Isuzu Traga

Isuzu Traga

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
Isuzu Traga
1/17
Rp 213,80 Jt - 242,30 Jt
Harga Isuzu Traga baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Isuzu Traga
Jenis MobilPICK UP
Jenis TransmisiManual
Bahan BakarDiesel
Mesin2499cc

Harga Isuzu Traga terbaru

  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2018 | 2499cc |
    • Isuzu Traga Pick Up (FD)
      Harga:Rp 213,80 Jt
      Harga menyusul: 4,12 Jt/Bln
      Manual
      Diesel
      2499cc
      3 seat
      Isuzu Traga Pick Up (FD)
    • Isuzu Traga Box Aluminium
      Harga:Rp 242,30 Jt
      Harga menyusul: 4,67 Jt/Bln
      Manual
      Diesel
      2499cc
      3 seat
      Isuzu Traga Box Aluminium

Review Isuzu Traga

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Review Mobil Izuzu Traga

Bangsa Indonesia pantas bangga dengan hasil produksi mobilnya yang merambah mancanegara. Isuzu Traga, produksi di Karawang Jawa Barat.

Isuzu Traga merupakan jenis kendaraan angkutan barang yang cukup laris di pasaran. Bukan hanya dalam negeri bahkan ekspor ke Filipina tergolong sukses. Per semester satu 2021, mencapai 2.113 unit, 24% lebih banyak dibanding 2020.

Pihak pembuat ternyata sudah berpikir matang mengenai kebutuhan jenis pick up yang mampu mengangkut banyak barang untuk kebutuhan komersial. Hal ini sangat tepat terbukti dengan kemampuan Isuzu Traga untuk mengungguli kelasnya.

Produk ini terbukti sukses di pasar nasional dan internasional. Negara tujuan ekspor pertama adalah Filipina, disusul Kamboja dan Amerika Tengah. Isuzu Traga terkenal dengan berbagai keunggulannya.

Pasalnya mobil ini mengadopsi komponen dari beberapa produk lain. Diantaranya dari Panther pada bagian mesin 4JA1-L dengan kapasitas 2,5 liter dengan teknologi Diesel Direct Injection. Untuk transmisi dan suspensi dari D Max.

Animo pasar sangat positif terhadap produk Indonesia ini membuat semakin naiknya kapasitas produksi. Hal yang menggembirakan menurut Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, negara Laos menyusul untuk memesannya.

Harga Traga


Harga Traga di pasar nasional cukup kompetitif, sesuai dengan semua kelebihannya. Sedang antara tipe bak dan flat deck mempunyai selisih yang lumayan. Namun untuk pembelian sebaiknya berpatokan pada kebutuhan.

Model

Harga

Isuzu Traga Pick Up FD (Flat Deck)

Rp205.800.000

Isuzu Traga Box

Rp232.300.000


Sejarah Isuzu Traga

Traga pertama dikenalkan tahun 2018 dalam ajang GIIAS, sebuah pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia. Ada dua tipe yang diluncurkan, yaitu box dan flat deck dengan ukuran bak belakang terbesar di kelasnya, 2.810 x 1.620 x 300 mm.

Isuzu Traga merupakan jenis pick up kelas menengah. Produsen mengembangkannya untuk menyaingi Mitsubishi L300 pada pasar truk dan menggantikan posisi Panther L300 dan pick up Bison.

Model mobil angkut ini sesuai namanya yang berasal dari kata extra lega. Pick up ini mempunyai ukuran yang besar untuk dapat mengangkut lebih banyak barang. Tahun 2019 merupakan awal ekspor ke Filipina dengan nama Isuzu Travis.

Eksterior

Eksterior Mobil Izuzu Traga

Kendaraan angkut ini tampil stylish meninggalkan kesan pick up yang biasa. Dimensi cargonya yang besar membuatnya terlihat berkelas di jalan. Secara keseluruhan, penampakan dari Isuzu Traga sangat modern untuk mobil barang.

Setiap detailnya diperhatikan dengan sempurna sehingga bukan hanya tampak keren tetapi juga nyaman dalam mengemudikannya. Cargonya yang besar dapat menampung cukup banyak barang sehingga lebih efisien dalam pengangkutan.

Eksterior Isuzu Traga memang didesain mirip dengan jenis lainnya dari merek yang sama. Meski terbilang minimalis namun kelebihannya membuat nampak mewah. Lampu multi reflektor dengan grille warna abu-abu mengingatkan pada Panther.

