Toyota Tambahkan lagi Komponen Suku Cadang GR Heritage

Otoloka.id- Toyota memang menyayangi lini produk mereka yang sudah jadi legenda di dunia otomotif. Tak heran, pada 2020 lalu, pabrikan asal Jepang tersebut meluncurkan GR Heritage Parts untuk mobil-mobil lawas yang ikonik. Tahun ini, komponen suku cadang GR Heritage parts ditambah.

Dari semenjak dihadirkan sampai 2021, GR Heritage Parts sudah membuat sebanyak 33 komponen suku cadang. Dan pada tahun ini, ditambah menjadi 56 komponen suku cadang yang tersedia untuk enam model Toyota yang legendaris yang mereka umumkan di gelaran Tokyo Auto Salon.

Saat ini ada sebanyak enam model Toyota ikonik yang kebagian suku cadang GR Heritage, diantaranya adalah Toyota 2000GT, A70 Supra, A80 Supra, AE86 Levin, AE86 Trueno, dan Land Cruiser 40. Kebanyakan, suku cadang tersebut akan dibuat di Jepang.

Dalam penambahan komponen suku cadang tersebut, Toyota Land Cruiser 40 menjadi daftar model baru yang dibuat komponennya. Mobil off-road tersebut, mendapat sebanyak 33 unit komponen yang diantaranya seperti starter, silinder master rem, dan barang yang tak mudah aus seperti lampu plat nomor.

Sementara Toyota A70 Supra, menjadi model ikonik yang mendapat tambahan berupa 11 komponen di tahun ini, yang diantaranya seperti drive shaft, selang-selang, sampai catalytic converter pengganti. Beberapa komponen tersebut ada yang sangat sulit dicari, dan berharga.

Menyoal barang berharga, suku cadang untuk 2000GT termasuk yang paling langka. Pasalnya jumlah dari mobil tersebut juga langka, yaitu hanya diproduksi sebanyak 351 unit saja. Nah, pada penambahan baru suku cadang mobil langka tersebut, diantaranya adalah gasket, baut, sampai gear set untuk transmisi.

Untuk mobil yang terkenal akan drfiting yaitu AE86, terdapat penambahan item baru berupa kaliper rem cakram, as roda, dan pelatuk alias rocker arm.

Beberapa tambahan komponen suku cadang baru tersebut, akan tersedia pada 1 Februari mendatang. Toyota juga bilang akan menjualnya di diler Toyota, yang prosesnya sama seperti membeli suku cadang Toyota biasa. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!