BMW 6 Series GT

Rp 1,82 M - 1,85 M
FollowFollow
Harga BMW 6 Series GT baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
  • SEDAN
  • Otomatis
  • Bensin
  • 1998cc
  • 5 seat
  • Harga
  • Spesifikasi
  • Review
  • Gambar
  • Artikel
  • FAQ
  • Komentar

Harga BMW 6 Series GT terbaru

BMW 6 Series GT 2022 tersedia dalam dua varian pilihan varian harganya menunggu tanggal peluncuran. Cek daftar harga BMW 6 Series GT 2022 terbaru di bawah ini untuk promosi lainnya.
  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2018 | 1998cc |

Spesifikasi BMW 6 Series GT

Merek:BMWModel:6 Series GT
Jenis Mobil:SEDANMesin1998cc
Jenis penggerak:OtomatisBahan Bakar:Bensin
Tenaga (PS):258Jumlah Kursi:5 seat
Cek Spesifikasi Lengkap
  • Kelebihan BMW 6 Series GT
  • Desain Mewah
  • Kekurangan BMW 6 Series GT
  • Sparepart Mahal

Review BMW 6 Series GT

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Review Mobil BMW 6 Series GT

BMW Indonesia resmi menghadirkan mobil ini pada Juli 2018 lalu. Seperti varian GT lainnya, BMW juga menghadirkan sebuah interior yang luar biasa lega di Seri GT-6 ini. Ruang kaki belakang dijamin memuaskan, dengan daya dukung bagasi yang tak kalah spektakuler. Di bawah kap adalah penggerak bensin 4 silinder turbocharged. Tenaganya bisa mencapai hingga 259 ps dengan kapasitas 2.0 liter.

Desainnya yang unik memberikan kesan bobot yang berat. Terutama di bagian belakang. Namun BMW mengklaim bahwa mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu enam detik. Kecepatan tertinggi dibatasi hingga 250 kpj. 

Yang menarik, mobil ini didukung dengan suspensi udara untuk memberikan pengendalian yang mumpuni, sekaligus kenyamanan. Karena ini adalah mobil premium, BMW menghadirkan interior berbalut kulit Dakota dan panoramic roof. Audionya disusun oleh Harman Kardon, dan memiliki 16 speaker dengan daya 600 Watt.

Sejarah BMW 6 Series GT

Selama bertahun-tahun, desainer BMW 6 Series GT memperkenalkan gaya "Bigger is Better" yang akhirnya mengubah wajah Seri 4 baru. Tren ini dimulai dengan 5-Series Gran Turismo. Sayangnya GT 5-Series dinilai terlalu besar, sehingga BMW mencoba menggantinya dengan hadirnya Gran Turismo 6-Series. Dan setelah tiga tahun, Seri 6 akhirnya mendapatkan penyegaran dengan desain baru.

Awalnya, BMW 6 Series GT generasi pertama tersedia dalam gaya coupe dua pintu dan diproduksi pada tahun 1976. Mobil ini terus berkembang dengan generasi keempat G32 yang baru diperkenalkan di Frankfurt Auto Show September 2017. Dengan desain fastback 5 pintu. , Gran Turismo Seri 6 menggantikan Seri -5 Gran Turismo dengan kode bodi F06.

Desain depan terasa lebih tajam dengan bumper yang lebih agresif dan lampu depan dibuat lebih bersudut. Selain penyempurnaan fitur dan teknologi yang dibawa, Seri 6 menepati janji BMW untuk menghadirkan elektrifikasi pada setiap modelnya. 

Ya, semua model tersedia dengan mesin hybrid ringan 48 volt. Di Indonesia, Seri 6 yang dipasarkan masih mengandalkan versi 630i Gran Turismo M Sport. Apa saja pembaruan yang diberikan pada edisi terbaru ini? Intip ulasan kami tentang BMW 6 Series Gran Turismo 2020 di bawah ini.

Harga BMW 6 Series GT

Seri 6 GT adalah satu-satunya keluarga Seri 6 yang dipasarkan oleh BMW. Mobil ini akan diproduksi di Dingolfing, Bavaria. Tempat yang sama BMW Seri 7 dan Seri 8 diproduksi. Dijadwalkan meluncur di pasar Eropa pada Juli 2020, harga BMW 6 Series Gran Turismo 2020 mulai dari €62.800 (sekitar Rp1 miliar). Bandingkan dengan 630i GT M Sport yang dibandrol mulai dari Rp. 1,5 miliar di Indonesia.

