Toyota Glanza, Kembaran Baleno, Meluncur

Otoloka.id- Toyota Glanza 2022 resmi meluncur untuk pasar India. Kehadiran Toyota Glanza 2022 ini mengikuti kehadiran saudara kembarnya, Suzuki Baleno Hatchback yang juga telah hadir versi faceliftnya. 

Seperti diketahui, Toyota Glanza merupakan produk rebadge dari Suzuki Baleno hatchback yang beredar di negeri Bollywood tersebut.

New Toyota Glanza 2022 kini hadir dengan suguhan desain yang lebih menarik. Salah satunya dengan penggunaan bumper baru yang membuatnya lebih sporty dengan balutan warna hitam.

Tak hanya itu, penampilan Toyota Glanza 2022 juga dipercantik dengan beberapa aksen krom yang menghiasi bagian grille, lampu depan dan lampu kabut. Selanjutnya, Toyota juga menghadirkan teknologi Daytime Running Light terintegrasi berbentuk huruf L yang memberikan aksen modern.

Dilansir dari laman resmi Toyota Bharat India, Toyota Glanza terbaru dilengkapi teknologi seperti Head-up display, kamera 360 derajat dan smart play cast 9 inci, tidak hanya akan memungkinkan kontrol melalui smartphone (Apple & Android) tetapi juga akan memastikan bahwa pengguna selalu terkendali dan terhubung saat bepergian.

Fitur tersebut disematkan pada Glanza berkat adanya teknolologi canggih Toyota i-Connect, yakni satu aplikasi dengan solusi satu atap untuk penghubung antar fitur.

Mesin New Toyota Glanza 

Di bawah kap mesin, New Glanza menggunakan mesin K-Series yang bertenaga namun hemat bahan bakar dan dilengkapi dengan Transmisi Manual (MT) serta Transmisi Otomatis (AMT). Kapasitas mesin Glanza 1197cc dengan output daya 66 KW (89 PS) dan torsi puncaknya mencapai 113 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan automatic lima percepatan yang bisa dipilih oleh selera konsumen.

Toyota juga memberikan fitur unggulan seperti teknologi idle start stop yang dapat membantu efisiensi bahan bakar serta ditambahkan dengan fitur keselamatan seperti enam titik airbag, ESP, hill hold dan brake assist.

Toyota Glanza 2022 dirilis dalam 7 varian yang ditawarkan untuk konsumen dan terdiri dari E, S, S AMT, G, G AMT, V dan V AMT. Toyota Bharat India meniagakan new Toyota Glanza 2022 dengan harga mulai dari 6,39 Lakh (Rp119 jutaan) hingga 9,69 Lakh (Rp181 jutaan). ##

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!