Harga Hyundai IONIQ 5 dari 718 juta rupiah

Otoloka.id- Tanpa menunggu lama, setelah diluncurkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, akhirnya harga Hyundai IONIQ 5 dirilis oleh Hyundai, mulai dari Rp 718 juta sampai Rp 829 juta. Harga tersebut beririsan dengan varian termurah Hyundai Palisade (Rp 795 juta).

Apa saja sih fitur unggulan Hyundai IONIQ 5? Salah satunya adalah mobil tersebut mengadopsi platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP), sebagai platform terbaru di lini produk elektrifikasi Hyundai berbasis baterai.

Selain mengadopsi platform terbaru, Hyundai IONIQ 5 menjadi lini produk Hyundai Motors yang diproduksi di dalam negeri, alias di pabrik Cikarang, kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pabrik tersebut memproduksi bukan untuk pasar domestik saja, melainkan juga diekspor ke pasar global.

“Komitmen Hyundai untuk mewujudkan era mobilitas masa depan direfleksikan dengan kehadiran kendaraan listrik murni Hyundai IONIQ 5. Kehadiran IONIQ 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara,” ungkap SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia.

SungJong Ha menambahkan, bahwa Hyundai juga menjawab isu lingkungan melalui elektrifikasi berupa mobilitas canggih yang bertujuan untuk membantu melestarikan alam. Inilah yang menjadi visi kami untuk mewujudkan Progress for Humanity. Makanya, di Hyundai IONIQ 5 ada fitur V2L.

V2L atau Vehicle-to-Load merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik mobil sebesar 3,6 kW, dan dapat digunakan secara bebas untuk mengisi daya perangkat listrik apapun, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah. Pada ajang IIMS 2022, fitur tersebut digunakan untuk menyokong daya peralatan café di booth Hyundai.

Ngomong-ngomong, selama di IIMS 2022, mobil listrik sudah mencatatkan SPK sebanyak 1.400 unit selama pameran berlangsung. Padahal saat itu Hyundai belum rilis harga Hyundai IONIQ 5.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan, kami percaya bahwa capaian kami tidak terlepas dari dukungan dan masukan berharga dari para pelanggan. Kami juga akan terus berupaya untuk dapat memaksimalkan kepuasan pelanggan sebagai customer-centric brand,” lanjut Ha.

mobil listrik bergaya retro yang dihadirkan untuk pasar domestik Indonesia ini menawarkan dua varian dengan perbedaan daya jangkau, yaitu Standard Range atau Long Range. Dari kedua varian tersebut, terdapat trim berbeda, yaitu Prime atau Signature.

Setiap varian mobil akan tersedia dalam 5 warna, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sementara untuk interiornya, hanya tersedia dalam 1 warna, yaitu Black 1-tone.

Berikut harga Hyundai IONIQ 5:

- Prime Standard Range: Rp 718.000.000,00 (OTR Jakarta)

- Prime Long Range: Rp 759.000.000,00 (OTR Jakarta)

- Signature Standard Range: Rp 779.000.000,00 (OTR jakarta)

- Signature Long Range: Rp 829.000.000,00 (OTR Jakarta)

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!