Toyota Veloz Buatan Indonesia Diuji Tabrak ASEAN NCAP, Ini Hasilnya

Otoloka.id- Toyota Veloz menjadi salah satu model low MPV (LMPV) yang diuji oleh New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). Hasil uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP pun telah diumumkan pada Selasa kemarin (22/3), dengan hasil mendapatkan rating lima bintang.

Dilansir laman resmi Aseancap.org, MPV baru ini menawarkan standar enam airbag di semua negara yang menjualnya kecuali Indonesia yang menawarkan dua airbag.

Toyota Veloz yang merupakan produksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini pun akhirnya mengantongi hasil yang cukup memuaskan dengan meraih 5 bintang dengan total skor 79,99 poin.

Skor tersebut merupakan total dari Adult Occupant Protection (AOP), 34,88 points, Child Occupant Protection (COP) 17,17 points, Safety Assist Technologies (SATs) 16,03 points, dan Motorcyclist Safety (MS) 11,92 points.

Unit Toyota Veloz yang diuji merupakan model year 2021, diproduksi pada 2021, berat 1.135 kg dan memiliki dua airbag. Model ini diproduksi di Indonesia untuk dipasarkan di Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Spesifikasi Toyota Veloz

Toyota Veloz menggunakan mesin berkode 2NR-VE. Mesin ini digunakan untuk ketiga variannya, dengan kapasitas 1496cc (1,5 L) yang mampu menghasilkan tenaga 104 hp / 6.000 rpm dan torsi maksimum 137 Nm/4.200 rpm.

Toyota Veloz ditawarkan dalam dua tipe transmisi, yaitu manual 5-percepatan di tipe terbawah, dan CVT untuk tipe tengah dan atas.

Fitur keselamatan yang dimiliki Toyota Veloz cukup lengkap. Sebut saja mulai dari fitur anti-lock braking system, electronic stability control, seatbelt reminder untuk lima penumpang, autonomous emergency braking, hingga lane departure warning system, forward collision warning system, dan lane keep assist. <idr>


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!