Tipe

Harga

BMW 630i GT M Sport

Rp. 1,5 miliar

Spesifikasi

SPESIFIKASI BMW 6 SERIES GRAN TURISMO

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

5.091 mm x 2.150 mm x 1.588 mm

Jarak Poros Roda

2.979 mm

Jarak Pijak Depan

1.615 mm

Jarak Pijak Belakang

1.649 mm

Mode Penggerak

Rear Wheel Drive

Berat Kosong

1.795 Kg

MESIN

Tipe Mesin

2.0 Liter TwinPower Turbo

Kapasitas Silinder

1.998 cc

Daya Maksimum

258 HP / 5.000 – 6.500 Rpm

Torsi Maksimum

400 Nm / 1.550 – 4.400 Rpm

Sistem Transmisi

8 Percepatan Otomatis Steptronic

Kecepatan Maksimum

250 Km/Jam

Akselerasi 0-100 Km/Jam

6,3 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

Adaptive Air Suspension

Suspensi Belakang

Adaptive Air Suspension

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Ukuran Ban

245/50 R18 Alloy Wheels

Sistem Kemudi

Electric Power Steering

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

High Precision Direct Injection

Estimasi Bahan Bakar Rata-Rata

6.6-6.2 L / 100 Km

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

68 Liter

Eksterior

Eksterior BMW 6 Series GT

Seperti yang telah diprediksi beberapa waktu lalu, perubahan terbesar pada eksterior GT-6 Series adalah tampilan ginjal gril yang lebih besar. Penyegaran juga dilakukan untuk meningkatkan aerodinamis saat berkendara. Namun secara keseluruhan, tampilan luarnya tetap menawarkan kesan elegan khas 6 Series.

Seri 6 juga mengikuti perubahan desain BMW dengan gril yang lebih besar. Inovasi visual terbaru menunjukkan Gran Turismo Seri 6 dengan gril ginjal BMW yang lebih besar dan lampu depan yang berdampingan. Bagi Anda yang menginginkan desain yang lebih sporty, Anda dapat melihat desain baru dari paket M-Sport pada Seri 6.

Selain ginjal gril baru, perubahan paling signifikan terlihat pada tampilan bumper bawah yang dibuat lebih modern. Intake udara yang lebih kecil bersifat minimalis dan menekankan desain lebar Seri 6. Desainnya dibuat lebih aerodinamis dengan aliran udara di sisi bemper yang dibuat lebih tipis dari sebelumnya.

Di sisi lain, tampilannya terasa tidak berubah. Meski BMW mengklaim sisi-sisinya memiliki 'garis lebih sedikit'. Namun bagi mata orang awam, perbedaannya tidak terlalu signifikan. Dimensinya masih sama, dengan panjang 5,09 meter, ada jendela tanpa bingkai dan spoiler belakang yang memanjang secara otomatis saat Anda berkendara di atas 120 km/jam.

Di belakang tidak banyak perubahan yang terlihat. Lampu belakang LED dengan reflektor terletak di bagian bawah. Terdapat aksen hitam pada bemper belakang. Terlalu besar untuk sekedar aksen dan sedikit mengurangi kesan polos di bagian belakang. Paket M-Sport mendapatkan pipa knalpot trapesium yang disediakan di semua model.

Interior

Interior BMW 6 Series GT

Interiornya dibuat lebih mewah dengan hadirnya interior berlapis kulit yang terpasang di semua variannya. Kenyamanan didukung oleh kontrol iklim otomatis empat zona, sunroof panorama, dan sistem suara surround dari Bowers & Wilkins. Ada pilihan lain seperti trim interior baru dan ambient light dengan dynamic interior light.

Kesan mewah seperti mobil BMW lainnya tak bisa disangkal menjadi daya tarik dari 6 Series. Dasbor nada ganda dikemas dengan fitur hingga kepala layar sentuh 12,3 inci ditambah kluster instrumen standar 12,3 inci juga. Sesuai dengan teknologi BMW terbaru, semuanya terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Meski bisa dibilang dashboardnya memiliki desain yang hampir sama dengan Seri 5 yang juga mendapat pembaruan bersamaan dengan Seri 6. Konsol tengah dalam warna piano black dilengkapi dengan transmisi roda gigi khas BMW serta beberapa tombol penyesuaian konvensional. Ada ruang penyimpanan di konsol tengah dan sandaran tangan yang serasi dengan interior.

