

Honda City Hatchback
- OVERVIEW
- Harga
- Review
- Artikel
- FAQ
- Evaluasi
- Video
Jenis Mobil | HATCHBACK |
Jenis Transmisi | Otomatis/ Manual |
Bahan Bakar | Bensin |
Mesin | 1498cc |
- Kelebihan Honda City Hatchback
- Desain modern
- Fleksibilitas kabinnya bagus
- Mesin bertenaga
- Kekurangan Honda City Hatchback
- Dimensinya tidak sekompak Honda Jazz
- Tidak dilengkapi Honda CONNECT
- Tidak mendapatkan insentif pajak nol persen
Harga Honda City Hatchback terbaru
- Tersedia
- Variant
- Transmission
- Fuel
- Mesin
- Tempat Duduk
- 2021 | 1498cc |
- Honda City Hatchback RS CVTHarga:Rp 340,90 JtHarga menyusul: 6,58 Jt/BlnOtomatisBensin1498cc5 seatHonda City Hatchback RS CVT
- Honda City Hatchback RS MTHarga:Rp 330,90 JtHarga menyusul: 6,38 Jt/BlnManualBensin1498cc5 seatHonda City Hatchback RS MT
Review Honda City Hatchback
- Overview
- Eksterior
- Interior
- Fitur
- Mesin & Performa
- Konsumsi BBM
- Kesimpulan
Review Honda City Hatchback
Honda Prospect Motor (HPM) baru saja merilis Honda City Hatchback RS awal bulan Maret 2021. Kehadiran hatchback yang diimpor dari Thailand ini sekaligus menggantikan posisi Honda Jazz yang telah dihentikan penjualannya di Indonesia.
Di Thailand sendiri Honda Jazz masih tetap dijual tapi mungkin juga akan segera digantikan generasi keempat. HPM menilai City Hatchback lebih dapat diterima oleh konsumen di Indonesia yang lebih menyukai tampilan agresif. Jazz generasi keempat sendiri memiliki desain “unyu-unyu” dengan tampilan membulat dan minim sudut.
HPM hanya mengimpor Honda City Hatchback varian RS dengan pilihan transmisi otomatis dan manual untuk pasar Indonesia. Berdasarkan data penjualan Honda Jazz selama ini, 90 persen penjualannya disumbangkan oleh varian teratas ini.
Hingga ulasan ini diturunkan, HPM belum merilis harga resmi City Hatchback RS dan rencananya baru akan diumumkan pada bulan April 2021.
Harga Honda City Hatchback
Tipe | Harga |
Honda City Hatchback RS CVT | Rp300 jutaan (estimasi) |
Honda City Hatchback RS MT | Rp280 jutaan (estimasi) |
Spesifikasi Honda City Hatchback RS
Mesin | |||
| L15ZF 1,5L DOHC 16 katup i-VTEC | ||
Isi Silinder | 1.498 cc | ||
Tenaga Maksimum | 119 hp @ 6.600 rpm | ||
Torsi Maksimum | 145 Nm @ 4.300 rpm | ||
Transmisi | CVT atau manual 6 percepatan | ||
Sistem Penggerak | FWD | ||
Dimensi | |||
P x L x T | 4.349mm x 1.748mm x 1.488 mm | ||
Jarak Poros Roda | 2.600 mm | ||
Jarak Terendah | 165 mm | ||
Rem Depan/Belakang | Cakram berventilasi / tromol | ||
Suspensi Depan | MacPherson Strut | ||
Suspensi Belakang | H-Shape Torsion Beam | ||
Velg/Ban | Sporty Alloy Wheel 16" / 185/55 R16 |
Eksterior Honda City Hatchback
Tampilan mukanya tetap menonjolkan desain Solid Wing Face seperti mobil-mobil Honda lainnya. Tidak ada aksen krom di bodinya dan itu menurut kami berita baik. Seluruh lampunya juga telah menggunakan LED.
Bagian grille, spion, velg, hingga antenna sirip hiunya dilabur warna hitam yang terlihat kontras saat disandingkan dengan warna-warna berani seperti oranye, merah, dan putih. Sentuhan ringan ini justru memperkuat kesan sporty-nya.
Beralih ke bagian samping, sangat jelas hatchback ini terbilang bongsor dibandingkan rival-rival di kelasnya.
Di bandingkan bagian depan dan belakangnya, bagian sisi ini menurut kami yang bakal membuat City Hatchback bakal cepat menua jika tidak diselamatkan oleh tonjolan gurat sisi yang memberikan kesan solid.
