OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Gambaran
  • MobilSejenis
  • Model
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
  • HotBrand

Honda Mobilio 2020

Honda Mobilio 2020
1/1
  • Honda Mobilio 2020
Angsuran mulai dari:TBD
TBD
Get Offer
MPV
  • Kelebihan
  • Dibenamkan mesin dengan tenaga kuat, namun tetap irit konsumsi bahan bakar
  • Desain eksterior serta interior lebih stylish dan modern dibandingkan model sebelumnya
  • Ruang kabin cukup luas
  • Fitur kenyamanan cukup lengkap dan canggih
  • Suspensi handal dan mumpuni
  • Fitur keamanan dan keselamatan canggih dan mumpuni
  • Konsumsi bahan bakar irit
  • Kekurangan
  • Belum disematkan power outlet di setiap baris
Otoloka Car Rating
Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraHarga & PerawatanKapasitasKonsumsi BBMPerforma Mengemudi807575808075

Ranking Mobil Sejenis(Honda Mobilio 2020 Peringkat1)

Semua Model
Dijual Normal|Berhenti Menjual
    Review
    • Overview
    • Eksterior
    • Interior
    • Fitur
    • Mesin & Performa
    • Konsumsi BBM
    • Kesimpulan

    PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan Honda Mobilio terbaru pada 2019 lalu. Mobil tersebut kini tampil dengan berbagai pembaruan pada bagian eksterior dan interiornya.

    Mobilio terbaru lebih mengedepankan konsep desain yang stylish dan modern, serta dibekali berbagai fitur canggih. 

    Salah satunya, disematkan head unit dengan layar sentuh seluas 6.2 inci untuk menunjang kenyamanan pengguna saat berkendara. 

    Di dalamnya, terdapat berbagai fitur handal, seperti hands free telephone, bluetooth connection, rear camera, dan pemutar CD dan DVD untuk mendengarkan musik kesukaan.

    Selain itu, Mobilio terbaru dibekali dengan beberapa fitur mumpuni untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengemudi serta para penumpang. 

    Mulai dari rem ABS dan ABD, sistem rangka G-CON dan ACE TM dengan SL, dan beberapa fitur konektivitas yang lengkap.

    Untuk harganya sendiri, Mobilio terbaru mulai seharga Rp207,5 juta.


    Sejarah Honda Mobilio

    Honda Mobilio generasi pertama diproduksi pada 2001 hingga 2008. Kemudian, pada 2013, Mobilio generasi kedua diperkenalkan di IIMS 2013 dan mulai dipasarkan setahun setelahnya.

    Ini bertepatan dengan perkenalan mobil tersebut di India, Thailand, dan Afrika Selatan. Pada 2014, PT HPM meluncurkan varian sporty, yakni Mobilio RS.

    Mobil tersebut memiliki desain yang sporty, interior berwarna hitam, dan dibekali berbagai fitur cukup lengkap dan mumpuni.

    Pada 2016, Mobilio mengalami penyegaran minor pada bagian interior sehingga mirip dengan interior Honda Jazz generasi ketiga dan BR-V.

    Mobilio kembali mendapatkan pembaruan minor pada 2019 lalu di bagian eksteriornya. Terdapat lampu depan proyektor dengan LED khusus tipe E dan RS.

    Sejak awal diluncurkan, Mobilio belum pernah mendapatkan pembaruan secara total hingga sekarang. Perubahan hanya sebatas penyegaran minor saja.

    Namun, Mobilio termasuk salah satu mobil yang populer di Indonesia. Pada 2019, mobil ini menjadi mobil Honda kedua paling laris di Tanah Air, setelah HR-V.

    Jika melihat tampilan luar Honda Mobilio terbaru, terlihat lebih stylish dibandingkan model sebelumnya.

    PT HPM memang telah menerapkan konsep desain yang lebih segar pada mobilnya ini. Mobilio terbaru hadir dengan konsep yang lebih stylish serta menarik. 

    Dari segi dimensi, Mobilio terbaru mempunyai ukuran panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, dan tinggi 1.603 mm, serta ground clearance atau jarak terendah ke tanah setinggi 189 mm.

