OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Gambaran
  • Model
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Mobil Sejenis
  • Video

DFSK Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto
1/29
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Glory i-Auto
Mulai Dari:6,46 Jt/Bln
Rp 335,00 Jt
Otomatis
Bensin
1498cc
7 seat
  • Kelebihan
  • Desain eksterior mewah, sporty, serta elegan menjadi daya tarik tersendiri, bahkan tampil lebih canggih dibandingkan kompetitor sekelasnya.
  • Layout dasbor beraksen kayu menambahkan kesan terbaik di kala lebaran.
  • Fitur i-Talk sangat memikat dibandingkan mobil sekelas lainnya.
  • Garansi 7 tahun atau 150 ribu km.
  • Kekurangan
  • Interior masih ditemukan material plastik tipis.
  • Tampilan program pada head unit masih belum kekinian.
  • Jok baris ketiga hanya nyaman untuk penumpang anak-anak.
  • Jaringan dan ketersediaan sparepart masih tanda tanya.

Semua Model

  • 1.5L
    Angsuran: Rp 6,46 Jt/Bln
    Harga: Rp 335,00 Jt
    Otomatis
    Bensin
    1498cc
    7 seat

Review

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan

Setelah terus menjajaki pasar otomotif Indonesia dengan dua model SUV-nya, DFSK pun melanjutkan petualangannya dengan meluncurkan SUV Glory i-Auto terbaru.

DFSK Glory i-Auto diluncurkan pada Juli 2020 lalu. Peluncurannya sempat digembar-gembor akan dilaksanakan berbarengan dengan event otomotif terbesar seperti IIMS maupun GIIAS.

Hanya saja, hal tersebut urung terjadi lantaran pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti negeri.

DFSK kemudian tampak ingin serius menggarap segmen SUV atau crossover, dan Glory i-Auto adalah salah satu bukti konkritnya. 

Pasalnya, DFSK Glory i-Auto disuguhkan dengan bekalan spesifikasi mumpuni dan fitur terbaik di kelasnya serta harga yang cukup terjangkau.

Hal ini pun ditengarai sebagai upaya keras DFSK untuk melawan para pesaingnya, baik pemain lama asal Jepang, Korea Selatan, dan Eropa, maupun Wuling dari China yang sama-sama pemain baru.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sebagai upaya untuk melawan para pesaingnya, DFSK membenamkan beragam fitur modern yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen masa kini. 

Salah satu fitur berteknologi mutakhir dan menjadi selling point DFSK Glory i-Auto ialah voice command (perintah suara) i-Talk.

Nah, tanpa panjang lebar lagi, mari kita ulas bersama mengenai spesifikasi eksterior, interior, mesin, fitur, hingga konsumsi BBM DFSK Glory i-Auto.

DFSK menjamin kualitas produk lebih lama yakni hingga mencapai 7 tahun atau 150 ribu kilometer. 

Tentunya, garansi tersebut bisa memberikan rasa nyaman dan percaya diri bagi konsumen selama perjalanan. 

Garansi yang ditawarkan meliputi kerusakan komponen mesin, transmisi, sasis, sampai kelistrikan akibat kesalahan komponen atau cacat produksi dari pabrik.


Sebelumnya DFSK Glory i-Auto telah dipertunjukkan pada medio 2019, namun tampilannya menjelang peluncuran mendapat desain baru terutama pada gril yang futuristik.

Di atas kertas, DFSK Glory i-Auto memiliki dimensi dengan ukuran:


Jarak terendah 

200 mm

Tinggi

1.715 mm

Panjang 

4.680 mm

Jarak sumbu roda 

2.780 mm

Lebar

1.845 mm


Tipe Mesin

SFG15T 1.5L

Kapasitas Silinder

1.498 cc

Tenaga Maksimal

148 Hp @ 5.600 rpm

Torsi Maksimal

220 Nm @ 1.800 – 4.000 rpm

Transmisi

CVT dengan varian pilihan 7-percepatan manual

Selain bagian gril depan, bagian kaki-kaki seperti pelek dan lampu belakang mendapat aksen baru juga.

Dari bagian muka, Glory i-Auto dinilai banyak pihak tampil cukup menawan.

Ya, kesan eksentrik dan futuristik didapat dari bentuk lampu utama, foglamp, dan gril yang bisa dibilang cukup anti mainstream.

Meskipun bukan bentuk yang baru, namun perpaduan elemen-elemen di bagian muka depan Glory i-Auto sukses menghasilkan aura menawan.

Dibandingkan dengan SUV besutan DFSK lainnya seperti Glory 580 dan Glory 560, Glory i-Auto jadi yang paling bergaya di antara kakak-kakaknya itu.

