Tak Hanya Jual Mobil, Toyota akan Jual Layanan di Tahun Depan

Otoloka.id- Untuk mengisi celah antara mobil baru dengan mobil lama terutama soal teknologi, Toyota melalui Kinto Factory akan membuka layanan untuk memperbaharui mobil lawas jadi berteknologi terkini. Hal itu didasarkan agar pemilik mobil lama bisa menggunakan miliknya dalam waktu lebih panjang.

Layanan yang masuk dalam bisnis Kinto Factory tersebut, nantinya akan menawarkan pembaharuan pada sektor fitur keselamatan, interior, dan perangkat lunak yang bersumber dari sistem komputer pada mobil.

Sebelumnya, Kinto merupakan perusahaan bagian dari Toyota yang memiliki layanan berbagi mobil alias rental. Namun saat ini perusahaan tersebut bertransformasi menjadi perusahaan yang menjual layanan berupa mobilitas yang mengarah pada pembaharuan teknologi.

Baca juga: Toyota Hadirkan Live Showroom, Beli Mobil Baru Jadi Lebih Gampang

Presiden Kinto Shinya Kodera mengatakan, "demi keberlanjutan, yang terbaik adalah mobil digunakan untuk waktu yang lama dalam kondisi sehat dan akhirnya dikumpulkan dan didaur ulang."

Daur ulang yang dimaksud oleh Kodera adalah membuat mobil lama menjadi layak bersanding dengan mobil baru, dengan sederet fitur terkini yang dikandung, dan juga lebih ramah lingkungan. 

Nah, dalam layanan Kinto Factory yang akan dibuka pada akhir Januari 2022 nanti, ada beberapa metode yang dilakukan.

Yang pertama Kinto Factory akan memberikan layanan upgrade dan remodelling melalui toko-toko yang mampu membuat jenis dan konstruksi kendaraan. Setelah hal itu makin meluas, lalu akan diadakan layanan personalisasi kendaraan milik pelanggan.

Upgrade dan remodelling yang di maksud berupa pengembangan teknologi perangkat lunak dan keras, yang salah satunya merupakan pengembangan pada sistem bantuan pengemudi dan melakukan elektrifikasi.

Baca juga: Simak Seputar Fakta All New Avanza 2022 Berikut Ini, Teliti Sebelum Beli

Setelah layanan tersebut yang terangkum dalam pembelian beberapa komponen, maka Kinto Factory juga akan membuka layanan langganan. Di mana pelanggan akan secara berulang melakukan pembelian komponen di Kinto Factory yang tak hanya untuk pasar domestik Jepang saja, namun juga global.

Saat ini, lini produk yang dapat diperbaharui di antaranya Toyota Prius, Prius a, Aqua, Alphard, dan Vellfire. 

Mobil lain seperti Lexus NX, dan NX juga bisa mendapatkan layanan dari Kinto Factory. Tentu saja, seiring berjalannya waktu model dari Toyota grup yang tersedia akan ditambah. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!