Letak mesin yang tidak biasa, yaitu di bawah kursi membuat manuver di jalan sempit sangat nyaman. Produk ini dipasarkan tanpa bonet. Untuk model kendaraan niaga, ground clearance-nya termasuk tinggi, yaitu 200 mm.

Open cargonya terbilang modern untuk kelasnya, yaitu dapat terbuka ke semua sisi sehingga bongkar muat barang menjadi mudah. Desain tersebut memang sangat tepat untuk jenis mobil niaga yang praktis dan gesit.

Interior

Interior Mobil Izuzu Traga

Isuzu Traga dapat memuat 2 penumpang dan 1 pengemudi. Desain tempat duduknya cukup nyaman. Pandangan ke depan lebih luas dan enak dalam mengemudi. Tangan kiri tidak mudah pegal karena tuas transmisi pisah dari setir.

Untuk pengaturan kursi sangat sederhana, hanya bisa maju mundur saja. Jok juga hanya berlapis kain biasa. Namun kelegaan bagian kaki dan kepala cukup membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman.

Meskipun merupakan mobil angkut yang notabene untuk bekerja namun cukup menyediakan hiburan. Pengemudi dapat menikmati hiburan dari MP3, radio, CD dan USB. Tentu hal ini sangat perlu untuk membuat perjalanan menjadi nyaman.

Sayangnya, dalam kondisi standar, penjualan mobil ini tanpa dilengkapi AC. Namun tersedia blower jika ingin memasangnya. Hal ini juga dilayani oleh karoseri dengan penambahan biaya di luar harga jual.

Alasan dari pabrik menjual Isuzu Traga tanpa AC adalah selain harga jualnya lebih mahal, juga peminatnya tidak banyak. Disamping itu, pendingin membutuhkan bahan bakar yang tidak sedikit jadi kurang efisien.

Sebagai navigator bagi pengemudi untuk memindahkan transmisi, terdapat analog dan digital meter cluster. Untuk melihat kapasitas bahan bakar cukup mudah, begitu juga dengan perputaran mesin.

Pada bagian setir, terbilang polos dengan model dua palang. Pengemudi tidak dibantu dengan fitur tilt dan teleskopik. Namun kenyamanan berkendara masih cukup dengan rank dan pinion.

Fitur

Fitur Isuzu Traga

Isuzu Traga merupakan spesifikasi kendaraan angkutan barang. Desainnya yang dinamis dengan ukuran besar menjadikan pick up ini mampu mengangkut dengan lebih banyak volume. Secara bisnis lebih menguntungkan.

Tersedia dua varian yaitu berukuran sumbu roda 2.400 mm dan 2.250 mm. Jika dijadikan mobil box maka yang kedua akan mempunyai ukuran 2.960 mm. Berdasarkan bak ada dua tipe, yaitu box dan flat deck.

Mobil ini sangat sesuai untuk keperluan niaga. Daya tampungnya yang besar membuat biaya angkutan lebih efektif. Di Filipina sendiri banyak yang menggunakan untuk bak terbuka, mobil box, utility van dan dengan box pendingin.

Meski sebagai mobil angkutan, namun pabrik yang sangat memperhatikan keamanan ini juga menyematkan fitur kenyamanan. Diantaranya blower dengan hembusan ke beberapa arah dan power steering untuk kemudahan kendali.

Mesin & Performa

Mesin Dan Performa

Isuzu Traga menggunakan mesin dari Panther yang sudah terkenal di Indonesia. Durabilitas dan torsinya sangat dapat diandalkan. Sedang untuk pembuatannya sendiri 51,7% merupakan ko lokal dan menggunakan 68% komponen Isuzu lainnya.

Kendaraan ini menggunakan jenis mesin 4JA1 (2,5 liter) yang terbukti irit dan handal untuk berbagai medan. Kopling yang tersemat terasa sangat ringan. Kaki tidak mudah lelah dan perpindahan gear terasa sangat lembut.

Mekanis yang canggih menghasilkan tenaga 80 PS dengan dorongan torsi 191 Nm. Transmisi Traga mengadopsi milik Isuzu D Max yang terkenal handal, responnya sangat cepat. Untuk medan menanjak gear dua atau tiga cukup kuat.