    Pada bagian depan, terdapat lampu utama berupa proyektor LED yang didesain menyipit dan dilengkapi teknologi LED Daytime Running Light.

    Fitur tersebut dapat membuat visibilitas pengemudi selama berkendara menjadi lebih terkontrol, khususnya saat berkendara di malam hari. 

    Di bagian bawahnya, disematkan under spoiler baru dengan lubang fog lamp atau lampu kabut yang memberikan kesan stylish dan elegan pada bagian depan mobil ini.

    Dengan adanya lampu kabut tersebut, Mobilio terbaru ini dapat dibawa berkendara dengan aman saat melalui jalan yang minim cahaya atau cuaca berkabut sekali pun.

    Pada bagian samping, Mobilio terbaru terlihat sporty dan elegan dengan disematkan beberapa garis tajam, serta pegangan pintu mobil berbahan krom.

    Selain itu, terdapat velg atau pelek baru yang menggunakan jenis Alloy Wheel untuk tipe S dan Trim Wheel (two tone) untuk tipe E, serta Sporty Alloy Wheel untuk tipe RS.

    Semua pelek tersebut berukuran 15 inci yang membuat mobil ini terlihat modern dilihat dari samping.

    Beralih ke bagian belakang, desainnya terkesan sederhana namun tetap stylish dengan adanya garnish atau pemanis Rear License pada dudukan plat nomor yang berada di antara kedua stop lamp atau lampu rem Mobilio terbaru.

    Lampu rem tersebut dapat memberikan pencahayaan secara maksimal tanpa mengganggu pengemudi lain yang berada di belakang.

    Tidak hanya eksteriornya, interior Mobilio terbaru ini juga mendapatkan pembaruan. Hal ini bisa dilihat pada bagian dasbor yang kini berwarna hitam untuk tipe S, Black Ivory untuk tipe E, dan Black with Orange Stitch Line untuk Tipe RS.

    Mobil ini juga telah disematkan fitur canggih dan modern, seperti touch screen atau layar sentuh seluas 6.2 inci dengan teknologi Resistive khusus Tipe E yang dilengkapi USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/iPod/iPhone, CD/DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, dan Hands-Free Telephone.

    Untuk tipe S, dilengkapi head unit dengan New 2DIN Audio dan USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/ iPhone & iPod, Aux In, CD Player, Bluetooth, dan Hands-Free Telephone.

    Pada varian tertinggi, tipe RS, dibekali layar Capacitive Touchscreen Display 8 inci yang didukung fitur AM/FM Radio, USB Port, Compatible w/ iPhone & iPod, AUX-IN, Bluetooth, Hands-Free Telephone, dan Smartphone Connection.

    Dengan adanya fitur-fitur tersebut, pengemudi dan para penumpang Mobilio terbaru dapat mendengarkan musik kesukaan mereka dan tidak akan merasa bosan selama perjalanan sampai tujuan.

    Pada bagian pengemudi, terdapat meter cluster dengan layar MID (Multi Information Display) yang berdesain sederhana, namun informatif sehingga dapat memberikan berbagai informasi penting pada pengemudi tentang kondisi mobilnya selama berkendara. 

    Tidak ketinggalan, pada setir kemudi Mobilio terbaru, sudah dilengkapi Audio Steering Switch khusus tipe E dan RS untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi saat mengatur sistem hiburan pada mobilnya tanpa mengganggu konsentrasi saat sedang berkendara.

    Di sisi lain, mobil ini diklaim memiliki kursi dengan bahan berkualitas terbaik untuk menjamin kenyamanan pengguna saat kursinya diduduki.


    Honda Mobilio terbaru telah dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi yang canggih dan mumpuni.

    Mobil ini sudah dibekali dengan beberapa pengereman handal berupa ABS dan EBD yang dapat memberikan kualitas rem terbaik. Jika terjadi pengereman secara mendadak, tidak akan terjadi ban selip yang dapat menyebabkan kecelakaan parah.

    Tidak hanya itu saja, Mobilio terbaru juga dilengkapi dengan teknologi CVT with Earth Dreams dan ECO Indikator yang dapat membuat performa mobil ini jadi lebih maksimal, namun konsumsi bahan bakarnya tetap irit serta efisien.

