Wuling Cortez 2022: Harga dan Fitur

Otoloka.id- Adanya pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat produsen otomotif untuk menghadirkan lini produk terbarunya. Hari ini, 24 Maret 2022, Wuling Motors resmi meluncurkan new Wuling Cortez 2022.

Dalam prosesi peluncuran Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut, Wuling memberikan nuansa kemewahan baru pada new Wuling Cortez 2022 dengan tagline “Innovating Comfort Zone”, yang kini tampil dengan pembaharuan berupa penyematan fitur canggih.

“Kami dengan bangga menghadirkan model terbaru Cortez dengan Wuling silver logo untuk pasar Indonesia. Ini merupakan bentuk komitmen Wuling untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi konsumen, sejalan dengan semangat Drive for a Better Life.” ungkap Han Dehong, selaku Vice President Wuling Motors.

“Kini, new Wuling Cortez 2022 menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV). Berkat dua inovasi ini, new Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan,” tambahnya.

Selain mendapat sentuhan kecanggihan teknologi WIND dan IoV, new Wuling Cortez 2022 juga mendapat pembaharuan lain, seperti head unit berukuran 10,25 inci di konsol tengahnya. Bagian dashboard dan door trim juga mendapat aksen marmer yang menambah kesan mewah.

Sementara untuk bagian lain seperti kursinya, sudah dibalut dengan material semi kulit. Di baris depan, kursinya sudah terdapat airbag, yang kalau ditotal ada empat titik di dalam kabin. Kursi baris kedua MPV ini sudah menggunakan model captain seat yang makin nyaman.

Lanjut ke performa, Wuling Cortez 2022 masih menggunakan kubikasi mesin yang sama, yaitu 1.5 liter turbocharger. Keluaran tenaganya sebesar 140 daya kuda, dengan torsi mencapai 250 Nm yang diatur melalui sistem transmisi CVT ke roda-roda depan.

Menyoal keamanannya, Wuling Cortez sudah menyematkan fitur berupa kamera berikut sensor parkir, Hill Hold Control, Electronic Stability Control, hingga anti fatigue warning yang aktif setiap satu jam berkendara. Sistem pengereman ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brake-force distribution), dan BA (brake assist) juga jadi bawaan standar new Cortez.

New Wuling Cortez 2022 hadir dalam empat warna, yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black. 

Harga Wuling Cortez 2022 tipe CE 273,8 juta rupiah dan 310,65 juta rupiah untuk tipe EX. <IDR> 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!