Mercedes-Benz AMG GT

Mercedes-Benz AMG GT

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
Mercedes-Benz AMG GT
1/22
Rp 2,72 M - 5,48 M
Harga Mercedes-Benz AMG GT baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Mercedes-Benz AMG GT
Jenis MobilSEDAN
Jenis TransmisiOtomatis
Bahan BakarBensin
Mesin0 - 3982cc
  • Kelebihan Mercedes-Benz AMG GT
  • V8 twin-turbo yang bertenaga
  • Akselerasi seperti supercar
  • Dinamika handling yang luar biasa
  • Desain Eksterior yang seksi dan Interior yang menawan
  • Memiliki performa yang super keren
  • Fitur yang lengkap
  • Terdapat lima mode berkendara

Harga Mercedes-Benz AMG GT terbaru

  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk

Review Mercedes-Benz AMG GT

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Review Mobil Mercedes-Benz AMG GT 53 


Mercedes-Benz AMG GT 53 adalah salah satu mobil varian AMG yang dikeluarkan oleh Mercedes Benz. Mobil ini adalah sedan coupe yang memiliki desain unik dengan 4 pintu. 

Harga mobil ini di Indonesia di banderol sekitar 2,96 miliar rupiah. Mobil ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 5.054 mm, lebar 2.069 mm, jarak sumbu roda 2.951 mm, dan tinggi sebesar 1.455 mm serta radius putar sebesar 6,3 m.

Mobil ini memiliki berbagai fitur yang membantu anda selama mengendarai di sepanjang perjalanan. Mobil ini menjadi salah satu mobil sport yang dipilih oleh para pecinta sport dikarenakan performanya yang mantap dan unggul.

Mercedes-Benz AMG GT 53 semakin menarik perhatian dengan desainnya yang elegan dan mewah khas mobil keluaran pabrik mobil asal Jerman, Mercedes Benz. Sehingga desain mobil ini akan menarik mata pengguna jalan lainnya ketika anda membawa mobil ini membelah jalan.

Untuk teknologi yang dimiliki oleh mobil ini tidak perlu diragukan. Mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan fasilitas teknologi terbarukan yang canggih. Sehingga berbagai teknologi ini akan membantu anda selama perjalanan dan memanjakan anda dengan teknologi yang menyesuaikan dengan perkembanan zaman.

Mercedes-Benz AMG GT 53 disebut-sebut oleh pihak Mercedes Benz dapat melakukan akselerasi dari 0-100 km/ jam dalam waktu 4,5 detik saja. Fantastis bukan? Mobil ini pun sudah dilengkapi dengan 5 mode berkendara yang dapat disesuaikan penggunaannya sesuai dengan kebutuhan pengendara. Berbagai mode yang tersedia adalah mode comfort, sport, sport+, individual, serta mode slippery.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin dengan sentuhan AMG yang tenaganya sudah ditingkatkan yaitu mesin AMG enchanced 3 liter inline 6 turbo with EQ Boost. 

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 320 kw atau sebesar 435 hp (horse power/ tenaga kuda) pada 6100 rpm dengan torsi maksimal sebesar 520 Nm pada 1800-5800.

Sejarah Mobil Mercedes Benz Tipe AMG GT 53

Mercedes-Benz AMG GT 53 hadir akibat Mercedes Benz tertantang dengan adanya hegemoni Porsche Panamera pada kelas 4 pintu. Sehingga pabrik mobil yang berlokasi di Stuttgart ini mengutus salah satu lini performance mereka yaitu AMG atau memiliki kepanjangan yaitu Aufrecht – Melcher – Gossaspach untuk turut mengembangkan mobil sport sedan dengan 4 pintu agar dapat menyaingi mobil porche tersebut.
Hingga kemudian Mercedes Benz lini performance AMG mengeluarkan sebuah konsep yang dipamerkan kali pertama di acara Geneva Motor Show di tahun 2016. Pada konsep tersebut terlihat sebuah rancangan mobil sedan dengan 4 pintu yang merupakan andalan dari Mercedes Benz. Konsep ini menekankan pada nuansa atletis namun tidak menghilangkan kesan elegan sehingga hadir tampilan yang berkelas.
Mercedes-Benz AMG GT 53 hadir dua tahun kemudian dengan berbagai amunisi yang membuatnya tampak keren dan tampil percaya diri untuk bersaing dengan mobil dengan jenis yang sama pada kelas tersebut. Desainnya yang berkelas dan anggun menjadi poin plus tersendiri yang bahkan mampu menghadirkan kesan ketinggalan zaman bagi mobil pesaingnya.
Mobil ini sudah resmi dijual di Indonesia melalui Mercedes Benz indonesia pada tahun 2020 silam dan menarik perhatian para pecinta otomotif tanah air dikarenakan berbagai kelebihan yang dimilikinya. 