Spesifikasi pencahayaan didukung lampu depan dengan DRL serta foglamp LED. SEdangkan lampu sein juga dibuat dengan tampilan sekuensial sehingga tampak mewah. 

Melengkapi semuanya, bumper bawah mobil ini pun memiliki tampilan yang eksentrik nan baru sehingga tampak segar.

Di bagian samping, tampak jelas penggunaan pelek 18 inci sukses membuat Glory i-Auto menjadi tangguh dan cukup gagah.

Bahkan, layaknya sebuah SUV, berkat motif serta finishing pelek yang sangat baik dibandingkan model Glory lainnya, i-Auto juga tampil sangat sporty.

Lanjut ke bagian buritan, tak ada perubahan signifikan jika membandingkannya dengan versi pameran pada 2019 silam. Hanya saja itu tidak begitu berpengaruh.

Perubahan tetap ada, yakni pada aksen lampu belakang yang kini berbentuk "T" menyamping. 

Minusnya, lampu sein di belakang ini masih menggunakan lampu bohlam. 

Alasan untuk tidak mengubah terlalu banyak desain belakang Glory i-Auto, DFSK sebelumnya sudah sangat percaya dan yakin bahwa desainnya sudah sangat optimal untuk menarik minat masyarakat. 

Bumper bawah menggunakan lis chrome sehingga kesan mewah pun terpancar di sini. 

Tak hanya itu, knalpot palsu sukses menambah kesan sporty. Ya, meskipun itu bukan knalpot sungguhan. 

Belum usai sampai di situ, Glory i-Auto juga dilengkapi fitur Electric Back Door yang artinya Anda bisa membuka pintu bagasi belakang hanya dengan sensor gerakan kaki saja.


Kesan mewah bukan hanya hadir di eksterior saja, interior DFSK Glory i-Auto nyata memiliki kesan yang serupa.

Agak mengejutkan untuk SUV seharga Rp 300 jutaan, tapi bagaimana detailnya?

Kendati tampak mewah, namun perpaduan material plastik tipis dan soft touch berwarna hitam tetap ada.

Tak hanya itu, pada dasbor DFSK Glory i-Auto juga tampak elegan dengan adanya akses kayu di sana.

Layout dasbornya sendiri cukup atraktif dengan aksen kayu melintang di tengah terkesan bahwa dasbor terdiri dari tiga layer serta ergonomis karena kontrol panel mengarah ke pengemudi.

Bagian yang agak mencolok adalah head unit layar sentuh 10 inci model floating. Sayangnya, daleman alias instrumen perangkat infotainment ini belum digital.

Identitas Glory 580 terbawa pada desain lingkar kemudinya yang multi fungsi guna memudahkan pengaturan beberapa fitur ketika berkendara. 

Kekurangannya, setir ini hanya bisa tilt alias hanya bisa diatur tinggi rendahnya saja.

Berlanjut ke bagian kursi jok di setiap barisnya, Glory i-Auto dibekali dengan penggunaan material kulit. 

Tak hanya sukses menambah kesan mewah, jok berlapis bahan kulit ini pun mampu menyuguhkan kenyamanan terbaik di kelasnya bagi para penumpang di dalam kabin.

Bahkan, jok baris depan dan kedua juga sudah dilengkapi sistem pengaturan elektrik.

Memang, PR terbesar di setiap produk SUV kompak 7 seater adalah bangku baris ketiganya.

Glory i-Auto bukan pengecualian, jok baris ketiga rasanya memang hanya cocok untuk penumpang anak-anak saja.

Mengusung jenis SUV kompak untuk mobilitas sehari-hari, kapasitas bagasi pun jadi sorotan. Kendati demikian, kami belum bisa mengetahui pasti berapa kapasitas bagasinya karena secara data tak dicantumkan pihak DFSK.

Pastinya, bagasi Glory i-Auto mampu menampung beberapa koper besar, apalagi saat dalam kondisi kursi baris ketiga dilipat rata, maka barang bawaannya akan bisa semakin banyak.

Cara melipat jok baris ketiga ini pun cukup mudah, yakni hanya perlu menarik sebuah tuas di belakang kursi

Kesan mewah bukan hanya hadir di eksterior saja, interior DFSK Glory i-Auto nyata memiliki kesan yang serupa.

Agak mengejutkan untuk SUV seharga Rp 300 jutaan, tapi bagaimana detailnya?

Kendati tampak mewah, namun perpaduan material plastik tipis dan soft touch berwarna hitam tetap ada.

Tak hanya itu, pada dasbor DFSK Glory i-Auto juga tampak elegan dengan adanya akses kayu di sana.