Tanpa tonjolan garis yang memanjang itu dan ditambah penempatan spion dengan tangkai yang menancap di samping pintu seperti Honda Jazz generasi pertama, hatchback ini akan terlihat seperti mobil era awal 2000-an.
Berlanjut ke bagian belakang, karakter mobil anak muda terwakili dari desain mika lampu yang lebih menonjol keluar dan tambahan air dam di bagian bawah bumper.
Spoiler di atas kaca belakangnya terlihat malu-malu. Honda menyediakan spoiler opsional yang lebih lebar dari Modulo jika spoiler standar dianggap kurang agresif.
City Hatchback tersedia dalam enam pilihan warna yaitu Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.
Interior Honda City Hatchback
Beralih ke dalam kabin, tampilan dashboardnya sama sekali berbeda dengan Honda City sedan yang beredar saat ini. Dashboard ini sebetulnya serupa dengan Honda City sedan generasi terbaru yang telah diluncurkan di negara tetangga dan konon juga akan masuk ke Indonesia pada tahun ini.
Di bagian tengah dashboard ditanamkan layar sentuh berukuran 8 inci asli bawaan Honda, bukan produk after market seperti yang ada di City sedan saat ini. Ponsel pintar Android maupun iPhone dapat terkoneksi dengan layar ini menggunakan Android Auto dan Apple CarPlay.
Panel instrumennya masih menggunakan speedometer analog dan layar MID yang tidak terlalu besar. Sedangkan setirnya yang tebal dibalut kulit terasa mantap dan nyaman saat digenggam.
Di bagian kiri palang setirnya terdapat tombol untuk mengoperasikan head unit dan telepon. Sementara di sebelah kanan untuk varian CVT dilengkapi tombol cruise control.
Seperti mobil-mobil Honda bertransmisi otomatis lainnya, di belakang setir terdapat paddle shifter untuk mode manual.
AC-nya telah dilengkapi dengan layar digital yang dioperasikan dengan tombol putar dengan pendaran cahaya jingga di sekelilingnya. Masih belum dilengkapi fungsi dual zone tetapi sudah ada mode Max Cool untuk mendinginkan kabin lebih cepat.
Untuk pengaturan jok depan masih mekanis. Pengatur ketinggian hanya ada di kursi pengemudi. Setirnya juga telah dilengkapi pengaturan nak turun dan teleskopik. Sayangnya safety belt depan tidak bisa diatur ketinggiannya.
Untuk mengisi ulang baterai ponsel, tersedia dua outlet USB dan satu outlet lighter di bagian depan. Sementara untuk penumpang belakang tersedia dua outlet USB di belakang console box
Fitur-fitur Honda City Hatchback
Beralih ke dalam kabin, tampilan dashboardnya sama sekali berbeda dengan Honda City sedan yang beredar saat ini. Dashboard ini sebetulnya serupa dengan Honda City sedan generasi terbaru yang telah diluncurkan di negara tetangga dan konon juga akan masuk ke Indonesia pada tahun ini.
Di bagian tengah dashboard ditanamkan layar sentuh berukuran 8 inci asli bawaan Honda, bukan produk after market seperti yang ada di City sedan saat ini. Ponsel pintar Android maupun iPhone dapat terkoneksi dengan layar ini menggunakan Android Auto dan Apple CarPlay.
Panel instrumennya masih menggunakan speedometer analog dan layar MID yang tidak terlalu besar. Sedangkan setirnya yang tebal dibalut kulit terasa mantap dan nyaman saat digenggam.
Di bagian kiri palang setirnya terdapat tombol untuk mengoperasikan head unit dan telepon. Sementara di sebelah kanan untuk varian CVT dilengkapi tombol cruise control.
Seperti mobil-mobil Honda bertransmisi otomatis lainnya, di belakang setir terdapat paddle shifter untuk mode manual.
AC-nya telah dilengkapi dengan layar digital yang dioperasikan dengan tombol putar dengan pendaran cahaya jingga di sekelilingnya. Masih belum dilengkapi fungsi dual zone tetapi sudah ada mode Max Cool untuk mendinginkan kabin lebih cepat.
Untuk pengaturan jok depan masih mekanis. Pengatur ketinggian hanya ada di kursi pengemudi. Setirnya juga telah dilengkapi pengaturan nak turun dan teleskopik. Sayangnya safety belt depan tidak bisa diatur ketinggiannya.