Eksterior

Eksterior Mobil Mercedes Benz Tipe AMG GT 53

Mercedes-Benz AMG GT memiliki tampilan depan yang memberikan kesan yang garang yang dapat dilihat dari perpaduan body kit AMG dan juga penggunaan desain front grille secara vertical disertai dengan logo three pointed star yang besar dan menawan.

Desain bagian depan sepintas terlihat seperti siluet gigi dan juga lampu (headlamp LED) yang dibuat seperti menyipit. Sehingga desain bagian depan secara keseluruhan memberikan kesan yang mewah, kekinian, garang, dan elegan. Berkelas khas mobil keluaran Mercedes Benz.

Kemudian untuk bagian samping mobil ini terlihat sangat seksi dikarenakan atapnya yang dibuat landai. Atap yang melandai ini memberikan sebuah khas yang kental untuk mobil coupe 4 doors (4 pintu). 

Desain mobil ini semakin menarik karena bahkan saat sedang berhenti, mobil ini terlihat seperti sedang melaju kencang. Velg yang digunakan pada mobil ini adalah dengan desain AMG 20 inch AMG 5 twin spoke light alloy wheels.

Mercedes-Benz AMG GT 53 pada bagian belakang memberika kesan yang anggun dan tampak seperti berotot. Konsep body work yang aerodinamis ini menjadi salah satu pertimbangan utama para desainer mobil untuk meningkatkan kemampuan performa mesinnya.

Sisi belakang mobil ini menerapkan active trunk lid spoiler yang dapat bergerak secara otomatis dengan menyesuaikan tingkat kecepatan mobil ini. sehingga dapat membantu untuk men-downforce. 

Interior

Interior Mobil Mercedes Benz Tipe AMG GT 53

Mercedes-Benz AMG GT 53 tak hanya memiliki desain eksterior yang seksi dan menawan, namun juga dilengkapi dengan desain interior yang nyaman dan elegan. 

Pada bagian setir dan dashboard menunjukkan desain layout sederhana yang kekinian. Dengan menggunakan perpaduan warna silver, abu-abu, hitam, dan lampu ambient memberikan kesan yang modern tanpa mengurangi kemewahan mobil tersebut.

Kesan modern semakin dipertegas dengan adanya instrument yang menggunakan model yaitu full glass cockpit. 

Pada bagian setir yang dilengkapi dengan desain yang keren serta menggunakan material nappa leather yang membuat pengendara akan merasakan kenyamanan saat menggenggam kemudi. 

Di kemudi pun tersedia berbagai tombol untuk mengatur fitur-fitur yang memudahkan pengendara saat berkendara.

Mercedes-Benz AMG GT 53 selanjutnya pada bagian kursi memiliki kuota penumpang sebanyak 4, sesuai dengan jumlah pintu yang tersedia. Posisi untuk mengemudi ergonomis sehingga sesuai dengan mobil sport secara umum.

Pada kursi dengan memiliki pengaturan yang luas sehingga bisa mengatur heigh adjuster, lumbar support, menaik turunkan sandarac, dan reclining. Sedangkan pada kursi belakang memiliki fasilitas serupa walau tidak selengkap kursi yang bagian depan.

Mercedes-Benz AMG GT 53 kemudian memiliki bagasi yang memiliki desain yang tampak garang dan seksi namun memberikan kesan yang praktis. Mobil ini sudah di desain sebagai mobil untuk 4 penumpang yang memberikan kenyamanan dan rasa praktis untuk digunakan sehari-hari. Sehingga keberadaan bagasi merupakan sebuah keharusan bagi mobil ini.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan bagasi yang berkapasitas cukup besar yaitu 286 liter. Walau tidak sebesar mobil sedan yang lainnya dikarenakan desain atap yang cukup melandai sehingga kapasitas bagasi berkurang, namun kapasitas bagasi tersebut sudah memadai untuk mobil 4 penumpang.

