Scout akan Bangkit dari Kubur, SUV Listrik dan Pickup Listrik akan Jadi Pembuka

Otoloka.id – Volkswagen Group memberikan para pecinta SUV dan kendaraan pickup truk kejutan. Dua hari lalu (11/5), produsen otomotif yang bermarkas di Wolfsburg Jerman tersebut merilis sketsa SUV listrik dan truk pickup listrik.

Dua model tersebut akan didedikasikan untuk pasar Amerika Serikat dan mulai diproduksi pada 2026.

SUV listrik dan truk pickup listrik itu akan dirancang, direkayasa, dan diproduksi di AS untuk para pelanggan di sana. Untuk tujuan ini, perusahaan independent yang terpisah akan didirikan di AS pada tahun ini. Volkswagen Group akan menghidupkan kembali merek AS yang iconic Scout ke dalam lapangan kendaraan listrik via perusahaan baru itu.

Prototipe-prototipe pertama akan diluncurkan 2023, dan produksi dijadwalkan akan dimulai pada 2026. Merek Scout listrik akan dibangun di atas konsep platform teknis baru yang menghadirkan pickup baru dan R-SUV (rugged SUV) di luar portofolio Grup Volkswagen yang ada.

Herbert Diess, CEO Volkswagen AG: “Setelah ubahan haluan Volkswagen yang sukses di AS, kami sekarang mengambil kesempatan untuk lebih memperkuat posisi kami di salah satu pasar pertumbuhan paling signifikan untuk EV. Elektrifikasi memberikan kesempatan bersejarah untuk memasuki segmen pick-up dan R-SUV yang sangat menarik sebagai Grup, menggarisbawahi ambisi kami untuk menjadi pemain yang relevan di pasar AS.”

Sukses di segmen R-SUV & pick-up adalah kunci utama untuk meningkatkan profitabilitas di AS dan mencapai pangsa pasar yang ditargetkan sebesar sepuluh persen. Volkswagen Group dengan demikian terus secara sistematis memperluas kehadirannya di salah satu pasar pertumbuhan global yang paling signifikan.

Desain SUV listrik dan truk pickup listrik masa depan VW tersebut boxy (kotak) untuk membawa kesan gagah dan tangguh.  

Arno Antlitz, CFO Volkswagen AG: “Perusahaan yang akan kami dirikan tahun ini akan menjadi unit dan merek terpisah dalam Grup Volkswagen untuk dikelola secara mandiri. Ini sejalan dengan model kemudi Grup yang baru - unit kecil yang bertindak gesit dan memiliki akses ke platform teknologi kami untuk meningkatkan sinergi.”

Di pasar AS, VW menjual beberapa model SUV yakni VW Atlas, VW Atlas Cross Sport, VW Taos, VW Tiguan dan VW ID.4. Model yang disebut terakhir merupakan mobil listrik murni. ##

  • 0
  • Share
Indra PrabowoTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!