Yamaha E01 Dipamerkan di IIMS Hybrid 2022, Calon Motor Listrik Masa Depan

Otoloka.id- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan motor konsep listrik di pameran Indonesia International Motor (IIMS) Hybrid 2022. Yamaha E01, resmi diperkenalkan ke publik Indonesia setelah sebelumnya juga diperkenalkan di Eropa.

Konsep skuter listrik Yamaha E01 berada di panggung utama booth Yamaha di IIMS 2022 yang berlangsung mulai 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Kehadiran Yamaha E01 ini pun menjadi simbol komitmen kuat Yamaha terkait inovasi dalam mencipatakan kendaraan pintar ramah lingkungan yang dapat mendukung kebutuhan mobilitas kaum urban di masa depan,” kata Manager Public Relation PT YIMM, Anton Widiantoro.

Anton pun memastikan bahwa kehadiran sepedamotor konsep Yamaha E0 masih sebatas hanya untuk display dan belum untuk dijual. Namun tak bisa dipungkiri, motor konsep listrik ini menjadi salah satu bintangnya booth Yamaha di IIMS 2022.

Yamaha E01 dengan baterai lithium-ion berkekuatan 8,1 kWh. Motor listrik tersebut diklaim memiliki kegunaan yang setara dengan skutik bermesin 50-125cc. Sesuai peruntukkannya, skuter bertenaga listrik ini pun diyakini sangat cocok untuk kendaraan komuter perkotaan yang praktis dan nyaman

Line Up Yamaha di IIMS 2022

Selain menampilkan motor konsep listrik, Yamaha juga memamerkan motor lainnya yang sudah diproduksi di Indonesia. Mulai dari kehadiran produk terbaru seperti Yamaha Fazzio Hybrid Connected dan all-new Yamaha R15 Connected series, hingga jajaran skutik Maxi Yamaha dan skutik 125 yang banyak diminati oleh masyarakat.

Model lainnya, ada premium Maxi Yamaha yang meliputi Yamaha XMAX 250, Yamaha NMAX 155 Connected, Yamaha Aerox155 Connected dan Yamaha Lexi 125, hingga line up skutik 125, seperti Yamaha Gear 125, Yamaha Freego, Yamaha Fino, Yamaha X-ride, dan Yamaha Mio series.

Bagi para pecinta Motorsport, Yamaha juga menampilkan varian lengkap sepeda motor yang mengusung livery khusus Yamaha 60th World Grand Prix dan juga bLU cRU di dalam booth. Khusus di area yang menampilkan bLU cRU, para pengunjung bisa melihat langsung unit Yamaha YZR-M1 yang merupakan tunggangan sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP Team.

Sedangkan bagi para pecinta motor custom, ada Yamaha XSR 155 dengan tampilan custom hasil kreatifitas builder profesional Tanah Air. Hasil-hasil karya builder pada Yamaha XSR 155 ini bisa dilihat di area Yard Built. <IDR>

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!