Mazda CX3

Mazda CX3

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
Mazda CX3
1/120
Rp 339,90 Jt - 445,00 Jt
Harga Mazda CX3 baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Mazda CX3
Jenis MobilSUV
Jenis TransmisiOtomatis
Bahan BakarBensin
Mesin1496 - 1998cc
  • Kelebihan Mazda CX3
  • Fitur lumayan lengkap
  • Salah satu compact crossover yang memiliki handling terbaik di kelasnya
  • Hadir dengan warna baru
  • Kekurangan Mazda CX3
  • Akselerasi varian 1.500 cc tidak segalak varian 2.000 cc
  • Tidak memiliki sunroof
  • Kabin belakang cukup sempit dari para rivalnya

Harga Mazda CX3 terbaru

Mazda CX3 2022 tersedia dalam dua varian pilihan varian harganya mulai Rp 363 juta hingga Rp 445 juta. Cek daftar harga Mazda CX3 2022 terbaru di bawah ini untuk promosi lainnya.
  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk
  • 2021 | 1998cc |
    • Mazda CX3 Pro
      Harga:Rp 445,00 Jt
      Harga menyusul: 8,58 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      1998cc
      5 seat
      Mazda CX3 Pro
  • 2021 | 1499cc |
    • Mazda CX3 Sport
      Harga:Rp 365,00 Jt
      Harga menyusul: 7,04 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      1499cc
      5 seat
      Mazda CX3 Sport
  • 2021 | 1496cc |
    • Mazda CX3 1.5L Sport
      Harga:Rp 339,90 Jt
      Harga menyusul: 6,56 Jt/Bln
      Otomatis
      Bensin
      1496cc
      5 seat
      Mazda CX3 1.5L Sport

Review Mazda CX3

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Overview Mazda CX-3

Mazda CX-3 mencatat penjualan yang cukup baik serta menjadi salah satu volume maker untuk Mazda di Indonesia, lalu seperti apa menariknya Mazda CX-3 ini?

Harga Mazda CX-3

Tipe

Harga

Mazda CX-3 1.5L Sport

Rp 365.500.000

Mazda CX-3 2.0L Pro

Rp 445.500.000

 

Spesifikasi Mazda CX-3

Mesin


Tipe

SKYACTIV-G 1.5L In-line 4 cylinder DOHC 16 valve

SKYACTIV-G 2.0, In-line, 4-cylinder DOHC 16 valve

Isi Silinder

1.496 cc

1.998 cc

Tenaga Maksimum

110 ps / 6.000 rpm

149 ps / 6.000 rpm

Torsi Maksimum

144 Nm / 4.000 rpm

195 Nm / 2.800 rpm

Transmisi

Automatic transmission SKYACTIV®-Drive 6-Speed

Sistem Penggerak

Front-Wheel-Drive (FWD

Dimensi

P x L x T

4.275 mm x 1.765 mm x 1.535 mm

Jarak Poros Roda

2.570 mm

Kaki-Kaki dan Suspensi

Rem Depan/Belakang

Ventilated Disc Brake Front & Solid Disc Rear

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Torsion Beam Axle

Velg

18” Alloy Wheels 215/50

 

Sejarah Mazda CX-3

Kemunculannya Mazda CX-3 di Indonesia untuk pertama kalinya di tahun 2017 dapat dikatakan cukup fenomenal, bukan saja ketika itu mobil ini memiliki harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan rival terdekatnya seperti Honda HR-V atau Suzuki SX-4. Namun, Jagoan Mazda di segmen Crossover kompak ini dapat membuktikan diri menjadi yang terbaik di kelasnya.

Satu-satunya penghalang mengapa banderol mobil ini menjadi tinggi jika dibandingkan dengan para rivalnya yaitu karena mesin yang dipakai. Sementara kompetitor lainnya di segmen ini memiliki mesin berkapasitas sebesar 1.500 cc sampai dengan 2.000 cc, SUV yang dibuat dari platform Mazda2 ini bahkan dibekali mesin dengan kubikasi sebesar 2.000 cc yang memiliki perhitungan pajak jauh lebih tinggi. Sekarang, Mazda datang dengan varian mesin 1.500 cc.

