Yamaha Tricity 125 2022 Meluncur, Makin Canggih, Mesin Euro5 dan Rangka Baru

Otoloka.id- Yamaha Motor Europe baru saja merilis Yamaha Tricity 125 2022. Yamaha menyodorkan skuter roda-tiga ini dengan mesin Euro5 dan rangka baru. .

Di Eropa Yamaha Tricity hadir sejak 2014,dan dianggap sebagai satu-satunya three wheeled scooter entry level. Wajar saja, model ini di Eropa memang hadir dengan pilihan mesin 125cc dan model mesin 155cc.

Secara tampilan, Yamaha Tricity 125 2022 tidak mengalami banyak ubahan alias secara garis besar desainnya masih sama seperti versi sebelumnya. Meski begitu, Yamaha Motor telah membenamkan beberapa 'cubitan' kecil di antaranya windshield yang diganti dengan ukuran lebih lebar, desain headlamp masih tetap sama namun sudah dilengkapi dengan reflektor sehingga memiliki jangkauan cahaya lebih luas.

Sementara untuk bodywork-nya masih sama baik panel body bagian depan, samping, hingga buritan belakang. Selain itu, Yamaha juga membenamkan frame baru sehingga dek depan skutik ini lebih luas.

Yamaha Tricity 125 2022 menggunakan mesin Blue Core berfitur VVA dan sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Selain itu, rangka juga baru, dengan wheelbase lebih panjang 60 mm dan engine mounting baru, untuk stabilitas dan kenyamanan berkendara lebih baik.

Jantung mekanis 125cc, 1-silinder, 4-valve, SOHC, fuel injection, bertenaga 12 HP pada 8.000 rpm dan bertorsi 11,2 Nm pada 6.000 rpm. Konsumsi BBM 43,5 km per liter.

Sistem kemudi 2 roda depan Yamaha Tricity 2022 masih dengan LMV Ackermann. Namun, kini telah direvisi untuk pengendalian lebih nyaman meski di jalanan tak rata. 

Yamaha Tricity 125 diklaim punya berat 156 kg, dengan tangki bahan bakar sebesar 7,2 liter.

Untuk kepraktisan pengoperasian, Yamaha Tricity 2022 memiliki tinggi jok 780 mm dan di bawah jok terdapat bagasi yang cukup besar, muat untuk satu helm full-face.Di area depan juga ada tempat penyimpanan.

Fitur canggih lainnya, kendaraan ini menampilkan panel instrumen digital LCD, lampu LED depan lebih lebar jangkauannya, dan keyless start.

Panel instrumen digital LCD monokrom ini sudah dilengkapi konektivitas Bluetooth ke smartphone menggunakan aplikasi MyRide Yamaha.

Yamaha Tricity 125 2022 tersedia di Eropa dalam tiga pilihan warna, yakni Icon Grey, Matte Grey dan Milky White.Sayangnya harga motor baru Yamaha ini belum resmi diumumkan.

Dikutip Yamaha Tricity 125 2022 baru dibuka pemesanannya pada Agustus mendatang. Sementara Yamaha Tricity 155 dengan mesin mirip NMAX akan menyusul pada September 2022.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!