Honda Civic Hatchback

Honda Civic Hatchback

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
Honda Civic Hatchback
1/56
Rp 431,60 Jt - 472,00 Jt
Harga Honda Civic Hatchback baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Honda Civic Hatchback
Jenis MobilHATCHBACK
Jenis TransmisiOtomatis
Bahan BakarBensin
Mesin1498cc
  • Kelebihan Honda Civic Hatchback
  • Desain Civic menarik dengan fitur lengkap dan mumpuni
  • Mesin 1,5 turbo bertenaga dan semakin irit
  • Interior cantik dan ruang bagasi lebih lega
  • Kekurangan Honda Civic Hatchback
  • Pasar untuk hatchback seukuran Civic hanya kalangan tertentu
  • Mesin turbo membutuhkan perawatan yang ekstra hanya di bengkel resmi
  • Kualitas material interior kurang kokoh

Harga Honda Civic Hatchback terbaru

  • Tidak Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2022 | 1498cc |
    • Honda Civic Hatchback S CVT
      Harga:Rp 431,60 Jt
      Harga menyusul: 8,33 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      1498cc
      5 seat
      Honda Civic Hatchback S CVT
    • Honda Civic Hatchback E CVT
      Harga:Rp 472,00 Jt
      Harga menyusul: 9,11 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      1498cc
      5 seat
      Honda Civic Hatchback E CVT

Review Honda Civic Hatchback

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

2017 Honda Civic Hatchback

Honda Civic Hatchback bisa dikatakan penyempurnaan dari Honda Civic sebelumnya. Jika kembali kemasa lalu, Honda Civic pertama kali muncul pada tahun 1970-an dalam bentuk hatchback. Semakin kesini melihat pasar Indonesia model tanpa bagasi buntut kemudian tergantikan dengan Civic Sedan.

Honda Civic merupakan model yang cukup berpengalaman di dunia otomotif nasional. Mobil ini hadir dengan ubahan varian, dari sedan hingga hatchback yang sudah masuk ke Indonesia. Pada generasi terakhir, PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek memperkenalkan dua varian Civic kepada masyarakat Indonesia.Civic Hatchback tidak pernah benar-benar mati. 

Di pasar Eropa, Honda terus mengembangkan mobil ini seiring dengan pergantian generasi. Namun di Indonesia, Honda baru mengembalikan model hatchback pada generasi kesepuluh ini. Bentuknya terlihat sporty dan dinamis. Honda menyebutnya sebagai bentuk 'seksi'. Tidak salah, karena bagaimanapun bentuknya menarik perhatian dan modern.

Lantas, apa istimewanya Civic Hatchback? Honda Civic Hatchback ini memiliki berbagai fitur yang cukup membuat senang pengendara. Sisi fun to drive ini tak lepas dari perjalanan panjang Civic sejak pertama kali diperkenalkan pada 1972

Di dalam kabin, layaknya sebuah Civic, Honda menawarkan interior yang lebih sporty ketimbang mewah. Hal tersebut terlihat dari interior berbalut warna hitam dan tachometer (pengukur kecepatan mesin) yang mendominasi cluster meter di depan pengemudi.

Satu hal yang menjadi perhatian adalah bagasi yang sangat lebar dan luas. Ini adalah hasil rekayasa bentuk pintu bagasi dan posisi jok belakang. Keunikan lainnya adalah Civic Hatchback memiliki kemampuan menghidupkan mesin dan AC dari luar mobil, melalui remote key yang disediakan. Tujuannya agar kabin bisa lebih dingin sebelum pemiliknya masuk ke dalam mobil.

All New Honda Civic juga mengimplementasikan fitur Shift Hold Control yang berfungsi untuk mengatur perpindahan transmisi saat berkendara di jalan berkelok. Sedangkan fitur Paddle Shift yang disematkan pada lingkar kemudi mampu memberikan sensasi sporty karena memudahkan pengemudi dalam mengatur transmisi menggunakan ujung jarinya.