Untuk mengisi ulang baterai ponsel, tersedia dua outlet USB dan satu outlet lighter di bagian depan. Sementara untuk penumpang belakang tersedia dua outlet USB di belakang console box
Ada tiga fitur yang diunggulkan Honda City Hatchback ini yang tidak ditemui di versi sedannya yaitu:
1. Remote Engine Start
Fitur yang hanya ada di varian bertransmisi otomatis ini memungkin Anda untuk menyalakan mesin dan AC mobil dari remote mobil seperti pada Honda Civic Turbo dan Honda CR-V terbaru.
Dengan fungsi ini, kabin mobil bisa didinginkan lebih dulu sebelum Anda masuk ke dalamnya. Syarat untuk menyalakan mesin dari jauh ini adalah pintu harus dalam kondisi terkunci demi alasan keamanan.
2. Ultra Seat
Dengan fitur Ultra Seat ini, jok penumpang belakangnya dapat dilipat dalam empat mode yang berbeda yaitu Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, dan Refresh Mode.
Tidak hanya sandaran punggung yang dapat dilipat, bagian bawah joknya juga bisa dilipat untuk memberikan ruang bagasi super luas dengan lantai yang rata.
3. Multi Angle Rearview Camera
Ada tiga pilihan sudut pandang dari kamera belakangnya yaitu 130 derajat, 180 dereajat, dan pandangan atas untuk melihat seberapa dekat bumper mobil dengan dinding saat parkir mundur.
Fitur ini menurut kami tidak sepraktis dan seefisien kamera 360 derajat yang dapat menyajikan pandangan di sekeliling mobil dalam satu waktu.
Sayangnya City Hatchback untuk pasar Indonesia belum ditawarkan dengan koneksi Honda CONNECT seperti di Thailand. Melalui aplikasi dari ponsel pintar Anda dapat melacak lokasi mobil, mencari lokasi mobil di area parkir dengan mengaktifkan klakson dan lampu dari jauh.
Mengirimkan peringatan jika ada pencuri yang menerobos masuk ke dalam mobil dan mengirimkan pesan SMS ke nomor kontak darurat jika kantung udara terdeteksi mengembang.
Untuk fitur keselamatan pasif, Honda menyematkan enam kantung udara (dua kantung udara depan, dua kantung udara samping, dan dua kantung udara tirai).
Sementara fitur keselamatan aktifnya meliputi Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, ABS+EBD+BA, Brake Override System, Emergency Stop Signal.
Performa Honda City Hatchback RS
Berbeda dengan di Thailand yang mendapatkan mesin 3 silinder 1,0 liter dengan turbocharger, City Hatchback untuk pasar Indonesia didukung mesin 4 silinder 1,5 liter DOHC 16 katup i-VTEC.
Mesin berkode L15ZF ini menghasilkan tenaga maksimal 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Sementara mesin P10A6 yang menenagai City Hatchback di Negeri Gajah putih lebih agresif dengan tenaga 120 hp di 5.500 rpm dan torsi 173 Nm di putaran 2.000 – 4.500 rpm.
Menurut hasil survei Honda Prospect Indonesia, pasar di Indonesia lebih pas dengan mesin 1,5 liter. Hal ini mungkin didasari kebiasaan konsumen di Indonesia yang menggunakan city car tidak hanya untuk di dalam kota tetapi juga untuk perjalan luar kota.
Untuk perjalanan jarak jauh via tol Trans Jawa misalnya, mesin empat silinder akan bekerja lebih ringan dengan putaran mesin yang lebih rendah dibandingkan mesin tiga silinder.
Mesin & Performa Honda City Hatchback
Mesin berkapasitas mesin lebih kecil dengan jumlah silinder lebih sedikit akan dipaksa bermain di putaran lebih tinggi yang akan berpengaruh pada konsumsi bahan bakar dan durabilitas mesin dalam jangka panjang.
Dapur pacu Honda City Hatchback ini juga berbeda dengan mesin yang digunakan Honda Jazz meski jumlah silinder, kapasitas mesin, dan keluaran mesin yang dihasilkan serupa.
Perbedaan paling mendasar adalah City Hatchback telah menggunakan teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) sementara Jazz masih SOHC (Single Over Head Camshaft).
Pada mesin DOHC terdapat dua katup hisap dan dua katup buang untuk setiap silindernya sementara mesin SOHC hanya ada satu katup hisap dan satu katup buang.
Konfigurasi tersebut membuat pembakaran pada mesin City Hatchback lebih optimal dan lebih cepat dibandingkan mesin Jazz. City Hatchback dapat mencapai tenaga dan torsi maksimal yang sama dalam putaran 300 rpm lebih rendah.
