Yamaha Federation Indonesia Ajak Komunitas Pacu Adrenalin di Sirkuit Sentul

Otoloka.id- Komunitas Yamaha yang tergabung dalam Yamaha Federation Indonesia (YRFI) mendapatkan pengalaman seru dan bermanfaat dari Yamaha Racing Academy. Mereka mengikuti kegiatan bLU cRU School & Riding Experience on Road di Sirkuit Sentul, Selasa, 25 Mei 2022.

Para peserta diberi kesempatan untuk memacu Yamaha R15 Series dan Yamaha XSR 155 di Sirkuit Sentul. Kehadiran pebalap muda Wahyu Nugroho juga semkin menambah semarak acara tersebut. Pebalap asal Boyolali yang bertarung di ajang R3 bLU cRU European Cup 2022 membagikan pengalaman dan tips berkendara di sirkuit.

Para peserta terlihat sangat antuisas mengikuti semua rangkaian kegiatan Yamaha bLU cRU School & Riding Experience mulai dari penjelasan product knowledge motor Yamaha, coaching clinic safety riding oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA), hingga memacu motor di sirkuit. Acara ini juga sekaligus menjadi ajang Community Gathering para pemilik motor Yamaha.

Sebagai informasi All New R15M Connected-ABS yang digunakan oleh Yamaha Federation Indonesia memiliki fitur canggih seperti TCS (Traction Control System) yang mengurangi resiko ban belakang selip saat hujan. Fitur Quick Shifter juga sangat membantu untuk proses perpindahan gigi lebih cepat karena tidak usah menarik tuas kopling saat menaikkan gigi.

Selain itu, ada Assist & Slipper clutch membuat berkendara makin asyik dimana Assist clutch membuat pengoperasian kopling jadi lebih ringan. Terdapat juga Slipper clutch meminimalisir engine break saat deselerasi.

Sedangkan All New XSR 155 meski motor bernuansa klasik namun layaknya motor sporty memiliki sistem transmisi manual dengan 6 kecepatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Sistem injeksi bahan bakarnya sendiri mampu mengeluarkan daya hingga 19 hp pada 10.000 rpm. Mesin motor ini telah dilengkapi sistem liquid cooled yang diklaim membuatnya tidak mudah panas.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!