Dari segi teknis, mesinnya tidak berbeda dengan sedan Honda Civic yang hadir, yakni berkapasitas empat silinder 1,5 liter dengan tambahan turbocharger. Tenaganya mencapai 173 PS dan disalurkan ke roda depan dengan transmisi model CVT yang diklaim mampu memberikan perpindahan gigi yang mulus.

Memang tidak banyak pemain di segmen hatchback seperti Civic (hatchback). Dulu ada Ford Focus, VW Golf, atau Mazda3, kini tinggal VW Golf dan Civic saja yang ada dipasaran. Hal ini merupakan kesempatan bagi Civic, untuk menggaet konsumen yang tidak punya banyak pilihan pada ke segmen lain yang sudah tidak ada dipasaran

Spesifikasi Honda Civic Hatchback


Eksterior

Eksterior Honda Civic Hatchback

Civic hatchback memiliki platform yang sama dengan versi sedan, yang membedakan hanya pada ukuran dan bentuk bagian belakang. Civic hatchback memiliki jarak sumbu roda atau jarak sumbu roda yang lebih pendek dari versi sedan. Dimensi Civic Hatchback memiliki panjang 4501 mm, lebar 2075 mm, dan tinggi 1421 mm.

Bahasa desain Civic bisa dikenali dari headlamp yang sangat elegan berbentuk miring, yang memperlihatkan kesan tatapan tajam. Gril hitam tebal menonjolkan kesan sporty dan macho.Seperti halnya tipenya, Civic Hatchback tidak memiliki 'buntut' sehingga lebih pendek di belakang. Namun secara keseluruhan desain bemper, lampu belakang, dan spoiler sangat mirip dengan versi sedan dengan lekukan lebih tajam.

Civic kembali berhasil memadukan kesan sporty seorang pemuda dan penampilan mewah seorang pria dewasa. Di bagian atas jendela terdapat lis krom yang memanjang dari pilar A hingga pilar C. Kesan sporty terkuat ada pada sisi buritan, dengan lampu belakang membentuk pola huruf C dengan sudut yang tajam.

Citra mobil balap ini tampak dari spoiler sayap belakang yang juga dilengkapi lampu rem tambahan. Di bagian bawah bumper belakang juga terdapat aksen sisir madu hitam matte yang menambah kesan sporty. Ciri khas dari versi hatchback adalah rongga ventilasi berwarna hitam yang lebih besar yang menempel pada bumper depan dan belakang.

Untuk menunjang bobotnya yang lebih berat dibanding versi sedannya, Honda Civic Hatchback Turbo juga akan dibekali suspensi yang andal di bagian depan dan belakang. Untuk kaki-kaki depan, Honda menggunakan suspensi berjenis MacPherson Strut, sedangkan untuk bagian belakang mengandalkan suspensi berjenis Multi Link.

Untuk alas kaki, Civic menggunakan velg tipe alloy berukuran diameter 17 inci x 7 jam. Velg Honda Civic Hatchback Turbo dibalut ban yang memiliki ukuran 215/50 R17. Pengereman mengandalkan rem Cakram Berventilasi di depan dan Cakram di belakang. Untuk semua tipe Honda Civic Hatchback tersedia 6 pilihan warna yaitu Lunar Silver Metallic, Rallye Red, White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Sonic Grey Pear

Interior

2019 Honda Civic Hatchback

Segmentasi konsumen Civic dari Honda sepertinya memang secara jelas dipisahkan melalui model hatchback dan sedan. Keduanya sama-sama memiliki kesan sporty dan elegan, namun memiliki sisi yang berbeda. Hatchback tersebut lebih kuat dengan kesan sporty dan sedan mengedepankan kemewahan pada interiornya.

Memasuki kabin Civic Hatchback, kita disuguhkan pemandangan bernuansa hitam dan aksen titanium pada lisnya. Posisi duduknya rendah dengan jok kulit semi bucket yang pas di punggung. Posisi mengemudi bisa lebih pas dengan Tilt & Telescopic di lingkar kemudi.