Seperti model sebelumnya, facelift Seri 6 baru dilengkapi dengan roda kemudi multifungsi tiga palang berlapis kulit. Namun, untuk memudahkan Anda mengakses fitur-fitur di dalam mobil, setir bergaya sporty ini mendapat revisi pada tombol-tombol yang tersedia. Sedangkan pada paket M-Sport, lingkar kemudi dibuat dengan aksen hitam tanpa kesan silver yang membuatnya lebih maskulin.

Kursi berlapis kulit akan menemani Anda sepanjang perjalanan. Dimensinya yang besar memberikan rasa ruang bagi pengemudi belakang. Kursi depan dan belakang telah menerima sandaran yang dapat disetel secara elektrik yang tersedia dalam berbagai opsi tambahan. Penumpang di belakang juga dapat menikmati hiburan dari sistem Rear Seat Entertainment Professional yang disediakan sebagai pilihan.

Meski memiliki ukuran yang sama dengan edisi sebelumnya, BMW juga menyediakan ruang yang lapang untuk menyimpan barang bawaan di bagian belakang. Volume kompartemen bagasi tersedia dari 600 liter. Bagi Anda yang membutuhkan ruang lebih, Anda dapat melipat kursi belakang untuk menambah ruang penyimpanan hingga 1.800 liter.

Fitur

Fitur BMW 6 Series GT

Seri Gran Turismo-6 baru dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Professional sebagai standar untuk semua model. Dengan panel instrumen dan head unit layar sentuh masing-masing berukuran 12,3 inci yang lapang. Untuk sistem hiburan, ada peningkatan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Di dalam mobil, pengembangan dan peningkatan fitur dapat dilakukan hanya dengan pembaruan perangkat lunak. Seri 6 GT baru dilengkapi dengan Sistem Operasi BMW 7. Tidak hanya untuk meningkatkan sistem operasi saat mengemudi, tetapi juga untuk mengaktifkan layanan sistem navigasi berbasis cloud BMW serta pembaruan over-the-air.

Sistem bantuan mengemudi dan fitur keselamatan aktif telah ditingkatkan. Sistem Parking Assist akan mengambil alih gerakan kemudi saat mundur dalam jarak 50 meter. Dengan fungsi Drive Recorder yang baru, rekaman video 40 detik tentang apa yang terjadi di sekitar mobil dapat ditangkap dan disimpan.

Pembaruan mencakup fitur Peringatan Keberangkatan Jalur yang saat ini ada di dalam opsi Asisten Mengemudi. Opsi Driving Assistant Professional mencakup asisten panduan kemudi dengan jangkauan dan fungsionalitas yang lebih luas dengan panduan navigasi aktif. Ada juga Emergency Lane Assistant yang memandu mobil keluar dari kemacetan lalu lintas.

Fitur hiburan & komunikasi termasuk Layar Sentuh, FM/AM/Radio, Sistem Navigasi, Konektivitas Bluetooth, Pemutar CD, USB & Input Auxiliary, Pemutar DVD, Speaker Depan, Speaker Belakang, dan Audio 2DIN Terintegrasi.

Fitur Keselamatan BMW 6 Series GT

Fitur keselamatan model termasuk Airbag Penumpang, Airbag Samping-Depan, Airbag Samping-Belakang, Airbag Pengemudi, Kunci Pengaman Anak, Sistem Pengereman Anti-Kunci, Bantuan Rem, Ebd, Sistem Kontrol Stabilitas Kendaraan, Sabuk Pengaman Belakang, Peringatan Sabuk Pengaman.

Tinggi Dapat Disesuaikan Sabuk Pengaman Depan, Kamera Belakang, Sensor Parkir, Sensor Kecelakaan, Peringatan Pemeriksaan Engine, Balok Benturan Depan, Balok Benturan Samping, Peringatan Pengajaran Pintu, dan Kontrol Traksi.