Fitur

Fitur Mobil Mercedes Benz Tipe AMG GT 53

Mercedes-Benz AMG GT 53 memiliki banyak sekali fitur yang akan memanjakan pengendara dan penumpang sepanjang perjalanan. Yang pertama yaitu sistem entertainment pada mobil yang sudah dilengkapi dengan burmester surround sound system yang bisa terkoneksi pada apple carplay dan android auto yang akan menemani sepanjang perjalanan. 

Walau masih menggunakan Mercedes command online yang dapat digunakan melalui kenop di konsol tengah atau bagian setir dan belum dilengkapi dengan sistem MBUX, mobil ini sudah dilengkapi fitur yang nyaman dan memanjakan.

Kemudian pada fitur keselamatan yang ada pada mobil yaitu mulai dari tersedianya reversing kamera dan active parking assistant Parktronic yang dapat membantu pengendara saat akan memarkirkan mobilnya secara mundur. Juga terdapat adaptive brake lights yang memberikan notifikasi peringatan kepada pengemudi belakang saat mobil akan melakukan panic brake.

Kemudian ada juga fitur blind spot assistant yang dapat membantu pengendara dalam mencegah kecelakaan yang diakibatkan oleh kegagalan memantau blind spot dari mobil.  Juga tersedia fitur EBD, BA, ABS pada mobil ini.


Mesin & Performa

Mesin Mobil Mercedes Benz Tipe AMG GT 53


Mercedes-Benz AMG GT 53 sudah dilengkapi dengan mesin yang memiliki konfigurasi 6 silinder segaris dengan kapasitas 3000 cc yang memiliki kode M256 M30 DEH LA G. Mesin dari mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur turbocharger EQ Boost yang merupakan andalan yang biasa digunakan oleh Mercedes Benz.

Juga sudah dibekali dengan fitur automatic start dan automatic stop yang hanya memerlukan 48 volt saja untuk menghidupkan mesin. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 320 hp (horse power atau tenaga kuda) pada putaran mesin 6100 rpm dan juga torsi maksimal sebesar 520 Nm pada putaran mesin 1800 rpm – 5800 rpm. 

Konsumsi BBM

Belum ada data

Kesimpulan

Kesimpulan

Mercedes-Benz AMG GT 53 dengan berbagai deskripsi yang sudah dijelaskan pada kesempatan diatas menunjukkan bahwa mobil tersebut layak untuk dijadikan kendaraan pribadi yang akan menemani anda dalam perjalanan panjang. 

Selain memiliki desain yang elegan dan berkelas, performa yang dimiliki mobil ini pun sangat unggulan sehingga cocok untuk dijadikan partner untuk berpergian. 

Warna Mercedes-Benz AMG GT

1/2
Designo Selenite Grey
Solarbeam Yellow Metallic
Designo Selenite Grey

Gambar Mercedes-Benz AMG GT

  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT
Mercedes-Benz AMG GT

Berita Mercedes-Benz AMG GT

FAQ Mercedes-Benz AMG GT

  • 1. Berapa harga mobil Mercedes-Benz AMG GT?
    Mercedes-Benz AMG GT dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 2.720.000.000,- sampai Rp 5.480.000.000,- yang hanya tersedia transmisi A/T, Anda bisa mendapatkan mobil Mercedes-Benz AMG GT ini dengan cicilan mulai dari Rp 70,27 juta per bulan.
  • 2. Berapa cc kapasitas mobil Mercedes-Benz AMG GT?
    Kapasitas mesin Mercedes-Benz AMG GT ada dua, yang pertama 2.999 cc enam silinder, tenaganya mencapai 429 hp dan torsi 520 Nm. Mesin kedua 3.982 cc delapan silinder, tenaganya mencapai 503 hp dan torsi 650 Nm.
  • 3. Apa saja varian/tipe Mercedes-Benz AMG GT?
    Mercedes-Benz AMG GT tersedia dalam dua tipe saja yaitu tipe 53 4Matic+ 4 Door Coupe dan S

Review Pengguna Mercedes-Benz AMG GT

Mercedes-Benz AMG GT
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Mega T
    Mega T
    Sangat Puas
    Lebih mudah dikendarai. Tidak secepat yang dibayangkan.
    • (24)
    • (2)
    20 Okt 2021, 21:05
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Mercedes-Benz AMG GT

Hot Brand

Rating Mercedes-Benz AMG GT

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi808085808090

Rekomendasi Terkait

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!