Yamaha Fazzio Hybrid Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 20 Jutaan

Otoloka.id- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Fazzio 125 Hybrid Connected hari ini, Senin, 17 Januari 2022. Skutik baru Yamaha ini mendobrak pasar otomotif roda dua di Tanah Air karena menjadi motor hybrid pertama di kelasnya.

Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected juga sekaligus menjadi awal dari jajaran produk Yamaha di kategori baru, yakni Classy Yamaha.

Yamaha berkomitmen untuk terus berinovasi untuk mendukung perubahan kebutuhan dan tren gaya hidup pelanggan setia kami. Motor ini menampilkan desain gaya yang unik, konsep cerdas dan trendi,” kata President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto saat virtual launching (17/1/2022).

Meski mengusung desain skutik modern seperti Yamaha Fino, Fazzio terlihat lebih fresh dengan tarikan garis bodi yang benar-benar berbeda dari Fino. Yamaha Fazzio terlihat bulat di hampir sekujur bodinya. Namun di beberapa bagian tetap menonjolkan guratan bodi yang lebih dinamis. Selain itu, desain bagian belakang seolah mengingatkan kita pada skutik Yamaha yang dijual di negeri Gajah Putih, QBIX 125.

Teknologi Blue Core Hybrid Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected menjadi skutik pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid. Teknologi blue core hybrid yang diusung Yamaha diklaim bisa membuat akselerasi motor lebih bertenaga dan membuat bahan bakar lebih hemat.

Baca juga : Warna Baru Yamaha Vixion R 2022, Tampil Lebih Elegan

Teknologi Blue Core Hybrid yang digunakan Fazzio memiliki 2 sumber tenaga. Pertama, tenaga yang dihasilkan dari mesin konvensionalnya yang berkapasitas 125cc. Kedua, tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal akan terasa lebih bertenaga, khususnya ketika membawa penumpang, barang, atau jalan menanjak.

Inovasi terbaru lainnya, ada sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System. Fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga bahan bakar yang digunakan lebih hemat.

Fitur Penunjang Yamaha Fazzio Sangat Bermanfaat

Fitur lainnya yang ada pada skutik ini yaitu adanya fitur Smart Key System dan Answer Back, teknologi Y-Connected yang bisa terintegrasi dengan smartphone.

Tak hanya itu, Yamaha Fazzio juga sudah dibekali bagasi ekstra besar berkapasitas 17,8 liter, open pocket di sebelah kanan, dan socket charger di sebelah kiri dengan kompartemen yang tertutup, double hook carabiner, dan lampu hazard.

Baca juga : Tantang Yamaha Nmax dan Honda PCX, Piaggio Bikin Mesin 150cc 4-Katup

Harga dan Pilihan Warna Yamaha Fazzio

Yamaha menghadirkan Fazzio 125 dengan dua pilihan kategori, ada Lux dan Neo. Fazzio Lux ditampilkan dengan warna elegan dan premium, sedangkan Fazzio Neo hadir dengan tampilan warna lebih sporty sesuai karakter anak muda.

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected LUX hadir dengan 2 (dua) pilihan warna premium, LUX Matte Black dan LUX Prestige Silver. Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO hadir dengan 4 (empat) pilihan warna sporty, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21,7 juta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp 22juta. Kedua harganya merupakan harga on the road Jakarta.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!