Isuzu MuX

Isuzu MuX

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
Isuzu MuX
1/7
Rp 459,00 Jt - 559,80 Jt
Harga Isuzu MuX baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Isuzu MuX
Jenis MobilSUV
Jenis TransmisiOtomatis/ Manual
Bahan BakarDiesel
Mesin1898 - 2499cc
  • Kelebihan Isuzu MuX
  • Desain Elegan
  • Peforma Mesin
  • Fitur Canggih
  • Kekurangan Isuzu MuX
  • Harga Tinggi Karena CBU
  • Fitur ADAS Dikurangi
  • Hanya Satu Pilihan Mesin

Harga Isuzu MuX terbaru

  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2022 | 1898cc |
    • Isuzu MuX 4x4 AT
      Harga:Rp 559,80 Jt
      Harga menyusul: 11,27 Jt/Bln
      Otomatis
      Diesel
      1898cc
      7 seat
      Isuzu MuX 4x4 AT
  • 2021 | 2499cc |
    • Isuzu MuX 4X4 MT
      Harga:Rp 510,00 Jt
      Harga menyusul: 10,27 Jt/Bln
      Manual
      Diesel
      2499cc
      7 seat
      Isuzu MuX 4X4 MT
    • Isuzu MuX Premiere
      Harga:Rp 520,60 Jt
      Harga menyusul: 10,48 Jt/Bln
      Otomatis
      Diesel
      2499cc
      7 seat
      Isuzu MuX Premiere
    • Isuzu MuX Royale
      Harga:Rp 498,00 Jt
      Harga menyusul: 9,61 Jt/Bln
      Otomatis
      Diesel
      2499cc
      7 seat
      Isuzu MuX Royale
    • Isuzu MuX I Series
      Harga:Rp 459,00 Jt
      Harga menyusul: 8,85 Jt/Bln
      Otomatis
      Diesel
      2499cc
      7 seat
      Isuzu MuX I Series

Review Isuzu MuX

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Overview Isuzu Mu-X

Kehadiran Isuzu MU-X yang menjadi generasi penerus Isuzu MU-7. Mobil yang masuk di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) datang pertama kali ke Indonesia di pertengahan 2014 yang dimana masih diproduksi dan didatangkan dari Thailand. Tetapi, Isuzu Mu-X generasi terbarunya masih belum Isuzu pasarkan di Indonesia.

Mobil ini tidak hanya nyaman di dalam perkotaan tetapi juga mampu diajak untuk menjelajah ke mana saja yang tentu menjadi incaran bagi para pencinta otomotif di Indonesia terutama yang sudah berkeluarga. Di sisi lain, Isuzu Mu-X juga cocok untuk para pekerja yang menginginkan sebuah mobil tangguh yang dapat digunakan sebagai mobil harian.

Isuzu MU-X awalnya datang dengan tiga varian, diantara yaitu, I Series untuk varian entry level, 4x4 M/T jadi varian ditengah, dan Premiere yang menjadi varian tertinggi untuk Mu-X di Indonesia.

Isuzu MU-X dijual di Indonesia dmulai dari kisaran harga Rp 400 jutaan sampai Rp 500 jutaan, mobil ini mempunyai beberapa rival di kelasnya, seperti Suzuki Jimny, Nissan Terra, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Trailblazer, dan lainnya.

Harga

Tipe

Harga

Isuzu Mu-X I Series

Rp 459.000.000

Isuzu Mu-X 4x4 M/T

Rp 510.000.000

Isuzu Mu-X 2.5L A/T Premiere

Rp 520.600.000


Mesin



Tipe

4JK1-TC Hi-Power In-Line 4-Cylinder, DOHC, 16-Valve featuring electronic common-rail direct fuel injection with intercooled VGS turbo changer

