Mazda 3 Sedan

Mazda 3 Sedan

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
Mazda 3 Sedan
1/23
Rp 549,90 Jt
Harga Mazda 3 Sedan baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Mazda 3 Sedan
Jenis MobilSEDAN
Jenis TransmisiOtomatis
Bahan BakarBensin
Mesin1998cc
  • Kelebihan Mazda 3 Sedan
  • Desain Eksterior Menawan
  • Interior Mewah dan Nyaman
  • Fitur Lengkap
  • Handling Mantap dan Nyaman Dikendarai
  • Kekurangan Mazda 3 Sedan
  • Biaya Perawatan Mahal
  • Bagasi Tidak Terlalu Luas
  • Ground Clearance Rendah
  • Suspensi Keras

Harga Mazda 3 Sedan terbaru

Mazda 3 Sedan 2022 tersedia dalam satu varian pilihan varian harganya mulai Rp 492 juta. Cek daftar harga Mazda 3 Sedan 2022 terbaru di bawah ini untuk promosi lainnya.
  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2019 | 1998cc |

Review Mazda 3 Sedan

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Review Mazda 3 Sedan


Diluncurkan pada tahun 2003, sedan Mazda 3 saat ini sedang menikmati dekade kedua keberadaannya. Meskipun usianya relatif muda dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lebih mapan, Mazda 3 telah mengukir resume yang mengesankan untuk dirinya sendiri, memenangkan banyak penghargaan 'Car of the Year' di berbagai pasar selama bertahun-tahun, bahkan di Indonesia.

Untuk membantu sedan Mazda 3 tetap berada di puncak persaingan seperti Hyundai Elantra, Volkswagen Golf, dan Honda Civic, Mazda memperkenalkan sedan generasi keempat tahun lalu.

Sementara Mazda 3 mempertahankan sebagian besar dari apa yang menjadikannya mobil pemenang, perbaikan telah dilakukan di semua tempat yang tepat, bersama dengan teknologi baru yang membuat Mazda 3 menjadi mobil yang lebih ramping dan lebih aman dengan faktor fun-to-drive yang patut dicontoh.

Sejarah Mazda 3 Sedan


Mazda telah lama memiliki reputasi untuk membangun kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai. Dari Miata ke CX-5, Mazdas secara historis menawarkan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan saingan mereka.

Sejak diperkenalkan pada awal 2000-an, Mazda3 telah menjadi pilihan menarik bagi para pecinta berkendara; sedan kompak atau hatchback yang menawarkan handling sporty dan kemudi komunikatif di kelas yang tidak dikenal dengan kegembiraan berkendara.

Membawa obor sebagai penerus Protégé (yang menggantikan 323), Mazda3 menawarkan perpaduan yang menarik antara keterjangkauan, kesenangan, interior yang dibangun dengan baik, dan keserbagunaan. Saat pertama kali tiba untuk model tahun 2004, kami memujinya karena dinamika berkendara yang menginspirasi kepercayaan diri.

Bahkan ada varian Mazdaspeed3 263-hp lengkap dengan manual enam kecepatan untuk memikat di penggemar mencari hot hatches terpanas.

Sekarang di generasi keempatnya, Mazda3 tetap menjadi salah satu mobil kompak paling menarik yang dapat Anda beli dan sekarang tersedia dengan penggerak semua roda.

Namun, itu tidak lagi sendirian; Hyundai dan Kia memiliki versi sporty dari Elantra, Honda Civic telah mendapatkan kembali mojo-nya, dan penanganan Toyota Corolla telah ditingkatkan dalam upaya untuk menghilangkan citranya yang hanya sebagai alat.

Mazda3 generasi keempat baru-baru ini mulai dijual, dan ini menunjukkan model ke arah baru yang konsisten dengan ambisi premium Mazda.

Eksterior

Eksterior Mazda 3 Sedan


Lembaran logam Mazda 3 selalu menjadi salah satu nilai jual terbesarnya, secara konsisten menampilkan estetika yang ramping, elegan, dan tenang yang tampaknya semakin baik dengan setiap generasi yang lewat.

Kali ini, desain keseluruhan tampak lebih konservatif daripada model sebelumnya, dengan lebih sedikit garis dan lebih banyak lekukan. Kisi-kisi khas 90 derajat masih ada, meskipun sekarang menampilkan desain mesh yang lebih bergaya daripada kisi-kisi yang terlihat pada pendahulunya.

