Teknologi Honda Sensing 360 akan Hadir di Tahun Depan

Otoloka.id - Honda Sensing 360 akan menjadi fitur keselamatan aktif terbaru dan menjadi salah satu bentuk penyempurnaan dari teknologi driver assistance. Teknologi canggih ini dipastikan akan disematkan dalam produk barunya di tahun depan.

Peningkatan fitur terbaru ini berhasil terwujud berkat adanya sensor baru yang telah dijanjikan Honda. Sensor baru tersebut diklaim dapat melihat seluruh arah di sekitar kendaraan untuk menjamin keselamatan penumpang dan pengemudi.

Kini, Honda telah menambahkan sensor radar 5 milimeter-wave yang akan terintegrasi dengan sistem kamera. Satu sensor akan berada di bagian depan mobil dan keempat sensor lainnya akan berada di 4 sudut kendaraan.

Dengan penyematan sensor tersebut, Honda Sensing dipastikan dapat menghasilkan tampilan 360 derajat.

"Honda Sensing 360 mewakili langkah besar berikutnya dalam apa yang telah menjadi aplikasi terdepan dalam teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi,” tutur Gary Robinson, Assistant Vice President of Product Planning American Honda Motor Co., Inc.

Selain itu, sensor radar juga akan menyempurnakan performa fitur Collision Mitigation Braking System berkat jangkauan lebih luas. Dengan adanya sensor lebih banyak maka pengemudi diyakini dapat menghindari kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki di berbagai persimpangan jalan.

Selain itu performa fitur Front Cross Traffic Warning juga dipastikan akan meingkat. Semakin bayak sudut yang dapat 'dilihat' dipastikan akan meningkatkan peluang bagi sistem untuk mengenali bahaya dalam waktu singkat.

Baca juga: Produksi Honda Mobilio per September 2021 0 Unit, Ada Apa?

Kemampuan fitur Lane Change Collision Mitigation juga dipastikan akan meningkat. Dengan berbekal Honda Sensing 360, fitur Adaptive Cruise Control kini dapat digunakan ketika berpindah jalur.

Untuk dapat berpindah jalur ketika menggunakan fitur tersebut, pengemudi hanya perlu mengaktifkan sein kendaraan saja. 

Selain dapat berpindah jalur, Adaptive Cruise Control Honda Sensing 360 juga dapat menyesuaikan kecepatan secara otomatis ketika berada di tikungan.

Dengan adanya kemampuan tersebut, mobil dipastikan dapat bermanuver dengan sangat halus dan nyaman.

“Honda akan melanjutkan untuk memajukan teknologi kami guna meningkatkan keselamatan bagi semua orang yang berbagi jalan dan memainkan peran utama dalam mewujudkan masyarakat bebas tabrakan,” tambah Robinson.

Honda Sensing 360 pertama kali akan disematkan dalam diri seluruh jajaran produk baru yang dipasarkan di China mulai tahun depan. Sedangkan untuk seluruh jajaran model global akan dilengkapi fitur canggih tersebut secara bertahap hingga 2030.

  • 0
  • Share
Amos AryaBerawal dari ketertarikan untuk mengabadikan motor sport melalui kamera, pria ini kemudian menunjukkan keseriusannya di dunia otomotif baik itu melalui karya foto, video dan artikel.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!