Eksterior

Review Eksterior Mazda CX-3

Eksterior Depan

Mulai dari bagian depan Mazda CX-3 ini. Cita rasa seni yang begitu tinggi nampak di mobil ini. Bentuk yang lebih pipih tetapi garang menjadi khas CX-3. Semua desainer Mazda mempertahankan arti desain Kodo-Soul of Motion yang selalu dipuja Mazda untuk semua portofolio mobil baru Mazda sekarang ini. Tidak terkecuali untuk Mazda CX-3 termurah ini. Mobil ini merupakan salah satu mobil yang sangat cantik desainnya di antara para kompetitonya.

Adaptive LED (Light Emitting Diode) Headlights disertai daytime running light masih tersedia di Mazda ini, tidak luput LED foglamp pada area bumper bawah. Lampu utama ini juga telah diperhitungkan dari sektor keamanan, khususnya untuk pengemudi kendaraan lain. Karena CX-3 telah dilengkapi dengan Adaptive Front Lighting System, yang membuat Anda memiliki pencahayaan lebih baik ketika mobil menikung.

Eksterior Samping

Nafas dari tampilan KODO khas Mazda semakin terpancar. Walau datang sebagai varian sekaligus trim terjangkau tetapi designnya tetap atletis serta maskulin melalui garis lekuk bodi desain yang terbentuk mulai dari garis headlight sampai dengan taillight. Area pilar A pun didesign lebih landai pada belakang posisi as roda depan berfungsi untuk memperbaiki sektor aerodinamika dan juga memberikan efek sporty, kap mesin pun didesign seolah nampak memanjang dan memperkuat kesan yang lebih kokoh.

Eksterior Belakang

Karakter sensual dan juga kokoh pun masih dipertahankan desainer Mazda CX-3 terjangkau ini ketika mendesign area buritan mobil ini. Berbicara tentang pencahayaan, stoplamp Mazda CX-3 ini memakai bohlam jenis LED, serta terdapat high mount stop lamp di bagian spoilernya. Penggunaan double muffler pada bawah bumper ini tidak hanya sebagai hiasan semata, Tetapi juga berkesan dengan sopan dan memperlihatkan performa mobil ini cukup galak di kelasnya.

Interior

Review Interior Mazda CX-3

Kursi

Satu hal yang tidak dapat Anda temui di para pesaingnya Mazda CX-3 ini, yaitu posisi duduk berkendaranya yang sangat egronomis. Walaupun di trim terendah tidak dapat diatur secara elektris tetapi posisi duduknya telah disempurnakan Mazda dan membuat Anda ketagihan untuk berkendara. Anda dapat merasa lebih rileks, dan bereaksi dengan cepat serta cekatan, dan tidak mudah merasa letih jika dibandingkan dengan rival lainnya. Serta di tipe paling rendah ini pun bukan sebagai pengecualian.

Walaupun lima penumpang dan sudah termasuk pengemudi di Mazda CX-3 ini bisa duduk terasa nyaman serta aman karena penerapan seatbelt 3-titik pada semua kursi dengan headrest yang lebih pantas sebab dapat diatur naik-turun. Sayangnya jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya, legroom, serta headroom mobil ini merupakan yang paling tidak lapang di kelasnya. Ini menjadikan penumpang yang duduk pada kursi belakang terasa kurang nyaman ketika perjalanan jauh.

Dashboard dan Kemudi

Masuk ke dalam interior Mazda CX-3 ini tidak terasa dikurangi rasa kemewahannya. SUV kompak yang dihadirkan secara CBU dari Jepang ini telah memiliki warna interior baru serta menggunakan material kulit Nappa dan terdapat berbagai material soft touch dan bermacam aksen brushed chrome. Selebihnya misal layar sentuh berukuran 7-inci berdesign floating telah disematkan teknologi Mazda Connect tetap sama dengan varian di atasnya.

Lingkar kemudi pada Mazda CX-3 ini terasa mantap digenggam, tidak lain sebab diameternya terasa pas begitu juga dengan ketebalan setirnya. Posisi berkendara semakin ergonomis melalui setir yang bisa diatur secara tilt steering serta telescopic. Tombol pengatur fitur semisal audio steering switch serta cruise control pun masing-masing hadir di spoke kiri dan juga kanan. Tidak ketinggalan paddle shift pun diberikan untuk dapat mengatur perpindahan gigi melalui transmisi SKYACTIV-nya.

Bagasi

Tak dapat dipungkiri, dimensinya yang sangat kompak nyatanya mempengaruhi besaran kapasitas bagasinya. Seperti yang dapat disimak, ruang penyimpanan pada sektor belakang ini tidak begitu lapang. Belum lagi bila kursi belakang diatur lumayan rebah untuk menambah kenyamanan penumpang di saat perjalanan jauh. Beruntung, ruang bagasi bagian belakang ini dapat ditambah melalui cara merebahkan kursi baris kedua yang dapat dilakukan dengan konfigurasi pelipatan 60:40.

