• Home>
  • Berita>
  • Teknologi Suzuki Smart Hybrid Dipamerkan, Simak Keunggulannya
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Teknologi Suzuki Smart Hybrid Dipamerkan, Simak Keunggulannya

Ismet
2022-04-08 10:19:33

Otoloka.id- Tak mau kalah dengan merek lain, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan teknologi baru mereka, yakni Suzuki Smart Hybrid. Teknologi ini memiliki sejumlah keunggulan mulai dari hemat bahan bakar, harga yang lebih terjangkau dan pastinya lebih ramah lingkungan.

Suzuki Smart Hybrid diperkenalkan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Pada pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran ini Suzuki menghadirkan teknologi tersebut sebagai solusi tepat saat ini untuk mengurangi emisi CO2, meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, serta terjangkau daya beli masyarakat.

Teknologi Suzuki Smart Hybrid ini merupakan respon Suzuki atas isu elektrifikasi pada kendaraan yang dinilai lebih efisien. Suzuki melakukan research and development dalam merancang sistem SHVS atau Smart Hybrid Vehicle System. 

Dibangun dengan kombinasi Dualjet sebagai mesin canggih untuk efisiensi termal yang luar biasa serta ISG atau Integrated Starter Generator sebagai generator yang memiliki fungsi sebagai motor penggerak untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memberikan bantuan tenaga ke mesin.

Sistem SHVS yang dipamerkan di booth Suzuki mengemas baterai utama yang ringan dan ringkas, dirancang untuk masa pakai yang lebih lama. Suzuki Smart Hybrid ini dinilai ringan, compact, dan hemat energi sehingga sangat ideal untuk compact car dengan kemampuan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. 

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS mengatakan, Suzuki Smart Hybrid merupakan teknologi yang dikembangkan oleh Suzuki untuk mendukung kendaraan generasi berikutnya yang lebih efisien dan kompetitif.

“Suzuki menerapkan teknologi Suzuki Smart Hybrid pada kendaraan-kendaraannya untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. Suzuki Smart Hybrid merupakan sistem elektrifikasi yang paling terjangkau dari segi harga,” kata Yulius.

Dari penjelasannya, SHVS terdiri dari tiga komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu ISG (Integrated Stater Generator), Lithium-Ion Battery dan Regenerative Braking.

Hadirnya teknologi ISG menjadi pengembangan teknologi pertama yang dilakukan Suzuki dalam menciptakan kendaraan yang irit bahan bakar dengan harga terjangkau.

Dengan penggunaan komponen ISG dan Lithium-Ion Battery, mobil Suzuki memiliki keuntungan seperti adanya fitur auto-stop, restart yang halus dan senyap setelah auto-stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih ringan saat stop and go, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.

Manfaat Suzuki Smart Hybrid Disaat Kondisi Macet

Pihak Suzuki juga menjelaskan, kehadiran eknologi Suzuki Smart Hybrid akan lebih terasa manfaatnya saat digunakan dalam kemacetan lalu lintas.

Suzuki mengklaim, bahwa teknologi Suzuki Smart Hybrid akan terasa tepat guna karena dengan adanya fitur auto-stop dan bantuan akselerasi dari ISG, maka akan memberikan dampak pada efisiensi konsumsi bahan bakar.

“Kami melakukan pengembangan produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini, termasuk kebutuhan akan teknologi ramah lingkungan yang hemat bahan bakar dan harganya terjangkau. Untuk itulah, kami yakin bahwa Suzuki Smart Hybrid bisa menjadi solusi tepat dan pilihan smart bagi masyarakat,” tutup Yulius. 

Pameran otomotif IIMS Hybrid 2022 berlangsung dari 31 Maret - 10 April mendatang. Booth Suzuki berada di dalam hall A JIExpo, Kemayoran. <IDR>

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 1813
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset