OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Gambaran
  • MobilSejenis
  • Model
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
  • HotBrand

DFSK Glory i-Auto 2020

DFSK Glory i-Auto 2020
1/20
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
  • DFSK Glory i-Auto 2020
Angsuran mulai dari:TBD
TBD
Get Offer
SUV
  • Kelebihan
  • Dilengkapi fitur-fitur yang biasanya hanya ditemui di mobil di atas Rp1 miliar
  • Mesinnya bertenaga
  • Suspensinya nyaman
  • Fitur keselamatan yang lengkap
  • Kekurangan
  • Belum ada pengaturan setir teleskopik
  • Belum terintegrasi dengan Google auto maupun Apple CarPlay
  • Masih perlu waktu untuk membuktikan durabilitasnya
  • Konsumsi bahan bakar kurang efisien
  • Layar sentuhnya kurang terlihat saat terkena sinar matahari
Otoloka Car Rating
Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraHarga & PerawatanKapasitasKonsumsi BBMPerforma Mengemudi757575757570

Ranking Mobil Sejenis(DFSK Glory i-Auto 2020 Peringkat3)

  • Honda CRV
    80.8
    Performa Mengemudi 1
    Honda CRVAngsuran Mulai Dari: Rp 117,65 Jt
  • Mazda CX 5
    75
    Mazda CX 5Angsuran Mulai Dari: Rp 127,45 Jt
  • DFSK Glory i-Auto 2020
    74.2
    DFSK Glory i-Auto 2020Angsuran Mulai Dari: TBD
  • MG HS
    473.3
    MG HSAngsuran Mulai Dari: Rp 93,95 Jt
Semua Model
Dijual Normal|Berhenti Menjual
    Review
    • Overview
    • Eksterior
    • Interior
    • Fitur
    • Mesin & Performa
    • Konsumsi BBM
    • Kesimpulan

    DFSK Glory i-Auto diluncurkan di Indonesia secara virtual oleh Sokonindo Automobile pada Juli 2020. SUV medium ini pada dasarnya adalah varian termewah dari Glory 580 yang lebih dulu diluncurkan pada 19 Juli 2018.

    SUV ini di negeri asalnya lebih dikenal dengan nama  Dongfeng Fengguang 580 Pro. DFSK Glory i-Auto sebenarnya pertama kali diperkenalkan di Indonesia  pada GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019. Namun saat itu model ini hanya dipajang untuk memancing reaksi calon konsumen.

    Ada sejumlah perbedaan antara DFSK Glory i-Auto yang resmi dipasarkan dengan yang dipamerkan di GIIAS. Total ada 50 item yang berubah pada model versi produksi ini.

    Daya tarik SUV yang dirakit oleh Sokonindo Automobile di Serang, Banten ini adalah fitur-fiturnya yang melimpah dengan teknologi tinggi yang sebelumnya hanya ditemui di SUV premium Eropa dengan harga di atas Rp1 miliar.

    Dengan harga Rp335 juta, DFSK Glory i-Auto berusaha menggoda dengan menawarkan value for money yang menarik jika dibandingkan dengan SUV-SUV Jepang di kelas harga Rp400 juta – Rp500juta.

    Harga DFSK GLORY i-AUTO

    Tipe

    Harga

    DFSK GLORY i-AUTO


    Rp335 juta


    Spesifikasi DFSK GLORY i-AUTO

    Mesin



    Tipe

    SFG15T 4 silinder 1,5 liter turbocharged

    Isi Silinder

     1.498 cc

    Jenis Bahan Bakar

    Bensin

    Tenaga Maksimum

    148 hp @ 5.600 rpm

    Torsi Maksimum

    220 Nm @ 1.800 – 4.000 rpm

    Kapasitas Tangki BBM

    58 liter

    Transmisi

    CVT

    Sistem Penggerak

    FWD

    Dimensi

    P x L x T

    4.680 x 1.845 x 1.715 mm

    Jarak Poros Roda

    2.780 mm

    Jarak Terendah

    200 mm

    Lebar Sumbu Roda Depan/Belakang

    1.570/1.572 mm

    Berat Kosong

    1.570 kg

    Berat Isi

    2.035 kg

    Sistem Kemudi

    Electric Power Steering

    Rem Depan/Belakang

    Cakram/cakram

    Suspensi Depan

     McPherson Independent dengan Stabilizer

    Suspensi Belakang

     Torsion Beam Non Independent dengan Stabilizer

    Radius Putar

    5,75 m

    Velg/Ban

    Alloy, 18 Inci/ 225/55R18

    DFSK Glory i-Auto terlihat memiliki sejumlah perbedaan jika dibandingkan model yang dipamerkan pada GIIAS 2019. Perubahan ini meliputi grille baru “Infinite Starlight” yang mengingatkan pada grille Mercedes-Benz CLA-Class.

