• Home>
  • Berita>
  • Yamaha E01 Siap Dilepas di Indonesia Setelah Lebaran
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Yamaha E01 Siap Dilepas di Indonesia Setelah Lebaran

Ismet
2022-04-26 11:42:04

Otoloka.id- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) segera hadirkan motor listrik Yamaha E01 di Indonesia. Tujuannya bukan untuk dijual langsung, melainkan untuk test market yang dilakukan di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Seperti diketahui, motor listrik Yamaha E01 sempat menyita perhatian saat dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, pada 31 Maret hingga 10 April lalu. Pada ajang tersebut, pihak Yamaha Indonesia mengklaim bahwa E01 mendapat sambutan yang luar biasa.

Salah satu upaya Yamaha untuk pengembangan kendaraan listrik ini dimulai dengan munculnya Yamaha Power Assist System (PAS) e-bike di tahun 1993. Setelah itu inovasi Yamaha terus berkembang lagi menghasilkan sepeda motor listrik ditandai dengan kehadiran Yamaha Passol di tahun 2002, Yamaha EC-02 (2005), Yamaha EC-03 (2010), E-Vino (2014), Yamaha EC-05 (2019), Yamaha EMF (2022), hingga Yamaha E01 (2022).

Minoru Morimoto sebagai President Director & CEO PT YIMM mengatakan, tantangan Yamaha dalam mengembangkan EV telah dimulai di tahun 2002 dengan model pertama yang diberi nama "Passol". Sejak saat itu Yamaha telah menjual sebanyak 6 model EV ke pasar global yang tercatat dalam sejarah Yamaha.

“Dan saya dengan bangga ingin mengatakan sebuah fakta bahwa Yamaha adalah perusahaan paling berpengalaman dengan teknologi baterai melalui sepeda PAS (Power Assist System) kami. Hingga saat ini Yamaha telah berpengalaman memasok lebih dari 5 juta unit electrical power assist untuk sepeda secara kumulatif ke pasar dunia dalam sejarah panjang kami,” ungkap Minoru Morimoto dalam keterangan resminya.

Pengembangan sepeda motor listrik Yamaha di Indonesia ini dilakukan masih sebatas test market. ”Sayangnya, kami belum menjual model EV di Indonesia, namun kami telah melakukan test market dengan E-Vino. Dan kami perkenalkan juga E01 di IIMS 2022 untuk melihat peluang terkait model ini. Kami sangat senang melihat respon serta antusiasme masyarakat yang sangat tinggi," jelasnya.

Dan untuk menjawab rasa penasaran tersebut, bertempat di Head Office PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung Jakarta Timur, 22 April 2022, Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan untuk melakukan test market terhadap E01 di jalanan umum di Indonesia untuk melihat kemampuannya beradaptasi serta mengumpulkan masukan dari konsumen secara langsung. Ini adalah "Proof of Concept" untuk menjawab tantangan EV Yamaha di Indonesia ke depan,” jelasnya.

Skuter listrik ini dilengkapi dengan semua fungsi yang diharapkan dari skuter kelas 125cc dan memiliki performa yang cocok untuk mobilitas jarak pendek hingga menengah (komuter). Yamaha E01 adalah model yang sepenuhnya memanfaatkan teknologi dan pengetahuan sepeda motor Yamaha, yang diaplikasikan pada konsepnya. 

Hal itu terlihat dari desain futuristik, mengadopsi fixed battery yang bisa di charge dimanapun sesuai keinginan konsumen dengan tiga tipe sistem charging (fast charging, normal charging, portable charging). Sepedamotor ini sangat nyaman dikendarai dan memiliki fitur canggih dan cerdas yang mendukung mobilitas pengendara. Fitur yang terhubung ke smartphone juga hadir.

Market test yang dilakukan Yamaha di Indonesia bertujuan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait pengembangan kendaraan berbasis listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Nantinya konsumen akan diberikan kesempatan untuk mencobanya, dimulai pada semester 2 tahun ini dalam Proof of Concept Project Yamaha.

Pihak Yamaha Indonesia dikabarkan bakal menyediakan 20 unit untuk diuji coba di Indonesia mulai semester kedua tahun ini atau sekitar Juli 2022. ##

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 1893
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.