Lampu depan LED kini lebih ramping, sedangkan fasia belakang dibuat lebih ramping dengan lampu belakang yang lebih berbentuk. 

Fitur eksterior yang menonjol termasuk knalpot ganda, sistem pencahayaan depan adaptif, sunroof kaca bertenaga, dan wiper pendeteksi hujan.

Sedan Mazda 3 berukuran 4661 mm x 1795 mm x 1440 mm, sedangkan Sportback berukuran 4460 mm x 1795 mm x 1440 mm. 

Jarak sumbu roda tetap sama untuk kedua mobil di 2725 mm. Secara lokal, ia hadir dalam enam warna yang tersedia Polymetal Grey, Machine Grey, Snowflake White Pearl, Jet Black, Deep Crystal Blue, dan Soul Red Crystal.

Interior

Interior Mazda 3 Sedan


Bahkan dengan basis Elite, Mazda memastikan bahwa ada banyak kemewahan untuk dinikmati pembeli. Meskipun pendekatan yang lebih minimalis telah diambil dengan iterasi Mazda 3 saat ini, ia berhasil terlihat lebih elegan daripada versi sebelumnya, dimulai dengan penggunaan bahan yang lebih baik dan terbukti lebih premium.

Fitur standar lainnya termasuk kursi pengemudi yang dapat diatur dayanya, kontrol iklim otomatis zona ganda dengan filter serbuk sari, dua soket USB, Bluetooth, kontrol roda kemudi, entri tanpa kunci, kontrol stabilitas dinamis, kaca spion peredupan otomatis tanpa bingkai, dan infotainment 8,8 inci. layar sentuh yang menghubungkan sistem suara Bose 12-speaker. 

Fitur

Fitur Mazda 3 Sedan


Mazda 3 memiliki cakram berventilasi di bagian depan dan cakram padat di bagian belakang, dikombinasikan dengan Sistem Pengereman Anti-Penguncian (ABS) standar dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk pengereman yang andal.
Mazda telah mengembangkan tingkat keamanan di mobilnya dengan memperkenalkan I-Activsense, rangkaian teknologi bantuan pengemudi yang mencakup, Blind-Spot Monitoring.

Dilengkapi dengan Rear-Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning Dengan Lane Keep Assist, Smart Brake Support Forward sistem, Smart Brake Support Reverse system,
Front-Cross Traffic Alert, Driver Attention Alert.

Serta teknologi Penghindaran Tabrakan lainnya membantu mengurangi kecelakaan umum di jalan. Mazda 3 juga menambahkan kamera pandangan 360 derajat untuk menambah ketenangan pikiran dalam berkendara Anda.

Mesin & Performa

Mesin dan Performa Mazda 3 Sedan

Sedan Mazda 3 2019 tersedia dalam empat trim berbeda—Elite dan Premium. Pilihan powertrain termasuk 1,5 liter DOHC SkyActiv-G (G singkatan dari bensin) untuk model dasar Elite (109 hp, 146 Nm), dan versi 2.0 liter (152 hp, 200 Nm) untuk varian Premium.

Kedua mesin tersebut dipasangkan dengan jenis transmisi yang sama: girboks otomatis enam percepatan dengan Sport Mode.

Sedan Mazda 3 dilengkapi dengan fitur SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS yang dilengkapi dengan sistem G-Vectoring Control untuk pengendaraan yang lebih mulus. Fitur khusus ini adalah mengapa Mazda 3 menangani dengan sangat baik apakah mobil melaju di jalan raya, melewati tikungan yang sempit, atau melaju di jalan-jalan kota.

Performa ditingkatkan lebih jauh dengan kemampuan sistem untuk menyesuaikan pengiriman daya dan memindahkan bobot kendaraan bila diperlukan.

Konsumsi BBM

Konsumsi BBM Mazda 3


Konsumsi bahan bakar Mazda 3 Sedan adalah 5,8L/100km (paling hemat bahan bakar), dan konsumsi bahan bakar tertinggi adalah 6,2L/100km.
Konsumsi bahan bakar paling intuitif diukur sebagai bahan bakar yang dibutuhkan untuk menempuh jarak satuan, yang dikenal sebagai L/100 kilometer.

