Toyota C-HR Hybrid Kini Berfitur Toyota Safety Sense

Otoloka.id- PT Toyota Astra Motor (TAM) telah melengkapi Toyota C-HR Hybrid dengan teknologi keamanan yang advance, Toyota Safety Sense (TSS). Langkah ini menambah lineup mobil Toyota di Indonesia yang memiliki teknologi TSS.

“Sejalan dengan semangat Toyota untuk menghadirkan total mobility solution, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan dengan teknologi safety yang advance. Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan Toyota C-HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense. Kami harap mobil ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota mengklaim bahwa Toyota C-HR Hybrid merupakan mobil High Compact SUV ikonik, yang kini telah mendapatkan berbagai improvement untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Di sisi eksterior, Toyota C-HR Hybrid mendapat sentuhan di lampu depan bertampil lebih tegas dipadukan kombinasi lampu belakang LED berdesain memesona.

Disematkan pula teknologi auto windshield wiper dengan rain sensor demi memaksimalkan visibilitas saat berkendara saat hujan. Ditambah tampilan kia keren berkat pelek baru 18 inci bermaterial alloy wheel, semakin menonjolkan kesan kokoh sebagai sebuah SUV.

Untuk penggerak, menggunakan engine 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc yang kini telah mengusung standar Euro 5.

Sementara di sisi interior, fitur entertainment dilengkapi integrated smartphone connection di head unit. Nano E Ion Generator pada AC untuk memastikan kebersihan udara dalam kabin, tombol TSS di lingkar kemudi, new sunvisor with mirror and lamp, hingga electronic rear view mirror berfitur auto dimming yang memastikan pandangan ke lalu lintas belakang bebas gangguan sinar dari lampu kendaraan lain.

Kecanggihan Toyota Safety Sense

Toyota Safety Sense (TSS) diketahui memang dirancang untuk membantu melindungi keselamatan pengemudi dan penumpang. Melalui TSS, Toyota selalu mengembangkan teknologi safety untuk mengurangi potensi bahaya dalam berkendara baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Sebagai mobil hybrid pertama di kelasnya, kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan memberikan keamanan yang lebih optimal kepada pelanggan. Fitur TSS yang kini dimiliki yaitu; (1) Pre-Collision System (PCS), (2) Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), (3) Lane Departure Alert (LDA), (4) Automatic High Beam (AHB).  Tidak hanya itu, juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan lain seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM). Berkat penambahan TSS tersebut Toyota C-HR Hybrid kini dibanderol Rp 582,7 juta (on the road Jakarta). Sedangkan saat sebelum dipasangkan TSS masih di angka Rp 566 juta.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!