Truk Hybrid dari Hino Berhasil Finish di Dakar Rally 2022

Otoloka.id- Ajang reli terganas di dunia, Dakar Rally 2022 telah mencapai akhir di Jeddah, Arab Saudi pada 14 Januari 2022. Dari total 12 stage, stage terakhirnya melintasi rute antara Bisha dan Jeddah.

Tim Hino Sugawara yang menurunkan pembalap Teruhito Sugawara, navigator Hirokazu Somemiya, dan Yuji Mochizuki, merayakannya dengan naik panggung membawa truk Dakar rally Seri Hino 600. 

Tim Hino Sugawara dengan truk balap seri Hino 600 yang dilengkapi dengan Racing Hybrid System menjadi satu–satunya merek kendaraan komersial asal Jepang. Truk ini memiliki tenaga mesin maksimun 800PS (588kW)/2800 rpm.

Momen penting ini juga menjadi momen pertama kalinya Hino Motors mengikut reli terganas di dunia ini dengan menggunakan truk bermesin hybrid. Keberhasilan Hino di Dakar Rally 2022 ini sekaligus membuktikan Hino selalu menyelesaikan balapan sebanyak keikut sertaanya yaitu 31 kali sejak pertama kali pada tahun 1991.

Untuk diketahui, Hino600 series sendiri adalah medium duty truck yang dipasarkan khusus untuk Amerika Serikat dan Kanada dimana memiliki hidung dibagian depannya atau kabin kap mesin.

“Dakar Rally dikenal sebagai ajang reli paling melelahkan di dunia dan dalam beberapa tahun hanya 20,5% dari peserta yang berhasil menyentuh garis finish. Sementara Hino telah menyelesaikan reli secara berurutan sejak pertama kali ambil bagian di tahun 1991,” ujar Teruhito Sugawara.

Pihak Hino menyebutkan bahwa kendaraan hybrid yang dilombakan di Dakar Rally 2022 ini dikembangkan dalam kurun waktu sekitar dua tahun, dan merupakan proyek yang didukung oleh banyak orang.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!