Otoloka.id - Toyota sedang bersiap-siap untuk acara SEMA di mana raksasa Jepang ini akan menghadirkan sebuah truk modifikasi offroad camper berbasis Tacoma TRD Sport. Tacozilla, Truk Camper yang Wujudkan Nomaden dengan Gaya

Adapun model tersebut merupakan truk modifikasi yang terinspirasi dari Toyota Chinook yang eksis pada era 70—80-an. Namun, tentu saja, truk ini akan memiliki fitur modern dan desain yang berfokus pada off-road.

Seperti dilansir Carscoops, proyek modifikasi truk camper ini sedang dikembangkan di markas Toyota yang ada di Plano, Texas. 

Manajer tim Marty Schwerter mengatakan bahwa tantangan terbesar dari proyek ini adalah mencari suku cadang yang tepat agar sesuai dengan "rumah mikro" yang memiliki ruangan sangat terbatas.

Dari segi desain, camper ini memiliki ujung tepi membulat sehingga menampilkan grafis yang terinspirasi dari model retronya. 

Perlu disampaikan, Toyota Chinook memang memiliki kabin custom seperti "menggendong kulkas di belakang truk" dan Marty ingin membuatnya lebih ringkas. 

Pada video 3 menit yang dirilis kanal Toyota AS di Youtube, tampak juga hasil akhir desain rendering Tacoma ini. 

Baca juga: Biaya Servis Kaki-kaki Toyota Vios, Catat Biar Tak Terlewat!

Truk 'buntung' ini akan dilengkapi dengan ban tebal untuk segala medan, suspensi yang ditinggikan, dan sepatbor khusus. Sedangkan overhang belakang juga diperpendek guna menghasilkan sudut off-road yang lebih layak.

Di bagian dalam, tampak juga pada gambar menunjukkan frame tubular di atas sasis yang menonjol beberapa kaki di atas atap truk. 

Truk camper ini akan memiliki tempat tidur ganda, meja makan dengan sofa, toilet, dan dapur kecil dengan akses dari belakang. 

Tacozilla dan Spirit Offroad

Dari spirit offroad di dalam dan karakter kuat di luar, Tacoma ini pun diberi panggilan “Tacozilla”. 

Baca juga: Review Toyota Avanza Type E 2013, Interior Biasa Saja, Daya Tampung Luar Biasa

Sontak, proyek ini dianggap menjadi sangat menarik, terlebih tren offroad dan kegiatan outing lainnya—seperti kemping—tengah digemari.

Hasil modifikasi Tacozilla ini layak ditunggu di SEMA tahun ini.

  • 0
  • Share
AmandaTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!