• Home>
  • Berita>
  • Toyota GR Supra Transmisi Otomatis Tetap Sajikan Kemurnian Sports Car
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Toyota GR Supra Transmisi Otomatis Tetap Sajikan Kemurnian Sports Car

Indra Prabowo
2022-04-28 12:38:31

Otoloka.id – Ada kabar gembira untuk para penggemar sports car. Dalam waktu dekat Toyota Gazoo Racing akan menjual Toyota GR Supra transmisi manual pada musim panas (sekitar Juni-Juli) 2022.

Keputusan Gazoo Racing untuk meluncurkan Toyota GR Supra transmisi manual berkat masukan dari para pemilik dan penggemar. Toyota GR Supra adalah model GAZOO Racing (GR) global pertama Toyota dan impian Presiden Toyota Akio Toyoda untuk menghadirkan mobil yang murni tentang kesenangan berkendara.

Toyota GR Supra transmisi manual 6-percepatan atau intelligent Manual Transmission (iMT) 6-speed akan tersedia sebagai opsi pada Toyota GR Supra 3.0 dan 3.0 Premium dan model Limited A91-MT Edition. Warna yang tersedia untuk MT 3.0 dan 3.0 Premium akan mencakup semua warna standar  ditambah warna Stratosphere Blue baru, yang juga akan tersedia di varian 2.0. Edisi A91-MT akan tersedia dalam warna Matte White dan CU Later Grey.

Transmisi manual yang dipasang di GR Supra telah direkayasa dan disetel khusus untuk digunakan dengan mesin 6-silinder segaris.

Tim teknik memodifikasi rumah transmisi, driveshaft, dan gear set yang ada serta menghilangkan elemen-elemen yang tidak diperlukan, seperti paket akustik, yang mengurangi bobot. Di jantung transmisi adalah kopling berdiameter besar yang baru direkayasa dengan pegas diafragma  diperkuat. Dengan area gesekan yang lebih besar dan pegas lebih kuat, komponen baru ini memiliki kemampuan performa tinggi yang sesuai untuk digunakan dengan mesin torsi tinggi Toyota GR Supra transmisi manual.

Gearbox manual 6-percepatan yang baru dikembangkan juga dilengkapi dengan Intelligent Manual Transmission (iMT) yang diprogram dengan software baru yang mengutamakan performa sporty. Saat melakukan upshifting, sejumlah parameter disetel untuk mengoptimalkan torsi mesin pada saat mengikat kopling dan pelepasan kopling; pada downshifts, software telah disesuaikan untuk kinerja yang konsisten. iMT diatur sebagai default tetapi, jika diinginkan oleh pengemudi, dapat dimatikan dalam mode Sport.

Untuk menghindari akselerasi awal yang lamban dan akselerasi rendah di gigi, rasio final drive telah dipersingkat, dari 3,15 (di GR Supra otomatis) menjadi 3,46 (di GR Supra MT). Hasilnya adalah respon dan gearing yang sesuai untuk performa mobil sport.

Perhatian juga diberikan pada bagaimana shifter manual dapat diakomodasi di kokpit pengemudi. Rasio tuas secara khusus diatur untuk meminimalkan upaya yang diperlukan untuk melakukan perpindahan gigi dan menggunakan gigi mundur. Sementara berat dan bentuk tuas persneling 200g, bersama dengan kualitas perpindahan gigi, semuanya telah ditentukan dengan tepat. Ergonomi juga sangat diperhatikan, karena unit konsol dan posisi drive mode selector disesuaikan untuk memberikan jarak 1,7 inci antara shift knob dan panel kontrol.

Saat ini, di pasar tersedia pilihan mesin 6-silinder segaris 3.000cc bertenaga 382 HP dan bertorsi 498 Nm dengan transmisi otomatis 8-speed, serta jantung mekanis 4-silinder 2.000cc turbo bertenaga 255 HP dan bertorsi 400 Nm. ##

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 1854
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset