Rp 212,600 juta hingga INR 1.455.000 (Rp 274 juta).

Hisashi Takeuchi, Managing Director dan CEO, Maruti Suzuki India Limited, mengatakan bahwa semua ubahan dan peningkatan pada all-new Suzuki XL6 karena aspirasi para pelanggannya selama ini.

“Suzuki XL6 telah menjadi model yang sangat sukses bagi kami. Dia telah berhasil mengukir ruang untuk dirinya sebagai MPV premium (redaksi: Suzuki Indonesia memilih mengategorikan XL7 sebagai SUV) dalam waktu singkat. Aspirasi para pelanggan yang terus berkembang akan kendaraan utilitas premium yang lebih berani, penuh fitur, telah mendorong kami untuk memperkenalkan all-new Suzuki XL6,” ungkapnya.

Lalu kapan all-new Suzuki XL7 hybrid akan dijual di Indonesia. Kami menduga pascalebaran 2022. Mobil ini sendiri berbagi platform dengan Suzuki Ertiga hybrid. ##     

  • 0
  • Share
Indra PrabowoTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!