Isi Silinder

2.499 cc

Tenaga Maksimum

136 PS / 3.400 rpm

Torsi Maksimum

32,6 kg.m / 1.800 – 2.800 rpm

Transmisi

Manual 5 Speed dan Automatic 5-Speed Triptronic

Sistem Penggerak

4x2 dan 4x4

Dimensi


P x L x T

4825 mm x 1860 mm x 1860 mm

Jarak Poros Roda

2845 mm

Kaki-Kaki dan Suspensi


Rem Depan/Belakang

Ventilated Disc Front & Rear Brake

Suspensi Depan

Independent coil spring with gas shock absorbers and stabiliser bar

Suspensi Belakang

5-link coil spring with gas shock absorbers and stabiliser bar

Velg

16” Alloy Wheels 245/70


Sejarah Isuzu Mu-X

Isuzu Mu-X memang menjadi produk andalan dari pabrik mobil asal Jepang yaitu Isuzu yang sudah meluncur di tahun 1989. Mu-X sebelumnya sudah diperkenalkan dengan tipe 3-Pintu dan lalu diperkenalkan kembali dengan varian 5-Pintu pada tahun 1990. MU-X merupakan SUV yang memiliki kapasitas dengan 7-Kursi yang cukup luas dan memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Mu merupakan singkatan dari “Mysterious Utility” sementara X sendiri adalah cerminan dari “Exotic, Exemplary, dan Extraordinary”. Perusahaan ini sudah mengenalkan Isuzu Mu-X kepada pasar dunia dengan nama dan jargon tersebut. Memiliki beberapa facelift dan penambahan fitur di setiap generasi terbarunya, Isuzu akhirnya mengenalkan Isuzu Mu-X terbaru untuk konsumen di kelas kendaraan serba-guna. SUV yang memiliki kapasitas 7-Kursi ini merupakan pilihan yang cukup baik bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan keluarga yang baru dengan rentang harga yang pantas.


Eksterior

Eksterior Isuzu Mu-X

Isuzu Mu-X kembali tampil semakin tampan dengan menerapkan desain grille 'Cross Flow'. Memiliki efek tiga dimensi yang terdapat di lekukan bumper depan dan membuat looks-nya semakin keren. Bilah-bilah dari grille ganda memiliki desain yang berbentuk tebal pun membuat semakin kokoh bagian depan eksterior Isuzu Mu-X. Aura yang modern dan canggih juga bisa kita lihat di bagian headlampnya yang menyipit dan sudah disematkan fitur LED (Light Emitting Diode) begitu juga dengan foglamp-nya.

Lanjut Kembali ke bagian eksterior samping Isuzu Mu-X ini, kini memiliki bentuk yang diinspirasi dari desain khas milik Chevrolet sudah total dihilangkan dan sekarang digantikan dengan bahasa desain terbaru yaitu luxury sport. Hal ini dapat terpancar dari kekokohan garis-garis bodi dengan dipadu penggunaan lis krom di sekeliling jendela. Tidak lupa dengan footstep yang membuat kesan jangkung makin kental  khusus MU-X varian Ultimate.

Pada bagian buritan. Lebih tepatnya di stoplamp atau lampu belakang terdapat desain yang serupa dengan 'winglet' dang menjadi signature pada Isuzu Mu-X ini. Lekukan yang ada di bumper belakang pun memiliki garis yang tegas dan dilengkapi dengan fitur mata kucing dan ornamen berwarna silver yang membuat terlihat lebih modern di SUV dengan sasis ladder frame. Untuk bohlam yang dipakai, sama yang digunakan dengan headlamp, Isuzu Mu-X pun mengandalkan fitur pencahayaan dari bohlam dengan jenis LED.


Interior

Interior Isuzu Mu-X

Memasuki ruang interior kita pun akan segera disuguhkan dengan ruang kabin yang luas dibalut dengan interior mewah dan tentunya dilengkapi bermacam perangkat canggih. Bahkan, luas ruang kabin Isuzu Mu-X dapat menampung sampai 7 penumpang ditambah dengan pengemudinya. Di lain sisi, Isuzu Mu-X memiliki dashboard dengan beberapa panel perangkat canggih yang di antaranya memiliki layar LCD 7 inci Monitor True Mirroring yang terintegrasi dengan Smartphone HDMI, USB, CD, dan Bluetooth. Sehingga dapat digunakan untuk memutar musik favorit Anda. Bahkan, di sektor interior juga memakai perangkat 8 unit speaker yang dapat menjadikan kenyamanan untuk setiap orang yang ada di dalam di saat bepergian agar kualitas mendengarkan music akan terasa lebih menyenangkan dengan kualitas suara yang memuaskan. Ditambah juga, sebuah fitur Climate Control Air Conditioning atau pengatur AC secara otomatis yang sangat canggih pun turut melengkapi fitur-fitur Isuzu Mu-X yang memberikan kesejukan serta kenyamana untuk penumpangnya berkendara di saat terik panas matahari atau di saat dinginnya hujan.