Layout dasbornya sendiri cukup atraktif dengan aksen kayu melintang di tengah terkesan bahwa dasbor terdiri dari tiga layer serta ergonomis karena kontrol panel mengarah ke pengemudi.

Bagian yang agak mencolok adalah head unit layar sentuh 10 inci model floating. Sayangnya, daleman alias instrumen perangkat infotainment ini belum digital.

Identitas Glory 580 terbawa pada desain lingkar kemudinya yang multi fungsi guna memudahkan pengaturan beberapa fitur ketika berkendara. 

Kekurangannya, setir ini hanya bisa tilt alias hanya bisa diatur tinggi rendahnya saja.

Berlanjut ke bagian kursi jok di setiap barisnya, Glory i-Auto dibekali dengan penggunaan material kulit. 

Tak hanya sukses menambah kesan mewah, jok berlapis bahan kulit ini pun mampu menyuguhkan kenyamanan terbaik di kelasnya bagi para penumpang di dalam kabin.

Bahkan, jok baris depan dan kedua juga sudah dilengkapi sistem pengaturan elektrik.

Memang, PR terbesar di setiap produk SUV kompak 7 seater adalah bangku baris ketiganya.

Glory i-Auto bukan pengecualian, jok baris ketiga rasanya memang hanya cocok untuk penumpang anak-anak saja.

Mengusung jenis SUV kompak untuk mobilitas sehari-hari, kapasitas bagasi pun jadi sorotan. Kendati demikian, kami belum bisa mengetahui pasti berapa kapasitas bagasinya karena secara data tak dicantumkan pihak DFSK.

Pastinya, bagasi Glory i-Auto mampu menampung beberapa koper besar, apalagi saat dalam kondisi kursi baris ketiga dilipat rata, maka barang bawaannya akan bisa semakin banyak.

Cara melipat jok baris ketiga ini pun cukup mudah, yakni hanya perlu menarik sebuah tuas di belakang kursi

DFSK Glory i-Auto menggendong mesin 1.500 cc dengan teknologi Turbocharger. Spesifikasi mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 148 Hp @5.600 rpm dan torsi 220 Nm @1.800-4.000 rpm. 

Tenaga tersebut pun diklaim dapat dirasakan sejak putaran mesin bawah dengan efisiensi bahan bakar yang baik.

Performa yang kuat dipadu dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) 7-percepatan manual guna menunjang akselerasi kuat, tanpa hentakan, dan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Dari berbagai sumber menyebutkan rata-rata konsumsi BBM Glory i-Auto mencapai 8 km/liter saat perjalanan dalam kota, dan 12 km/liter untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam saat di tol.

Kehadiran DFSK Glory i-Auto ke Indonesia jelas memperkaya opsi SUV 7 seater kompak bagi seluruh masyarakat.

Mobil ini bisa disimpulkan sangat cocok sebagai mobil keluarga baru yang mencintai petualangan namun tetap oke saat digunakan untuk mobilitas harian.

Glory i-Auto pun patut diakui menjadi SUV kompak yang memiliki desain elegan, mewah, dan sporty.

Hal tersebut seakan-akan menjawab kebutuhan masyarakat yang mulai bosan dengan desain mobil-mobil dari pabrikan lain yang sudah lebih dulu eksis.

Tapi patut dijabarkan juga, kendati sudah menggunakan material terbaik pada interiornya, namun secara umum biasa saja.

Bahkan, interior Glory i-Auto kerap menjadi bagian yang mengecewakan. 

Artikel Terkait

FAQ

  • Warna apa saja yang tersedia untuk DFSK Glory i-Auto?
    4 warna; Champagne Silver, Elegant White, Glorious Metallic Red, Phantom Black
  • Bagaimana ketersediaan sparepart dan jaringan DFSK?
    Sparepart i-Auto sudah sangat banyak seiring terus meluasnya jaringan aftersales DFSK.
  • Berapa tinggi ground clearance DFSK Glory i-Auto?
    Ground clearance (jarak terendah ke tanah) DFSK Glory i-Auto mencapai 200 mm.

Mobil Sejenis

Video Terkait

Kendaraan Terbaru

  • Mobil
  • Motor

Berita Terpopuler

kredit
Kalkulator Kredit
*Tipe
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan
Pilih
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Tips:
    Selanjutnya
    kredit
    Kalkulator Asuransi
    *Kode Plat Nomor Kendaraan
    Pilih
    *Jaminan Pokok
    Comprehensive
    Total Loss Only
    *Tahun Kendaraan
    Pilih
      *Nilai Pasar
      Jaminan Perluasan
      • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
      • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
      • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
      • Terorisme dan Sabotase
      • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
      Tips:
        Selanjutnya