Toyota Voxy Baru Resmi Dijual di Indonesia, Lebih Canggih!

Otoloka.id- All New Toyota Voxy akhirnya dijual di Indonesia. Model MPV Toyota ini sudah cukup lama hadir di Indonesia dan kini tampil dengan sejumlah pembaruan, baik dari sisi eksterior maupun interior.

Mengusung tagline baru “Pleasant Voyage”, All New Voxy dipersenjatai dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Tak hanya itu, mobil MPV ini juga kini dilengkapi teknologi keselamatan aktif yang lebih advance, yaitu Toyota Safety Sense 3.0 (TSS.3.0).

“Keselamatan telah dan akan selalu menjadi, prioritas utama kami, karena keselamatan Anda penting bagi kami. Untuk itu, selama ini kami terus melengkapi model Toyota dengan banyak teknologi dan fitur keselamatan baru, termasuk dengan memperkenalkan Toyota Safety Sense (TSS) secara global pertama kali di tahun 2015. Sejak itu, Toyota terus mengembangkan teknologi TSS dan memperluas penggunaan TSS ke banyak model, termasuk All New Voxy,” kata President Director PT Toyota- Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, dalam sesi peluncurannya secara virtual, Kamis, 17 Februari 2022.

Sebagi informasi, Toyota Voxy pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 silam sebagai penerus NAV1 di segmen High MPV. Kemudian model facelift dari generasi ketiga di global ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia karena memiliki kabin yang luas, kenyamanan premium dan kepraktisannya dalam mendukung mobilitas penggunanya.

Teknologi Mesin All New Toyota Voxy

Toyota Voxy terbaru kini menggunakan mesin berkode M20A-FKS, yang menjadikannya sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS.

Dengan mesin berkapasitas 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC pada All New Voxy menjanjikan performa lebih baik di segala aspek. Kemampuan mesin Voxy terbaru ini lebih baik dibanding versi lawasnya. 

Tenaga dan torsinya lebih tinggi, dimana daya maksimumnya sebesar 170 PS pada 6.600 rpm atau naik 11,8 % dari sebelumnya 152 PS, dan torsi maksimumnya sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 rpm atau naik 4,6% dari sebelumnya 19,7 Kgm.

Ketersediaan Warna dan Harga All New Toyota Voxy

Toyota Voxy baru ini ditawarkan dengan empat (4) pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. Harganya Rp 558,2 juta untuk All New Voxy 2.0 CVT dan Rp 561,2 juta untuk varian All New Voxy 2.0 CVT (Premium Color).


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!