Volvo Kembali Jualan di Indonesia, Mobil Listrik Jadi Senjatanya

Otoloka.id- Volvo Cars resmi mengumumkan akan kembali menjual mobil-mobilnya di Indonesia, Selasa (1/3/2022). Pabrikan otomotif asal Swedia tersebut akan hadir di Tanah Air melalui PT Leading Vision Otomotif (LVO) sebagai agen pemegang merek.

Dalam siaran pers resminya, Volvo Cars akan meluncurkan produk barunya pada kuartal ke-3 tahun ini dengan menawarkan mobil listrik. Disebutkan juga bahwa kantor pusat, showroom, dan bengkel servis Volvo Cars Indonesia akan berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.

“Senantiasa menempatkan kepuasan dan keselamatan pelanggan sebagai inti dari pelayanannya, Volvo Cars telah hadir jauh sebelum dari yang mungkin diingat oleh GenXer Indonesia era 80-an hingga awal 90-an. Perusahaan ini merupakan manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun,” Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars di Indonesia, Yoshiya Horigome.

Diketahui juga Volvo Cars mencatat volume penjualan global tertinggi pada tahun 2020, sementara di Korea misalnya, Volvo telah mengalami pertumbuhan dua digit selama 11 tahun berturut-turut. Pendekatan unik Volvo Cars terhadap keberlanjutan dan netralitas karbon membuat kami berbeda dari pemain lain di industri otomotif

Kembalinya Volvo Cars ke pasar otomotif Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia.

Mobil Listrik Volvo Siap Mengaspal di Indonesia

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Otoloka.id, terdapat foto mobil Volvo C40 Recharge 2021. Mobil ini merupakan kendaraan listrik murni dan kemungkinan besar mobil inilah yang akan dibawa masuk ke Tanah Air pada tahun ini.

Volvo C40 Recharge tersedia dalam varian motor tunggal dan ganda. Untuk varian yang bermotor tunggal, Volvo mengklaim mampu menempuh 434 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Sementara varian motor ganda, bisa mencapai jarak 438 km jika baterainya dalam kondisi penuh.

Baterai mobil ini mampu terisi dari kondisi 0 persen ke 80 persen hanya dalam 32 menit jika menggunakan teknologi pengisian cepat. Sedangkan untuk penggunaan charger rumahan, baterainya butuh waktu 7 jam sampai terisi penuh.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!