Fitur

Fitur Mazda CX-3

Cruise Control

CX-3 ini pun telah dilengkapi dengan fitur cruise control, walaupun belum adaptive selayaknya model Mazda varian 2.0 L. Meski fitur ini lumayan membantu ketika mengharuskan melalui jalan bebas hambatan. Dengan cara mengaktifkan fitur cruise control, lalu ECU (Electronic Control Unit) mulai memerintahkan TPS (Throttle Position Sensor) untuk dapat membuka pada derajat tertentu untuk dapat menahan laju kendaraan pada kecepatan yang telah ditentukan.

Panel Instrumen

Panel instrumen yang diperlihatkan di Mazda CX-3 paling termurah ini pun masih menarik untuk dilihat dan juga mudah untuk dipantau walau berada pada terik sinar matahari. Kesan sporty terlihat pada gauge besar di tengah yang diperuntukan menjadi indikator putaran mesin. Lalu untuk speedometernya menggunakan format digital pada bawah sebelah kanannya. Untuk Multi Information Display berada pada panel digital sebelah kanan. Untuk posisi gear serta odometer berada pada panel sebelah kiri.

In-Car Entertaiment System

CX-3 kini sudah mempunyai sistem infotainment bernama MZD Connect. Sistem ini pun dapat digunakan untuk menampilkan semua informasi yang pengemudi butuhkan. Informasi yang tersaji dapat dilihat dengan menggeser kenop controller yang berada di belakang tuas transmisi. Sistem MZD Connect pun memiliki fitur navigasi, FM/AM Radio, DVD, pengaturan setting mobil, service reminder serta apps, dan juga dapat terhubung dengan smartphone melalui nirkabel.

Ringkasan Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan aktif di Mazda CX-3 ini tentunya tidak beragam seperti yang ada di trim termahal yang mempunyai tujuh buah fitur utama yang dapat menjaga Anda dari celaka selama dijalan dengan mengendarai mobil ini. Tapi jangan risau, fitur-fitur esensial masih ada di mobil ini. Semisal rem yang telah dibekali ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), serta BA (Brake Assist). Fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) serta i-STOP yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar pun ada di sini.

Electronic Parking Brake + Auto Hold

Ketika parkir, Anda dapat mengaktifkan fitur Electronic Parking Brake melalui tarikan tuas kecil saja. Begitu pun di saat berkendara pada kemacetan dengan Mazda CX-3 ini dapat semakin menyenangkan melalui fitur Auto Hold. Ketika tombol brake hold digunakan, maka ketika pedal rem diinjak untuk beberapa waktu, rem otomatis aktif erta dapat menahan laju mobil.

Mesin & Performa

Mesin dan Performa Mazda CX-3

Mazda CX-3 telah dibekali jantung mekanis berkode SKYACTIV-G 4-silinder dengan kapasitas bersih 1.496 cc. Meski kode mesin yang digunakan sama persis kepunyaan Mazda2, tapi perbedaan ouputnya. Mesin ini memiliki output tenaga sebesar 111 PS atau sekitar 109,5 tenaga kuda di putaran mesin 6.000 rpm dan juga torsi 144 NM pada putaran mesin 4.000 rpm. Tenaga serta torsi tersebut disalurkan melalui kedua roda depan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE 6-percepatan otomatis.

Mesin yang lebih kompak ini berakibat pada bobot total kendaraan dapat berkurang sampai dengan 21 kilogram. Bila Mazda CX-3 menggunakan mesin 2.000 cc total bobot kotornya sebesar 1.730 kilogram. Hal ini berefek pada Power to Weight Ratio (PWR) yang dimiliki Mazda CX-3 masih cukup baik, yaitu berada di angka 0,064 PS per Kg atau 64 PS per Kg.