Berikut konsumsi bahan bakar mobil Mazda 3 Sedan menurut pejabat Mazda:

Konsumsi bahan bakar Mazda 3 Sedan 2.0 SkyActiv High 2019 adalah 6,2 liter per 100 kilometer.
Konsumsi bahan bakar Mazda 3 Sedan 2.0 SkyActiv High Plus 2019 adalah 6,2 liter per 100 kilometer.
Konsumsi bahan bakar Mazda 3 Sedan 1.5 SkyActiv-G 2019 adalah 5,8 liter per 100 kilometer.
Ekonomi bahan bakar, sebagai kebalikan dari konsumsi bahan bakar adalah indikator umum lainnya, yang dihitung sebagai jarak yang ditempuh per unit bahan bakar, seperti kilometer/liter atau mil/galon.

Konsumsi bahan bakar mobil terutama tergantung pada teknologi daya dan ukurannya. Variabel ini meliputi:
1. Kondisi jalan, lalu lintas dan cuaca
2. Gaya mengemudi
3. Kecepatan, beban, dan kondisi kendaraan

Rumus berikut digunakan untuk menghitung konsumsi bahan bakar dalam liter/100km, yang merupakan ukuran konsumsi bahan bakar yang paling umum digunakan. (Liter yang digunakan × 100) km yang ditempuh = liter per 100 kilometer.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan biaya bahan bakar bulanan Mazda 3 Sedan dengan kalkulator biaya bahan bakar kami.

Kesimpulan

Kesimpulan


Sedan Mazda 3 bukan hanya mobil yang menyenangkan untuk dikendarai, tetapi juga mobil yang penuh gaya dan menyenangkan untuk dimiliki. Menawarkan penanganan yang dinamis dan responsif dengan jarak tempuh yang cukup baik, banyak fitur canggih hanya berfungsi untuk menjadikannya mobil yang lebih diinginkan.

Dibanderol dengan harga Rp489.9 juta untuk satu varian), Mazda 3 sedan menawarkan level pengendaraan yang berbeda dan sesuai dengan banyak kebutuhan sang pemilik.

Warna Mazda 3 Sedan

Mazda 3 Sedan 2022 menawarkan empat pilihan warna yaitu Red, Gray, Black, White.
1/4
Snowflake White Pearl Mica
Jet Black Mica
Machine Grey Metallic
Soul Red Crystal Metallic
Snowflake White Pearl Mica

Gambar Mazda 3 Sedan

Lihat kumpulan gambar dan foto mobil Mazda 3 Sedan 2022 mulai dari gambar eksterior depan, samping, belakang, pelek, interior bagian dalam, bagasi, hingga bagian mesin. Cek tampilan terbaru Mazda 3 Sedan 2022 di bawah sini.
  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan
Mazda 3 Sedan

Berita Mazda 3 Sedan

FAQ Mazda 3 Sedan

  • 1. Berapa harga mobil Mazda 3 Sedan?
    Mazda 3 Sedan dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 561.100.000,- yang hanya tersedia transmisi A/T, Anda bisa mendapatkan mobil Mazda 3 Sedan ini dengan cicilan mulai dari Rp 11,30 juta per bulan.
  • 2. Berapa cc kapasitas mobil Mazda 3 Sedan?
    Kapasitas mesin Mazda 3 Sedan adalah 1.998 cc empat silinder segaris, tenaganya mencapai 153 Hp dan torsi 200 Nm
  • 3. Apa saja varian/tipe Mazda 3 Sedan?
    Mazda 3 Sedan tersedia dalam satu tipe saja yaitu tipe Skyactiv-G 2.0

Review Pengguna Mazda 3 Sedan

Mazda 3 Sedan
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Reza Malik Ibrahim
    Reza Malik Ibrahim
    Sangat Puas
    Tampilan depan yang lebih segar. Pengendalian yang tetap responsif dengan efisiensi bahan bakar yang sudah ditingkatkan. Karena desainnya, ruang kepala belakang sedikit lebih kecil dibandingkan versi hatchback.
    • (20)
    • (4)
    Apr 27, 2020
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Hot Brand

Rating Mazda 3 Sedan

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi707575607575

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.