    Perubahan signifikan lainnya adalah lampu depan yang membulat digantikan dengan lampu LED dengan desain lebih menyipit. Untuk DRL dan lampu kabutnya juga telah menggunakan LED. Lampu seinnya juga berkedip dengan gaya sekuensial dari sisi dalam ke luar.

    Velg yang digunakan berukuran 18 inci dengan aksen warna black chrome. Kaliper rem depan juga dicat merah yang mengingatkan pada kaliper rem Brembo pada mobil-mobil sport Eropa.

    Dimensinya memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.715 mm. Jika dibandingkan dengan Honda CR-V generasi terkini, Glory i-Auto lebih panjang 77 mm, lebih sempit 10 mm, dan lebih tinggi 58 mm.

    Perubahan pada bagian belakang terlihat dari lampu baru dengan aksen berbentuk T yang diletakkan horisontal dan tambahan emblem i-Auto. Lampu belakangnya menggunakan LED tetapi lampu seinnya masih menggunakan bolam biasa.

    Bumper belakang bagian bawah dipercantik dengan lis krome dan dua lubang yang memberikan kesan SUV ini menggunakan mesin V6 dengan dua knalpot. Pintu bagasinya telah dilengkapi dengan motor listrik yang dapat dibuka dengan cara konvensional, dengan menekan tombol di dashboard, melalui remote, atau dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang.


    Saat memasuki kabinnya, DFSK Glory i-Auto menyuguhkan desain dan kemewahan yang mengingatkan pada beberapa SUV Jerman lansiran Mercedes-Benz, BMW, Audi, dan Volkswagen.

    Patut diacungi jempol atas usaha DFSK menciptakan kabin yang tidak sekedar terlihat mewah tetapi juga menggunakan material yang berkualitas seperti material kulit, material soft touch, hingga aksen kayu pada dashboard. Sulit dipercaya ini adalah kabin SUV Rp300 jutaan.

    Desain dashboard dengan aksen kayu memanjang, setir, tombol navigasi pada konsol tengah, dan layar sentuh HD 10 inci model mengapung di bagian tengah seperti diadopsi dari sedan BMW 7 Series dengan skala lebih kompak.

    Setirnya masih sama dengan Glory 580 dengan tombol-tombol muti fungsi untuk mengatur audio dan cruise control. Sayangnya mobil DFSK termahal ini pengaturan setirnya hanya bisa dinaik-turunkan dan belum bisa dimaju-mundurkan. Fitur pengaturan teleskopik akan sangat membantu pengemudi mendapatkan posisi terbaik.

    Seluruh joknya telah dibalut kulit. Khusus untuk bangku pengemudi telah dilengkapi dengan tombol pengatur elektrik enam arah. Sementara untuk penumpang depan menggunakan tuas mekanis.

    Ruang kaki baris kedua tegolong lega dengan lantai di bagian tengah relatif rata. Jok ini juga dapat dimaju-mundurkan untuk menambah ruang kaki penumpang tengah maupun penumpang di baris ketiga.

    Di bagian atapnya telah dilengkapi dengan panoramic sunroof yang luas. Fleksibilitas bagasinya juga bagus dengan lantai yang rata saat jok baris kedua dan ketiga dilipat. Sayangnya jok di baris kedua belum one touch tumble. Diperlukan dua tangan untuk melipat dan membukanya kembali.


    Kursi berlapis kulit memberikan kesan mewah tersendiri pada kabin mobil ini. Tak mengherankan, mengingat mobil ini menempati posisi tertinggi dalam varian Glory di Indonesia. Kursi depan dan baris kedua juga sudah mendapatkan pengaturan elektrik untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara. Walaupun DFSK belum mengumumkan kapasitas bagasi mobil ini, tapi Anda bisa menampung barang bawaan sehari-hari dengan nyaman. Butuh ruang lebih untuk barang bawaan? Kursi baris ketiga bisa dilipat rata lantai untuk menambahkan ruang penyimpanan di belakang. Hanya dengn menarik tuas di belakang kursi, Anda bisa menidurkan kursi baris ketiga dengan mudah. DFSK juga menambahkan port 12 volt di bagasi belakang

    DFSK cukup royal membanjiri Glory i-Auto dengan fitur-fitur standar berteknologi canggih. Tidak perlu lagi menambahkan kamera dashboard untuk merekam segala kejadian yang terjadi di depan kendaraan. SUV ini telah dilengkapi dengan Vehicle Running Recorder yang tersembunyi di balik spion kabin.

    Cukup posisikan tuas wiper dan lampu di posisi Auto, wiper akan bekerja otomatis saat hujan dan lampu menyala ketika kondisi di luar mobil mulai gelap.