Performa dan Handling Isuzu Traga

Mobil berkelas ini sangat nyaman melintasi jalan tol dengan kecepatan 100 km per jam. Gejala limbung sangat minim terasa ketika melintas tikungan dengan 60 kpj. Sebagai medium pick up, meski membawa beban berat, suspensinya nyaman.

Dengan turning radius minimal 4,5 meter, memudahkan ketika parkir dan belok. Tim internal Isuzu telah melakukan pengetesan bahan bakar, hasilnya untuk tanjakan konsumsi BBM 15% lebih hemat dibanding kompetitor.

Dalam pengetesan dengan bak bermuatan 1,5 ton kebutuhan BBM pada jalan normal 30% lebih hemat. Sedang di pegunungan konsumsinya 4,6 kpl dan di datar 13 kpl. Jadi Isuzu Traga sangat hemat.

Radius putar 4,5 meter memudahkan parkir atau melalui jalan sempit. Rem belakang tromol dan cakram pada ban depan berdiameter besar sehingga jarak pengereman pendek. Deceleration Sensing Proportioning Valve mendukung rem yang handal.

Isuzu Traga mempunyai desain yang elegan dan modern. Kesan pick up yang biasa saja ditinggalkan. Saat kendaraan bergerak, udara mengalir dengan baik berkat garis lengkung pada tarikan grille hingga atas mobil.

Sebagai mobil angkut kehandalannya terbukti dengan cargo space 4,6 m². Bak belakang tersebut mampu mengangkut beban 3 ton lebih banyak dari mobil lain di kelasnya. Snorkelnya yang panjang sanggup melewati medan banjir.

Konsumsi BBM

Konsumsi BBM Isuzu Traga

Meski mempunyai tenaga yang sangat handal, Isuzu Traga termasuk irit. Transmisi manual 5 percepatan dan rasional gigi yang tepat serta efisiensi mesin membuatnya sangat hemat BBM. Hal ini membuat lebih unggul di kelasnya.

Kesimpulan

Kesimpulan


Sebagai mobil niaga, Isuzu Traga memenuhi ekspektasi konsumen. Baknya yang luas dengan berbagai keunggulan mesin dan performa sehingga irit dan mudah dikemudikan pada gang atau jalan sempit.

Efisiensi yang tinggi membuatnya irit bahan bakar meski mempunyai tenaga yang handal. Daya angkutnya pun sangat besar di kelasnya, membuat Isuzu Traga merupakan pilihan tepat untuk menunjang kebutuhan perniagaan.

Disamping itu, harga jualnya cukup pas dengan semua keunggulan yang dimiliki. Meski ada beberapa kekurangan dibanding jenis lain, seperti tidak include AC namun tetap membuatnya pilihan terbaik.

Menjatuhkan pilihan pada kendaraan angkut handal ini memang pilihan yang tepat. Apalagi nama besar pabriknya cukup menunjukkan jaminan kualitas pada semua produknya. Hal ini membuat permintaan konsumen pada Isuzu Traga tinggi.

Gambar Isuzu Traga

  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga
Isuzu Traga

Berita Isuzu Traga

FAQ Isuzu Traga

  • 1. Berapa harga mobil Isuzu Traga?
    Isuzu Traga dijual di Indonesia dengan harga Rp213,8 juta untuk Pick Up dan Rp 242, juta untuk tipe Box Alumunium.
  • 2. Berapa cc kapasistas mobil Isuzu Traga?
    Isuzu Traga mempercayakan dapur pacu legendaris 4JA-1L yang sebelumnya tertanam di pendahulunya Isuzu Panther. Tenaga sebesar 80 ps diputaran mesin 3500 rpm dan torsi sebesar 19,5 kg/m di kitiran 1800 rpm yang di hasilkan dari mesin berkapasitas 2.499 cc terasa cukup untuk menghela bodi Isuzu Traga baik sedang ada muatan maupun saat kosong.
  • 3. Apa saja varian/tipe Isuzu Traga?
    Isuzu Traga dijual hanya dengan dua varian yakni Traga Pick Up dan Traga Box Alumunium.

Review Pengguna Isuzu Traga

Isuzu Traga
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Novi M
    Novi M
    Sangat Puas
    Muat banyak barang. Mesin bertenaga. Kuat bawa banyak angkutan. Masih mahal dibanding yang lain.
    • (18)
    • (4)
    Ags 26, 2020
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Isuzu Traga

Hot Brand

Rating Isuzu Traga

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi758065806070

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset
Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!