Agar tidak cepat lelah saat berkendara, posisi jok bisa diatur secara elektrik dengan sistem Driver Power Seat Adjuster 8 arah untuk varian E dan Driver Manual Seat Adjuster 6 arah untuk varian S. Kemudi juga dilengkapi dengan tombol penyesuaian di kanan dan kiri.

Selanjutnya tentang fitur hiburan dan kenyamanan, pada konsol tengah dengan sistem audio video canggih berlayar sentuh berukuran 7 inci yang didukung dengan teknologi Wireless Mirroring untuk Smartphone Android dan iOS pada varian E dan Dukungan HDMI pada varian S. Pengaturan AC bersifat digital, dan menambahkan beberapa tombol. pengaturan lainnya.

Head unit pada Civic Hatcback yang sudah bisa digunakan diantaranya USB, radio, Spotify, iPod, disc, bluetooth dan gadget mirroring bahkan untuk ponsel melalui fitur Hands-Free Telephone Switch.

Sistem Audio Video juga sudah bisa terhubung dengan berbagai format media audio dan video, dan dilengkapi dengan USB dan Aux port, serta penambahan speaker tweeter. Pengaturan audio juga bisa dilakukan melalui Steering Switch Control yang terletak di lingkar kemudi.

Karena tak punya buntut, otomatis bagasi menyatu dengan kabin atau berada tepat di belakang jok belakang. Ada manfaat lain dengan tidak memiliki bagasi terpisah, yaitu penyimpanannya bisa ditambah dengan memanfaatkan kabin. Kursi pada baris kedua dilipat rata dengan lantai bagasi sehingga untuk membawa barang berukuran besar dan panjang bukanlah masalah besar.

Fitur

2018 Honda Civic Hatchback Near Jackson | MS Honda

Dukungan fitur keselamatan pada Honda Civic Hatchback bisa dibilang nomor satu. Fitur keselamatan diantaranya hill start assist, rem ABS, brake assist, EBD, brake override system, dan mode ECON. Pada Brake override system adalah teknologi pengereman cerdas yang membantu Anda mengerem saat pedal akselerator dan rem diinjak bersamaan untuk mencegah mobil berjalan. Fitur ini merupakan fitur keselamatan yang cukup baik yang dipasangkan oleh Honda.

Sedangkan fitur keamanannya tidak kalah mumpuni. Civic Hatchback sudah menggunakan smart key, jadi tidak perlu khawatir lupa mengunci pintu. Ada lagi fitur alarm, auto door lock, immobilizer sebagai standar.

Untuk menambah rasa kenyamanan dan keamanan, Honda Civic Hatchback juga dilengkapi dengan Rear Parking Camera dan Rain Sensing Windshield Wiper pada tipe E. Kaki kanan bebas dari kekakuan saat perjalanan jauh karena adanya fitur Cruise Control untuk mengakselerasi kendaraan.

Mobil Civic Hatchback bisa terus berjalan tanpa harus menginjak pedal gas. Fitur ini juga dapat mengontrol seberapa besar kecepatan konstan yang Anda inginkan dengan tombol kontrol di roda kemudi. Tentunya dengan segudang fitur ini dipastikan keselamatan penumpang akan lebih terjamin.

Mesin & Performa

Honda Pelajari Kerusakan Mesin 1.5L Civic Turbo

Versi Civic Hatchback Turbo, dipersenjatai dengan mesin 1.500 cc turbocharged. Mesin Civic tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 22,4 Kgm pada 1.700 - 5.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi Earth Dreams CVT dengan mode manual virtual 7 percepatan.

Civic menawarkan nuansa sport yang kental, mesin yang kecil dan efisien namun bertenaga berkat turbo, dan transmisi CVT yang ramah untuk penggunaan sehari-hari. Dari segi power to weight ratio, versi hatchback ini malah kalah dengan sedan karena lebih 'gemuk'. 

