Tahun Depan, Honda Navi Hadir di Diler Amerika Serikat

Otoloka.id- Kalau dilihat secara sekilas, sepeda motor Honda tersebut memang mirip dengan Grom. Namun, itu merupakan sepeda motor yang berbeda, yang bernama Honda Navi.

Seperti yang dikutip dari rideapart.com, motor yang juga mungil tersebut, punya transmisi otomatis. Dan apabila dilihat lebih dalam lagi, malahan Honda Navi lebih mirip dengan moped listrik.

Tapi, itu juga salah, karena motor tersebut masih memakai mesin pembakaran internal dengan kubikasi 110 cc berteknologi Honda Enhanced Smart Power (eSP). Honda Navi mampu menjelajah sejauh 46 kilometer untuk satu liter bensin.

Ruang dekat kaki yang biasanya menjadi tempat diletakkannya mesin atau baterai, berubah fungsi menjadi tool box, yang dapat menyimpan berbagai peralatan. Area mesin sama seperti skutik kecil Honda lainnya yang berada di tengah, dengan pijakan kaki berada dekat kipas.

Bagian keamanannya, Honda Navi hanya mengandalkan rem tromol saja untuk kedua rodanya. Dan itu dibalut oleh roda berukuran 10 inci, yang juga tersemat pada motor mungil Honda lain.

Honda Navi awalnya dirancang untuk keperluan komuter oleh Honda Jepang dan India pada 2010, motor tersebut dipasarkan pada pasar India dan Nepal. Namun ternyata banyak peminatnya, dan akan dipasarkan ke Amerika Serikat pada awal tahun depan.

Baca juga: Jokowi Libas Tikungan Sirkuit Mandalika dengan Motor Custom

Di Amerika, Honda Navi diposisikan sebagai motor pemula, karena punya jarak antara jok dengan tanah sebesar 30,9 inci saja. Belum lagi, bobotnya juga ringan, yaitu hanya seberat 107 kilogram.

Motor tersebut, mempunyai beberapa pilihan warna, diantaranya merah, hijau belalang, coklat, dan hijau ranger. Honda Navi juga siap untuk dikustomisasi secara visual oleh pihak ketiga, seperti Icon dan TrueTimber.

Baca juga : Honda Buka Segmen Baru dengan Meluncurkan CB150X, Harga Rp 30 Jutaan!

Harga yang ditawarkan juga lumayan murah, karena hanya dijual seharga Rp25 jutaan saja. Honda Navi akan tersedia pada Januari 2022 di 49 negara bagian Amerika.

Bagi masyarakat Amerika, hadirnya Honda Navi kemungkinan menjadi angin segar. Pasalnya di negara tersebut harga bahan bakar sedang mahal, sepeda motor berharga murah, dengan konsumsi bensin irit merupakan sesuatu yang jadi dambaan. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!