Di sisi lain, steering wheel control dan cruise control yang membuat pengguna dapat mengatur audio tanpa bersentuhan langsung. Perangkat pendukung tombol atau panel pengaturan sudah diberikan lengkap di bagian kemudi. Tidak sampai di sana saja, fitur Passive Entry Start System (PESS) juga ikut disematkan yang dapat berfungsi untuk memberikan kemudahan ketika Anda akan membuka pintu atau dapat menghidupkan mesin tanpa menggunakan kunci. Yang tidak juga kalah penting, Isuzu Mu-X juga memberikan desain bagian jok dengan fitur sistem bantalan wrap-arround yang dapat dijadikan sebagai sandaran bahu dan punggung, agar Pengemudi dan penumpang tidak dapat mudah lelah di saat melakukan perjalanan jauh. Hebatnya pula, jok telah mengusung fitur electric sear yang bisa diubah sampai 6 arah supaya pengemudi dapat menyesuaikan kenyamanan di saat berkendara. Sedangkan jika Anda menginginkan ruang yang lebih luas untuk membawa barang dengan jumlah banyak, Anda dapat melipat 2 baris kursi di baris ketiga secara penuh. Di sisi lain, cup holedr ataupun barang lainnya juga tidak lupa disematkan pada bagian ini, kurang lebih terdapat 19 tempat penyimpanan yang tersedia di setiap bagian kabin

 

Dengan berjalannya perkembangan dan pertumbuhan teknologi otomotif yang setiap harinya semakin maju, ternyata juga berdampak kepada fitur-fitur yang tersedia di mobil SUV buatan Isuzu ini. Hal itu bisa dilihat dengan disematkannya fitur Stability dan Traction Control pada mobil Isuzu Mu-X ini yang memiliki fungsi untuk meminimalisir bahaya dari oversteer atau understeer saat berkendara di kondisi jalan yang licin.

Fitur

Fitur Isuzu Mu-X

Salah satu kelebihan yang dimiliki Isuzu Mu-X terdapat adanya sistem penyejuk atau Air Conditioning (AC). AC yang ada di Mu-X ini sudah menggunakan fitur dual zone dan dapat diatur secara individu. Dilain itu, udara yang dihasilkan pun lebih bersih berkat menggunakan filter udara PM2.5 yang diklaim dapat menyaring udara yang kotor, virus, dan bakteri, dengan kemampuan yang lebih baik.

Keunggulan lainnya datang dari sistem audionya. Isuzu MU-X sudah mendapatkan fitur koneksi dengan smartphone via Android Auto dan Apple CarPlay. Delapan speaker dan tweeter yang ada menghasilkan suara merdu yang dapat memanjakan telinga di dalam kabin untuk pengemudi dan penumpang, serta didukung juga oleh kekedapan kabin yang sangat baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Berbicara soal fitur keselamatan, Isuzu MU-X juga telah disematkan dengan perangkat pintar, yaitu Advanced Driver Assistance System (ADAS). Sistem ini sudah terintegrasi dengan beberapa perangkat penting yang membuat Isuzu Mu-X mampu berjalan dengan semi autonomous. Berkat hadirnya Adaptive Cruise Control (ACC) yang mampu menjaga konsistensi kecepatan mobil disaat melaju di tol dan dapat menyesuaikan kecepatan kendaraan yang berada di depan secara otomatis. Lalu, ada juga Forward Collision Warning (FCW) yang terkoneksi dengan fitur Autonomous Emergency Braking (AEB) yang mampu mengintervensi sistem pengereman apabila sensornya mendeteksi kehadiran objek yang memiliki potensi tertabrak.