Untuk transmisi, Honda City Hatchback tersedia dengan transmisi otomatis CVT dengan mode manual (seolah-olah) 7 percepatan atau transmisi manual 6 percepatan.
Honda City Hatchback RS merayu konsumen loyal Honda Jazz dengan menawarkan desain sporty, dimensi lebih besar, kabin lebih lapang, fitur lebih lengkap, kepraktisan khas Honda, mesin bertenaga yang tetap efisien.
Sayangnya hatchback ini tidak dapat menikmati insentif pajak nol persen seperti Toyota Yaris karena masih dirakit di luar Indonesia. Jika angka penjualannya mampu menyamai Jazz, tidak tertutup kemungkinan HPM akan merakitnya di Karawang, Jawa Barat.
Kelebihan Honda City Hatchback RS | Kekurangan Honda City Hatchback RS |
Desain modern | Dimensinya tidak sekompak Honda Jazz |
Fleksibilitas kabinnya bagus | Tidak dilengkapi Honda CONNECT |
Mesin bertenaga | Tidak mendapatkan insentif pajak nol persen |
Warna Honda City Hatchback
Gambar Honda City Hatchback
- Eksterior
- Interior
- Semua
Berita Honda City Hatchback
- Honda SUV RS Concept Pertama Kali Singgah di Jawa Tengah, Sapa Warga Semarang
Honda SUV RS Concept Pertama Kali Singgah di Jawa Tengah, Sapa Warga Semarang
May 13, 2022 - Honda City Hybrid Punya Banyak Fitur, Harga di bawah Rp 400 Juta
Honda City Hybrid Punya Banyak Fitur, Harga di bawah Rp 400 Juta
May 5, 2022 - Honda Brio RS Urbanite Lebih Atraktif, Harga dari Rp 225 Jutaan
Honda Brio RS Urbanite Lebih Atraktif, Harga dari Rp 225 Jutaan
Apr 21, 2022 - Perbedaan Mendasar antara Honda City Hatchback dan Honda Jazz
Perbedaan Mendasar antara Honda City Hatchback dan Honda Jazz
Mar 20, 2022
FAQ Honda City Hatchback
- Apakah akan ada varian Honda City Hatchback bermesin turbo ?Honda sampai saat ini hanya menawarkan mesin 1,5 liter turbo untuk Honda Civic dan CR-V.
- Apakah Honda City Hatchback telah lulus uji tabrakan ?Hatchback ini telah lulus uji tabrakan ASEAN NCAP dan meraih lima bintang.
Review Pengguna Honda City Hatchback

- 543%
- 450%
- 37%
- 20%
- 10%
- Ghina IndahMesin bertenaga. Fitur canggih dan cukup lengkap. Hanya ada 1 varian.
- (22)
- (1)
- StevenTertarik awalnya karena melihat temen beli, kok desainnya 'lucu' sampai akhirnya saya dan istri memutuskan untuk upgrade mobil lama kami (Brio) karena sudah memiliki dua anak. Pakai mobil ini sekitar 2 bulan lumayan puas, konsumsi BBM-nya irit dan yang pasti kece buat diajak nongkrong ataupun untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Kebetulan jarak kantor dan rumah itu sekitar 48 km PP, untuk bensin cuma 100 ribu untuk 3 hari pemakaian.
- (30)
- (4)
- jimmy salimterobosan baru nih saya suka Adanya honda city hatchback buat angin seger banget di dunia otomotif sekarang, apalagi harga OTR Harganya masih terjangkau untuk mobil dibawah 300 juta.
- (29)
- (3)
- satya andestaTergolong kurangFitur tidak ada sensor parkir sayang banget sih karena civic hatchback varian dari yang rendah ke tinggi saja sudah menyentuh angka 512 juta
- (19)
- (9)
- raharjasebagai pengguna setia honda city tipe sebelum hatchback Saat mengalami facelift beberapa tahun lalu, desain lampu dan grillnya sekilas jadi mirip Honda Civic. Semua lampu pada mobil ini pun juga sudah pakai teknologi LED.
- (5)
- (0)
Video Honda City Hatchback
- HONDA CITY HATCHBACK DAPET HONDA SENSING BRIO DAPET UPGRADE JUGA!
HONDA CITY HATCHBACK DAPET HONDA SENSING BRIO DAPET UPGRADE JUGA!
