Toyota Bocorkan Tanda Kehadiran GR Corolla, Kapan Meluncur?

Otoloka.id- Toyota dengan Gazoo Racing-nya berhasil membuat publik otomotif dunia antusias dengan produk-produknya. Mobil dari Toyota dengan emblem GR ini memang racikan langsung dari Gazoo Racing.

Seperti diketahui, jika sebelumnya GR Yaris cukup menghebohkan jagat otomotif, kali ini kabar terbarunya segmen hatchback juga akan digempur Toyota dengan embel-embel GR di depannya.

Model yang digadang-gadang menjadi produk GR selanjutnya adalah model hatchback, yakni Corolla hatchback. Hal ini terungkap melalui video yang diunggah oleh Toyota Amerika Serikat saat promosi model GR86.

Pada video berdurasi singkat ini memang lebih banyak menampilkan model GR86, namun wujud GR Corolla mulai terkuak sedikit demi sedikit. Terlebih setelah Carscoops meng-capture video tersebut, terlihat jelas style body dari GR Corolla.

Baca juga : Dijuluki Mobil Sejuta Umat, Ini Sejarah Toyota Avanza di Indonesia

Hingga saat ini Toyota belum pernah merilis sebuah video teaser khusus untuk GR Corolla. Video teaser itu pun sudah ditarik kembali oleh Toyota USA dan mereka belum mengeluarkan informasi resmi untuk menjawab rasa penasaran publik.

Toyota GR Corolla Pakai Mesin GR Yaris

Dikutip dari Carscoops menjabarkan bahwa kemungkikan besar GR Corolla akan hadir dengan mesin G1E-GTS yang digunakan pada hatchback paling panas tahun ini.

Baca juga : Hampir Terlupakan, Daihatsu Sirion Punya Sejumlah Daya Pikat, Apa Saja?

GR Corolla kabarnya akan menggunakan mesin tiga silinder berkubikasi 1.6 liter. Jantung pacu tersebut dikabarkan sama seperti yang mereka gunakan untuk GR Yaris. Mesin ini menggelontorkan tenaga sebesar 268 tk.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!