Meskipun tidak semantap varian 2.000 cc yang memiliki angka PWR 0,086 PS per Kg atau 86 PS per Kg. Pada perhitungan PWR, semakin tinggi angkanya tentu akan semakin baik. Walau performa sebuah mobil tidak harus mengenai kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam ya kan? Konsumsi bahan bakar pun merupakan faktor yang berpengaruh dengan performa sebuah mobil. Serta dengan mesin yang lebih kompak serta bobot total menjadi lebih ringan, mobil ini memiliki potensi untuk meraih efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Konsumsi BBM

Konsumsi BBM Mazda CX-3

Menjadi salah satu pesaing baru di kelas SUV kompak 1.500 cc, Mazda CX-3 varian 1.5L ternyata memiliki keunggulan di dalam efisiensi konsumsi bahan bakar. Di atas data, CX-3 Sport 1.5L membawa mesin SKYACTIV-G dengan kapasitas 1.500 cc yang memiliki rasio kompresi 13:1. Artinya, mobil ini wajib menggunakan bahan bakar oktan tinggi. Tetapi, Mazda cuma menyarankan menggunakan bahan bakar minimal RON 90 atau seperti Pertalite, yang bisa dikatakan mempunyai harga cukup terjangkau.

Di saat digunakan melaju di jalan perkotaan serta jalan tol sejauh 129 km, konsumsi bahan bakar untuk rute kombinasi yang tercatat pada MID di dashboard mampu menembus 14,1 km/liter.

Kesimpulan

Kesimpulan

Mazda CX-3 ini di rasa pas sebagai your first Mazda SUV. Memiliki harga yang lebih terjangkau, tetapi memiliki tampilan dan juga fitur premium yang menjadikannya tetap terasa berkelas dan memiliki kesan mobil ini cocok untuk dapat dipertimbangkan. Dan jangan lupa. Kesenangan dalam mengemudi mobil ini terasa lebih di atas para pesaingnya di sekelasnya. Walau harus diingat, untuk jaringan servis memang tidak sebanyak kompetitornya dan juga kapasitas bagasi tidak lebih besar dari para rivalnya.

Warna Mazda CX3

Mazda CX3 2022 menawarkan empat pilihan warna yaitu Red, Gray, Black, White.
1/5
Jet Black Mica
Snowflake White Pearl
Machine Grey Metallic
Titanium Flash Mica
Soul Red Crystal Metallic
Jet Black Mica

Gambar Mazda CX3

Lihat kumpulan gambar dan foto mobil Mazda CX3 2022 mulai dari gambar eksterior depan, samping, belakang, pelek, interior bagian dalam, bagasi, hingga bagian mesin. Cek tampilan terbaru Mazda CX3 2022 di bawah sini.
  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3
Mazda CX3

Berita Mazda CX3

FAQ Mazda CX3

  • 1. Berapa harga mobil Mazda CX-3?
    Mazda CX-3 dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 353.300.000,- sampai Rp 454.400.000,- yang hanya tersedia transmisi A/T, Anda bisa mendapatkan mobil Mazda CX-3 ini dengan cicilan mulai dari Rp 6,82 juta per bulan.
  • 2. Berapa cc kapasitas mobil Mazda CX-3?
    Kapasitas mesin Mazda CX-3 ada dua, yang pertama mesin 1.496 cc empat silinder segaris, tenaganya mencapai 108 Hp dan torsi 144 Nm. Dan mesin 1.998 cc empat silinder segaris, tenaganya mencapai 148-149 Hp dan torsi 195 nm.
  • 3. Apa saja varian/tipe Mazda CX-3?
    Mazda CX-3 tersedia dalam tiga tipe saja yaitu tipe 1.5L Sport, 2.0L Sport, dan 2.0L Pro

Review Pengguna Mazda CX3

Mazda CX3
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Arjuna Fusena
    Arjuna Fusena
    Sangat Puas
    Varian murah tapi tetap mewah. Kompak dan menyenangkan. Kabin tak terlalu lapang. Biaya perawatan tinggi.
    • (20)
    • (5)
    Jan 4, 2020
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Hot Brand

Rating Mazda CX3

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi707075607575

Rekomendasi Terkait

  • Isuzu MuX
    Isuzu MuX
    Isuzu MuX
    Harga Total:Rp 475,00 Jt - 559,80 Jt
  • Toyota Rush
    Toyota Rush
    Toyota Rush
    Harga Total:Rp 270,80 Jt - 301,00 Jt
  • Honda BR-V
    Honda BR-V
    Honda BR-V
    Harga Total:Rp 275,90 Jt - 346,00 Jt
  • Honda HRV
    Honda HRV
    Honda HRV
    Harga Total:Rp 340,90 Jt - 513,00 Jt
  • Honda WRV
    Honda WRV
    Honda WRV
    Harga Total:Rp 208,00 Jt

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.