    Mobilio terbaru turut disematkan fitur keselamatan yang handal. Mobil tersebut sudah dibekali dual SRS airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi benturan keras.

    Perlu diketahui, Honda Mobilio terbaru telah menerapkan G-CON + AXE TM with Side Impact Beam sebagai rangka mobil ini yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan dan melindungi dimensi bodi jika terjadi tabrakan parah.

    Untuk fitur hiburan, terdapat layar sentuh seluas 6.2 inci untuk tipe E, atau 8 inci untuk tipe RS dengan berbagai fitur konektivitas serta fitur hiburan seperti radio AM/FM dan MP3.


    Honda Mobilio terbaru tampaknya masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya, yaitu mesin tipe L15Z 1.5L 4 silinder segaris berteknologi i-VTEC+DBW.

    Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 116,3 hp pada putaran mesin 6.600 rpm, serta torsi sebesar 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

    Selain itu, mesin Mobilio terbaru telah dilengkapi fitur ECO Indicator yang dapat membuat hemat bahan bakarnya serta setara dengan standar Euro IV.

    Pembuat mesin mobil tersebut mengklaim bahwa mesinnya sudah memenuhi standar global dengan mengaplikasikan sistem injektor bahan bakar berteknologi PGM-FI yang dapat membuat proses pembakaran bahan bakar jadi lebih maksimal.

    Tidak hanya itu, terdapat teknologi Torque Boost Resonator yang dapat meningkatkan torsi mesin Mobilio terbaru pada putaran bawah serta tenaga maksimal pada putaran atas, namun tetap irit bahan bakar. 

    Untuk sistem transmisi penggeraknya, Mobilio terbaru memiliki dua transmisi, yaitu transmisi otomatis CVT dan manual 5 percepatan.


    Dilansir dari berbagai sumber, konsumsi BBM Honda Mobilio terbaru mencapai 22,8 km per liter di dalam kota, sedangkan di jalan tol, konsumsi BBMnya mencatat angka 28 km per liter.

    Secara keseluruhan, konsumsi mobil ini dinilai irit untuk mobil sekelasnya.


    Honda Mobilio terbaru mengalami pembaruan minor pada bagian eksterior dan interiornya yang kini terlihat lebih stylish serta modern dibandingkan model sebelumnya.

    Selain itu, juga dibekali dengan berbagai fitur yang handal dan mumpuni untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengemudi dan para penumpang.

    Tidak hanya itu, Mobilio terbaru mempunyai konsumsi bahan bakar yang irit.


    Artikel Terkait
    FAQ
    • Apakah Honda Mobilio terbaru sudah dilengkapi berbagai fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap?
      Iya, mobil tersebut disematkan fitur keamanan serta keselamatan yang canggih dan mumpuni.
    • Apakah konsumsi BBM Honda Mobilio terbaru irit?
      Iya, konsumsi BBM Honda Mobilio terbaru mencapai 22,8 km per liter di dalam kota dan 28 km per liter di tol.
    • Apa saja kelebihan Honda Mobilio terbaru?
      Kelebihan mobil ini salah satunya adalah dibenamkan mesin bertenaga kuat, namun tetap irit konsumsi bahan bakarnya.

    Komentar Pengguna

    Posting Ulasan Anda:
    Skor:
    0/300
    Kirimkan
    Hot Brand
    Toyota
    Toyota
    Honda
    Honda
    Nissan
    Nissan
    Daihatsu
    Daihatsu
    Mitsubishi
    Mitsubishi
    Suzuki
    Suzuki

    Kendaraan Terbaru

    • Mobil
    • Motor
    Berita Terpopuler
    kredit
    Kalkulator Kredit
    *Tipe
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan
    Pilih
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Tips:
      Selanjutnya
      kredit
      Kalkulator Asuransi
      *Kode Plat Nomor Kendaraan
      Pilih
      *Jaminan Pokok
      Comprehensive
      Total Loss Only
      *Tahun Kendaraan
      Pilih
        *Nilai Pasar
        Jaminan Perluasan
        • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
        • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
        • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
        • Terorisme dan Sabotase
        • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
        Tips:
          Selanjutnya