- Test Drive Honda City Hatchback RS, Plus Minusnya Dibanding Jazz
Test Drive Honda City Hatchback RS, Plus Minusnya Dibanding Jazz
Hot Brand
- ToyotaToyota
- HondaHonda
- NissanNissan
- BMWBMW
- Mercedes-BenzMercedes-Benz
- MazdaMazda
- DaihatsuDaihatsu
- MitsubishiMitsubishi
- SuzukiSuzuki
- LebihLebih
Rating Honda City Hatchback
Rekomendasi Terkait
Berita Terpopuler
- Honda HR-V Hybrid Kemungkinan Dijual di IndonesiaHonda HR-V Hybrid Kemungkinan Dijual di Indonesia4 hari yang lalu
- Rolls-Royce Boat Tail Next Chapter Pesanan Pengusaha MutiaraRolls-Royce Boat Tail Next Chapter Pesanan Pengusaha Mutiara5 hari yang lalu
- All-new Honda CR-V untuk Pasar Amerika Dirilis Pas Musim PanasAll-new Honda CR-V untuk Pasar Amerika Dirilis Pas Musim Panas4 hari yang lalu
- Nissan Ariya akan Jelajahi Kutub Utara hingga ke Kutub SelatanNissan Ariya akan Jelajahi Kutub Utara hingga ke Kutub Selatan5 hari yang lalu
- Meratus Expedition 2022, Jalur Terlalu ExtremeMeratus Expedition 2022, Jalur Terlalu Extreme1 hari yang lalu
- Yamaha Scorpio Z 2011, Motor Sport 225cc Nyaman Buat TouringYamaha Scorpio Z 2011, Motor Sport 225cc Nyaman Buat Touring5 hari yang lalu
- Posisi Duduk yang Benar, Pengaruhi Keselamatan BerkendaraPosisi Duduk yang Benar, Pengaruhi Keselamatan Berkendara4 hari yang lalu
- EV Smart Mobility Kolaborasi 5 Merek Jepang Wujudkan Elektrifikasi di IndonesiaEV Smart Mobility Kolaborasi 5 Merek Jepang Wujudkan Elektrifikasi di Indonesia4 hari yang lalu
- Ayo Manfaatkan Promo Spesial Sweet Seventeen Suzuki FinanceAyo Manfaatkan Promo Spesial Sweet Seventeen Suzuki Finance5 hari yang lalu
- Perbandingan Fitur New Mitsubishi Xpander dan All-New Toyota VelozPerbandingan Fitur New Mitsubishi Xpander dan All-New Toyota Veloz2 hari yang lalu
OTOLOKA Toolkit
- 1 Tahun
- 2 Tahun
- 3 Tahun
- 4 Tahun
- 5 Tahun
- 6 Tahun
Orang Lain Juga Melihat
- Honda City Hatchback
- Honda Accord
- Gambar Honda Accord
- Harga Honda Accord
- Honda All New BR-V
- Gambar Honda All New BR-V
- Harga Honda All New BR-V
- Honda Brio
- Gambar Honda Brio
- Harga Honda Brio
- Honda CRV
- Gambar Honda CRV
- Harga Honda CRV
- Honda City
- Gambar Honda City
- Harga Honda City
- Honda Civic
- Gambar Honda Civic
- Harga Honda Civic
- Honda Civic Hatchback
- Gambar Honda Civic Hatchback
- Harga Honda Civic Hatchback
- Honda Civic Hatchback RS
- Gambar Honda Civic Hatchback RS
- Harga Honda Civic Hatchback RS
- Honda Civic Type R
- Peugeot 3008
- Gambar Peugeot 3008
- Harga Peugeot 3008
- Peugeot 5008
- Gambar Peugeot 5008
- Harga Peugeot 5008
- Peugeot All New 2008
- Gambar Peugeot All New 2008
- Harga Peugeot All New 2008
- Tesla Model 3
- Gambar Tesla Model 3
- Harga Tesla Model 3
- Tesla Model S
- Gambar Tesla Model S
- Harga Tesla Model S
- Tesla Model X
- Gambar Tesla Model X
- Harga Tesla Model X
- Isuzu D Max
- Gambar Isuzu D Max
- Harga Isuzu D Max
- Isuzu MuX
- Gambar Isuzu MuX
- Harga Isuzu MuX
Perbandingan kendaraan
- Honda City Hatchback vs. Toyota New Yaris
- Honda City Hatchback vs. Hyundai i20
- Honda City Hatchback vs. Honda Civic Hatchback
- Honda City Hatchback vs. Suzuki SX4 S Cross
- Honda City Hatchback vs. Mazda 2
- Honda City Hatchback vs. Kia Rio
- Honda City Hatchback vs. Suzuki Baleno
- Honda City Hatchback vs. Volkswagen Polo
- Honda City Hatchback vs. Suzuki Swift
Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.