    Fitur paling menarik tentu saja mode perintah suara i-Talk yang membuat Anda merasa seperti memiliki asisten virtual selama perjalanan.

    Cukup dengan mengucapkan “Hi Glory” atau menekan tombol mikrofon di setir diikuti perintah untuk mengoperasikan sistem navigasi, mengatur temperatur AC, menjawab telepon, memutar lagu favorit dan masih banyak lagi. 

    Sistem i-Talk ini mampu mengenali lebih dari 100 perintah dalam bahasa Inggris. Belum ada mode bahasa Indonesia seperti pada Wuling Almaz. Ambil sisi positifnya jika Anda belum mahir berbahasa Inggris, i-Talk secara tidak langsung akan membuat Anda lebih berani berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

    Fitur keselamatan yang ditanamkan juga sangat lengkap, mulai dari empat kantung udara, sistem rem ABS+EBD+BA, Electronic Stability Program, Hill Hold Control, Tire Pressure Monitoring, hingga kamera 360 derajat. 

    Ada hal sepele tapi penting yang tidak terpikirkan oleh produsen mobil lainnya. Tuas transmisinya tidak bisa dipindahkan dari posisi D ke R atau sebaliknya jika kendaraan belum benar-benar berhenti untuk mencegah kerusakan transmisi karena pengoperasian yang tidak tepat.

    Saat kendaraan akan bergerak mundur, sistem audio yang sedang menyala akan otomatis mati agar tidak mengganggu konsentrasi pengemudi


    DFSK Glory i-Auto masih menggunakan mesin SFG15T yang sama dengan Glory 580. Mesin 4 silinder 1,5 liter ini menghasilkan tenaga hingga 148 hp di putaran 5.600 rpm dan torsi 220 Nm di putaran 1.800 – 4.000 rpm.

    Keluaran mesin tersebut lebih besar 8 hp dibandingkan Wuling Almaz yang juga menggunakan mesin 1,5 liter turbo. Hanya saja torsi Almaz lebih unggul 30 Nm. Untuk transmisi, DFSK Glory i-Auto hanya ditawarkan dengan transmisi otomatis CVT.

    Performa mesinnya masih perlu penyempurnaan lagi meski tidak dapat dikatakan under power. Masih terasa gejala turbolag dan respon CVT-nya masih kurang presisi.

     Untuk suspensinya, sistem kaki-kaki DFSK Glory i-Auto diseting untuk mengejar kenyamanan. Memang stabilitasnya menjadi sedikit dikorbankan tapi peredaman suspensi masih lembut saat melintasi garis kejut maupun kondisi jalan yang kurang baik


    Kinerja mesin yang kurang selaras dengan transmisinya ini sepertinya sangat berpengaruh terhadap konsumsi bensinnya yang hanya 7,7 km/liter saat dikendarai di dalam kota dan 11,5 liter saat di tol.

    Jika meminjam bahasa para gamers, DFSK Glory i-Auto adalah SUV overkill yang pas untuk kaum BPJS (Budget Pas-Pasan Jiwa Sosialita). 

    DFSK Glory i-Auto tidak hanya sekedar terlihat mewah seperti SUV-SUV Eropa tetapi memang benar-benar serius memberikan pengalaman berkendara bak SUV kelas Rp1 miliar ke atas.

    Fitur-fitur canggihnya sangat lengkap dan dapat berfungsi dengan baik. Material interiornya cukup meyakinkan dengan kombinasi kulit, bantalan empuk, dan plastik keras yang masih berkualitas.

    Masih perlu peningkatan kualitas material dan finishing di beberapa tempat seperti tombol=tombol AC dan perlu waktu lebih lama untuk membuktikan durabilitasnya. Apakah semua fitur elektronik, transmisi CVT, kaki-kaki, dan mesinnya bebas masalah setelah digunakan lebih dari lima tahun ?


    Artikel Terkait
    FAQ
    • Berapa lama garansi yang diberikan saat membeli DFSK Glory i-Auto ?
      Sokonindo Automobile berani memberikan Super Warranty selama tujuh tahun atau 150.000 km.
    • Ada berapa pilihan warna yang ditawarkan ?
      Ada empat warna. Champagne Silver, Phantom Black, Glorious Metallic Red, Elegant White
    • Apakah jaringan dealernya banyak ?
      Hingga akhir 2020, setidaknya DFSK memiliki 90 dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart) di seluruh Indonesia. Daftar dealernya dapat dicek di https://www.dfskmotors.co.id/id/list-dealer

    Komentar Pengguna

    Posting Ulasan Anda:
    Skor:
    0/300
    Kirimkan
    Video Terkait
    Hot Brand
    Toyota
    Toyota
    Honda
    Honda
    Nissan
    Nissan
    Daihatsu
    Daihatsu
    Mitsubishi
    Mitsubishi
    Suzuki
    Suzuki

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya