Wuling Almaz RS Punya Fitur Internet of Vehicle, Mudahkan Apa Saja?

Otoloka.id - Teknologi kendaraan untuk memudahkan pengendara menjadi perhatian para produsen mobil untuk memikat hati para konsumennya. Salah satunya adalah Wuling Motors Indonesia yang memberikan fitur guna mempermudah penggunanya berupa teknologi terkini seperti perintah suara Wuling Indonesia Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), Advanced Driver Assitance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), hingga Over-The-Air (OTA).

Teknologi lengkap tersebut bisa dijumpai di Wuling Almaz RS, sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) yang ditawarkan sangat kompetitif di kelasnya. Yup, cukup lengkap mobil yang diproduksi di Indonesia ini.


Nah, fitur terkini yang perlu diketahui oleh pembaca Otoloka adalah adanya IoV, tersemat di Wuling Almaz RS. IoV merupakan teknologi yang menghubungkan pengguna ke kendaraannya, mulai dari memonitor serta mengendalikan beragam fitur kendaraan melalui koneksi internet. Adapun IoV dioperasikan sendiri oleh pemiliknya melalui aplikasi MyWuling+, terlebih dahulu diunduh ke smartphone pengguna atau melalui head unit.

Wuling memastikan berkat IoV ini Inovasi ini memudahkan pengguna mendapatkan kenyamanan saat mempersiapkan perjalanan, selama berkendara, maupun setelah berkendara.

Pemilik Wuling Almaz RS melalui aplikasi MyWuling+, dapat mengakses banyak fitur IoV. Di antaranya mengetahui kapasitas bahan bakar termasuk perkiraan jarak tempuh berdasarkan volume bahan bakar yang tersisa. Canggihnya lagi, pemilik bisa mengetahui posisi kendaraan melalui fitur vehicle positioning. Tentunya berguna jika pengguna lupa posisi kendaraan saat diparkir di lokasi umum. Sebagai salah satu fitur keamanan, fitur geo fencing juga dapat digunakan sebagai pendeteksi radius tertentu yang akan memberikan peringatan apabila kendaraan bergerak keluar dari batas.


Melalui teknologi IoV sekaligus menjadikan ponsel pengguna sebagai vehicle remote control. Bisa digunakan sebagai pengendali beberapa fitur kendaraan dari jarak jauh. Pengguna bisa melakukan penguncian dan membuka kunci pintu mobil, menyalakan mesin, membuka dan menutup jendela agar sirkulasi dengan udara baru ketika menyalakan pendingin udara melalui aplikasi MyWuling+. IoV juga menjadikan smartphone sebagai Bluetooth key, berfungsi pengganti kunci mobil.

Kecanggihan lain yang ditawarkan melalui fitur IoV yakni dapat dioperasikan melalui head unit di Wuling Almaz RS seperti online music, online navigation, dan akses internet messaging app. Yup, cukup melalui perintah suara bisa mengakses navigasi, memutar musik secara daring, hingga mengirim serta menerima pesan menggunakan koneksi internet. Perintah suara cukup dengan bahasa Indonesia, fitur ini sudah lebih dahulu dikenal masyarakat sebagai Wuling Indonesian Command (WIND).

Melalui IoV yang disiapkan oleh Wuling bisa wireless mirrorlink, bisa interface smartphone di head unit Wuling Almaz RS tanpa perlu sambungan kabel USB. Hal ini mempermudah pengemudi mengakses aplikasi melalui layar infotainment di dasbor, tanpa perlu kerepotan memegang ponsel.

Tonton juga:



  • 0
  • Share
Kusnadi ChahyonoTerjun di media otomotif sejak tahun 2003, sebelumnya sudah terlibat dengan peliputan jurnalis dan fotografer lifestyle sejak tahun 2001. Senang membahas roda dua dan roda empat serta balap nasional dan internasional. Berbicang dan berbagi pengalaman dengan para penggemar otomotif akan selalu menyenangkan dan banyak pengetahuan baru.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!