Sebenarnya masih ada dan banyak fitur canggih lainnya yang diberikan, yaitu layaknya Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Automatic High Beam, Pedal Misapplication Mitigation, Multi Collision Brake, dan ada banyak lagi lainnya.


Mesin & Performa

Mesin dan Performa Isuzu Mu-X

Isuzu MU-X memiliki teknologi VGS Turbocharger berpendingin 2.5-liter. Mesin dieselnya dapat menghasilkan tenaga puncak sebesar 136 PS di putaran mesin 3400 rpm bersamaan dihasilkannya torsi puncak di 320 Nm di rentang putaran mesin 1800 dan 2800 rpm. Dengan disematkannya transmisi otomatis Tiptronic 5-percepatan, dan mesin yang bertenaga.


Konsumsi BBM

Konsumsi BBm Isuzu Mu-X

Isuzu Mu-X dapat menempuh jarak di rata-rata 9.1 km per liter di beberapa kombinasi kondisi jalan. SUV ini mampu memiliki kecepatan yang cukup dan selalu tersedia dengan bebekal mesin 2.5-liter. Jika bisa dikatakan, mesin yang telah dilengkapi di SUV keluarga ini dapat memberikan kekuatan pacu kendaraan dan performa mesin yang baik untuk segala medan.

Kesimpulan

Kesimpulan Isuzu Mu-X

Isuzu MU-X merupakan SUV yang memiliki kapasitas 7-kursi dan menawarkan interior, eksterior serta daya pacu yang mumpuni. Walaupun memang tidak terlalu hemat di sisi konsumsi BBM nya dan fitur-fitur keselamatan yang dihadirkan hanya untuk memenuhi standar umum, Tetapi Isuzu Mu-X cocok jika tujuan Anda memang mencari kendaraan dengan harga yang lebih ekonomis dan tidak harus memprioritaskan fitur-fitur keselamatannya. Karena Isuzu Mu-X mampu digunakan untuk berwisata akhir pekan bersama sanak keluarga dan mampu pula untuk Andagunakan sebagai kendaraan sehari-hari yang handal untuk berpergian ke kantor.


Kelebihan Isuzu Mu-X

Kekurangan Isuzu Mu-X

Desain tak hanya sporty, tapi juga elegan

Harga Isuzu Mu-X bisa sangat tinggi, karena diimpor secara CBU

Performa mesin terbaik di kelasanya

Fitur ADAS bisa dikurangi

Fiturnya cukup canggih dan cukup lengkap

Varian mesin yang ditawarkan hanya memiliki satu jenis

Warna Isuzu MuX

1/2
Black Mica
Splash White
Black Mica

Gambar Isuzu MuX

  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Isuzu MuX
Isuzu MuX
Isuzu MuX
Isuzu MuX
Isuzu MuX
Isuzu MuX

Berita Isuzu MuX

FAQ Isuzu MuX

  • 1. Berapa harga mobil Isuzu Mu-X?
    Isuzu Mu-X dijual di Indonesia dengan harga Rp 555,9 juta
  • 2. Berapa cc kapasistas mobil Isuzu Mu-X?
    Isuzu Mu-X mengusung mesin 1.898cc. Generasi terbaru ini Isuzu MU-X menggunakan mesin diesel empat silinder segaris berkode RZ4E-TC generasi kedua. Mesin tersebut menerapkan sistem suplai bahan bakar common-rail yang dipadukan dengan turbo intercooled berteknologi Variable Geometry System (VGS). Tenaga puncak yang dihasilkan mesin itu sebesar 150 PS, dengan torsi mencapai 350 Nm.
  • 3. Apa saja varian/tipe Isuzu Mu-X?
    Isuzu Mu-X dijual hanya dengan satu varian yakni Mu-X 4x4.

Review Pengguna Isuzu MuX

Isuzu MuX
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Andriansyah
    Andriansyah
    Sangat Puas
    Desain yang gagah layaknya SUV. Mesin turbodieselnya lumayan bertenaga. Desainnya sudah mulai menua. Kurang inovasi.
    • (30)
    • (1)
    8 Jan 2021, 16:45
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Hot Brand

Rating Isuzu MuX

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi807080707575

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!