Mesin & Performa

Mesin BMW 6 Series GT

Berdasarkan pasar, BMW menghadirkan beberapa pilihan mesin untuk Seri 6 baru. Ada dua pilihan mesin bensin dan tiga pilihan mesin diesel yang ditawarkan. Yang paling bertenaga adalah mesin diesel turbo 6 silinder segaris 3.0L yang menawarkan tenaga hingga 344 PS dan torsi maksimum 700 Nm yang menakjubkan. Membuatnya berlari 0-100 dalam waktu 5,3 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Transmisi otomatis 8-percepatan Steptronic adalah standar untuk semua model dengan paddle shift di roda kemudi. Penyempurnaan pada versi baru membuat perpindahan transmisi lebih ringan. Ada juga girboks opsional "Steptronic Sport". Sedangkan sistem all-wheel drive merupakan standar atau tersedia pada masing-masing model tergantung pasar.

Sasisnya masih menggunakan suspensi udara poros belakang dengan Automatic Level Control sebagai komponen standar. BMW juga menyediakan opsi suspensi udara untuk gandar depan. Pilihan sasis lainnya termasuk Rear-Wheel Steering (juga dikenal sebagai Integral Active Steering) dan rem dengan kaliper biru atau merah.

Sistem Mild-Hybrid 48-Volt

BMW terus menggemparkan setiap model. Semua varian Seri GT-6 baru akan memiliki sistem hybrid ringan 48 volt sebagai perlengkapan standar. Pengaturan hybrid ringan ini mencakup motor listrik yang bertindak sebagai starter dan generator untuk meningkatkan efisiensi daya. Sistem ini menambahkan 11 PS pada daya maksimum.

Bagian dari janji efisiensi BMW datang melalui penggunaan sistem start-stop yang dikendalikan oleh motor listrik. Tidak hanya memungkinkan mesin berhenti saat berhenti, tetapi juga mati dan terlepas dari girboks pada kecepatan di bawah 15 km/jam. Start-stop dapat dinonaktifkan dalam mode mengemudi tertentu.

Konsumsi BBM

-

Kesimpulan

Kesimpulan BMW 6 Series GT

Keinginan BMW untuk menghadirkan elektrifikasi pada mobilnya terbukti dengan penyegaran terbaru dari Seri 6 generasi keempat. Selain penambahan beberapa sistem dan teknologi baru, BMW 6 Series Gran Turismo 2020 dibuat lebih hemat dengan motor listrik 48 volt. Dimensinya tidak berubah, masih besar dan lebar. Namun 6-Series GT bisa menjadi pilihan bagi para eksekutif yang ingin mencari sedan premium yang mendukung gaya mewah namun tetap elegan.

Demikian ulasan tentang Inilah Eksterior, Interior Dan Fitur BMW 6 Series GT semoga bermanfaat.

Warna BMW 6 Series GT

BMW 6 Series GT 2022 menawarkan satu pilihan warna yaitu white.
1/1
White
White

Gambar BMW 6 Series GT

Lihat kumpulan gambar dan foto mobil BMW 6 Series GT 2022 mulai dari gambar eksterior depan, samping, belakang, pelek, interior bagian dalam, bagasi, hingga bagian mesin. Cek tampilan terbaru BMW 6 Series GT 2022 di bawah sini.
  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT
BMW 6 Series GT

Berita BMW 6 Series GT

FAQ BMW 6 Series GT

  • 1. Berapa harga mobil BMW 6 Series GT?
    BMW 6 Series GT dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 1.820.000.000,- sampai Rp 1.850.000.000,- yang hanya tersedia transmisi A/T, Anda bisa mendapatkan mobil BMW 6 Series GT ini dengan cicilan mulai dari Rp 47,02 juta per bulan.
  • 2. Berapa cc kapasitas mobil BMW 6 Series GT?
    Kapasitas mesin BMW 6 Series GT adalah 1.998 cc empat silinder segaris, tenaganya mencapai 258 hp dan torsi 400 Nm
  • 3. Apa saja varian/tipe BMW 6 Series GT?
    BMW 6 Series GT tersedia dalam dua tipe saja yaitu tipe 630i M Sport dan 630i Luxury

Review Pengguna BMW 6 Series GT

BMW 6 Series GT
  • Guntur Handaru
    Guntur Handaru
    Sangat Puas
    Mewah. Nyaman untuk bepergian jarak jauh. Desain yang belom tentu semua orang suka.
    • (18)
    • (1)
    Feb 15, 2022

Hot Brand

Rating BMW 6 Series GT

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.