XRI, Salah Satu Komunitas Yamaha Xmax yang Eksis di Indonesia

Otoloka.id- Xmax Riders Indonesia (XRI) menjadi salah satu komunitas Yamaha Xmax yang cukup eksis di Indonesia. Berawal dari ajang kumpul-kumpul dan iseng, XRI mulai resmi didirikan pada 21 Juli 2019.

Kala itu chapter Bandung menjadi inisiator kehadiran XRI dan antusiasme dari beberapa kota lain pun bermunculan.

“Awalnya terdiri dari 10 riders, hanya teman-teman dekat main dan berkumpul di rumah saya. Kemudian tercetuslah ide dari teman-teman untuk mendirikan komunitas Xmax berdasarkan kesamaan hobi dengan tungangan yang sama,” ujar H.Gandi yang ditunjuk menjadi Ketua Umum XRI.

Hingga kini, member XRI tersebar di Pulau Jawa-Bali dengan jumlah lebih dari 200 orang dan terus bertambah. XRI memiliki beberapa chapter mulai dari chapter Bandung, Jakarta, Cirebon, Cilacap, Bali dan Yogyakarta.

“Bagi teman-teman pengguna Yamaha Xmax di luar Pulau Jawa kami juga sangat terbuka. Kami ingin menjalin silaturahmi dan memperbanyak saudara dengan menerima member baru dan chapter baru,” tambah H.Gandi.

H.Gandi yang juga seorang pembalap Speed Offroad ini juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini XRI siap menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dengan agenda kepengurusan dan pemilihan ketua umum baru. Munas 2 XRI direncanakan akan digelar 26 Februari 2022 di Aston Pasteur Bandung.

Dari perbincangan H.Gandi dengan tim Otoloka menjelaskan bahwa dirinya siap menyambut ketua umum XRI baru di periode selanjutnya.

“Saya berharap juga ada teman-teman kandidat pengganti saya yang lebih baik. Saya percaya dan yakin member XRI lainnya juga ada yang lebih pantas dan bisa memberikan kontribusi positif untuk XRI di masa mendatang,” kata pria ramah ini.

Kekompakan Komunitas XRI

Tiap member XRI mempunyai rasa memiliki tinggi terhadap persaudaraan dan kekompakan. Itu terbukti dari salah satu contoh kasusnya saat ada membernya yang mengalami musibah kecelakaan. 

“Musibah kecelakaan tentunya bukan hal yang diinginkan dan sangat tidak diduga-duga. Tapi cara kami memupuk rasa empati dan persaudaraan dengan mengadakan donasi untuk korban. Alhamdulillah hasilnya bisa meng-cover pengobatan dan perbaikan motor member kami,” tambah H.Gandi.

XRI juga berharap bisa menggelar touring untuk menyambangi tiap chapter di beberapa kota. Bagi pengguna Yamaha Xmax, tertarik ikut keseruan mereka?

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!