Tesla Model 3 Jadi Mobil Terlaris di Eropa Selama Tahun 2021

Otoloka.id- Mobil listrik Tesla Model 3 diumumkan sebagai mobil listrik terlaris di Eropa selama 2021. Dikutip dari Paultan.org (1/1), tercatat penjualan sedan listrik buatan Amerika Serikat ini sebanyak 113.397 unit hingga November 2021, atau meningkat 84 persen menurut data dari peneliti pasar Jato Dynamics.

Volkswagen ID.3 berada di posisi kedua penjualan kendaraan listrik, dengan penjualan 63.109 unit atau 125 persen. Posisi ketiga, ada Renault Zoe dengan penjualan sebanyak 60.551 unit selama 11 bulan pada 2021.

Industri otomotif di Eropa diketahui memang tengah digenjot untuk memperbaiki kadar emisi. Makanya, penjualan mobil elektrik pun cukup tinggi dan hampir semua merek otomotif asal Eropa pun gencar memproduksi mobil ramah lingkungan.

Baca juga : Saking Kesalnya, Pengguna Tesla Meledakkan Model S Miliknya dengan Dinamit

Menurut penulis Laporan Mobil Listrik Eropa, Matthias Schmidt, mobil listrik diprediksi mencapai rekor pangsa pasar sebesar 11 persen di Eropa untuk 2021. Angka penjualan untuk kendaraan listrik di Eropa dan jauh lebih tinggi dari perkiraan semula karena krisis microchip.

Baca juga : Tesla Berikan Opsi Rem Karbon Keramik untuk Model S Plaid

Selain Model 3 yang laris di Eropa, Tesla juga akan menjadi merek terlaris di Eropa dengan penjualan sekitar 170.000 unit. Meskipun Grup Volkswagen akan menjadi perusahaan dominan dengan 300.000 unit tahun ini, dari mereknya termasuk Volkswagen, Audi, Skoda, Cupra dan Porsche.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!