Honda Civic Hatchback ini memiliki bobot yang lebih berat hingga 13 kg karena mengusung bodi belakang hatchback. Sedangkan mesin dan tenaga yang dihasilkan sama persis dengan versi sedan.Dukungan turbo membuat tenaga Civic Hatchback melonjak signifikan tanpa mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Untuk berkendara di perkotaan, konsumsi bahan bakarnya mencapai 10,5 km / liter. Sedangkan untuk berkendara ke luar kota, konsumsi bahan bakarnya berkisar 16,5 km / lite

Konsumsi BBM

Layaknya versi sedan, mesin yang digunakan Civic Hatchback yaitu L15B7 berkapasitas 1,5 liter dengan perangkat induksi turbo. Mobil hatchback bermesin 1.5L VTEC Turbo berteknologi Earth Dreams yang mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 173 PS pada 5.500 rpm dengan torsi maksimal 22,4 kg m pada 5.500 rpm ini cukup bandel dan mudah dalam perawatannya.

Untuk pemakaian sehari-hari, konsumsi bahan bakarnya bisa di bilang mobil ini tergolong irit dan cepat. Kapasitas 1,5 liter menjanjikan efisiensi bahan bakar, sedangkan tenaga yang besar memberikan performa yang mumpuni. Kalau jalan raya kosong jalan tol mudik 20-22 km / liter, anggap pakai Pertamax Turbo. Pakai harian. Kalau macet 14 km / liter

Sebagai tambahan informasi, mesin L15 sudah terbukti ketangguhannya. Anda bisa menemukan basis mesin yang sama (tanpa turbo) pada HR-V, Honda Jazz, City, dan CR-V terbaru (mesin turbo).

Kesimpulan

Honda Civic Hatchback bisa dibilang sebagai salah satu mobil yang nyaman untuk dikendarai. Bukan berarti sedan lain lebih nyaman saat Anda duduk di kursi penumpang. Dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan yang menyenangkan serta sistem keamanan aktif dan pasif yang memberikan rasa di jalan.

Dari segi performanya dan konsumsi bbm irit. Fitur lengkap nyaman dan handling nya hebat. Dan yanng penting mobil ini eye cathcing kalau di jalanan. Serasa mobil sport yang banyak dilirik orang jika dilihat dari samping dan dari depan belakang juga sangat mempesona. Walaupun harga relatif cukup tinggi namun sebanding dengan kenyamanan dan kehebatan performa nya walaupun standar.

Kekurangan yang pasti dari Honda Civic Hatchback adalah desain kabin yang masih sempit, terutama untuk jok baris kedua. Jelas, karena ruang harus dibagi dengan bagasi di belakang. Bahkan, baris kedua ini juga dimanfaatkan sebagai ruang tambahan dengan melipat kursi jika bagasi tidak cukup besar.

Gambar Honda Civic Hatchback

  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback

Berita Honda Civic Hatchback

FAQ Honda Civic Hatchback

  • Berapakah dimensi Honda Civic Hatchback?
    Honda Civic Hatchback memiliki dimensi 4501 mm, lebarnya 2075 mm dan tinggi 1416 mm
  • Berapakah ukuran ban Honda Civic Hatchback?
    Ukuran ban Honda Civic Hatchback adalah 215/50 R17
  • Berapakah ukuran dari pelek Honda Civic Hatchback?
    Ukuran pelek alloy Honda Civic Hatchback 17 Inch

Review Pengguna Honda Civic Hatchback

Honda Civic Hatchback
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Bagus Nasuha
    Bagus Nasuha
    Sangat Puas
    Desain sporty. Mesin bertenaga. Hanya tersedia transmisi otomatis.
    • (19)
    • (4)
    Feb 26, 2020
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Honda Civic Hatchback

Hot Brand

Rating Honda Civic Hatchback

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi757075757580

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!