Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross

  • OVERVIEW
  • Harga
  • Review
  • Artikel
  • FAQ
  • Evaluasi
  • Video
mitsubishi xpander cross 2022
1/119
Rp 276,50 Jt - 308,65 Jt
Harga Mitsubishi Xpander Cross baru 2022 di Indonesia
1 Ulasan Total
Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross
Jenis MobilSUV
Jenis TransmisiOtomatis/ Manual
Bahan BakarBensin
Mesin1499cc
  • Kelebihan Mitsubishi Xpander Cross
  • Menggabungkan ketangguhan SUV dan flesibilitas MPV
  • Interior sudah dilapis kulit
  • Sudah ada cruise control
  • Ground clearance 225mm
  • Kekurangan Mitsubishi Xpander Cross
  • Tenaga mesin lemah di putaran awal
  • Transmisi otomatis belum CVT
  • Putaran AC masih analog

Harga Mitsubishi Xpander Cross terbaru

Mitsubishi Xpander Cross 2022 tersedia dalam tiga varian pilihan varian harganya mulai Rp 300 juta hingga Rp 326 juta. Cek daftar harga Mitsubishi Xpander Cross 2022 terbaru di bawah ini untuk promosi lainnya.
  • Tersedia
  • Variant
  • Transmission
  • Fuel
  • Mesin
  • Tempat Duduk

Review Mitsubishi Xpander Cross

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin & Performa
  • Konsumsi BBM
  • Kesimpulan
Overview

Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross menjadi model andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di pasar otomotif Tanah Air untuk bersaing di segmen low Sport Utility Vehicle (SUV).

Xpander Cross adalah sebuah kendaraan Crossover MPV yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV. Xpander Cross ini diluncurkan di Indonesia untuk yang pertama kalinya, menyusul kemudian ke pasar otomotif di negara ASEAN lainnya.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross

Mesin Mitsubishi Xpander Cross

Mesin

4A91 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve

Kapasitas

1.499 cc

Tenaga

105 HP / 6000 rpm

Torsi

141 Nm / 4000 rpm

Akselerasi 0-100 km/jam

13,6 detik

Konsumsi bahan bakar

12,9 km/l (dalam kota), 17,9 km/l (luar kota)

Transmisi

Otomatis 4-percepatan / Manual 5-percepatan

Sistem penggerak

Front wheel drive

Dimensi Mitsubishi Xpander Cross

P x L x T (mm)

4.500 mm x 1.800 mm x 1.750 mm

Wheelbase

2.775 mm

Ground Clearance

225 mm

Radius Putar

5,2 m

Kaki-kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander Cross

Suspensi Depan/Belakang

MacPherson Strut with Coil Spring/Torsion Beam

Rem Depan/Belakang

Ventilated Disc/Drum

Pelek

17 inci

Ukuran ban

205/55 R17

Harga Mitsubishi Xpander Cross ini dibanderol mulai dari Rp 276.500.000 untuk transmisi manual hingga Rp 312.650.000 untuk tipe edisi khusus Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. 

Eksterior

Crossover ini hadir dengan desain tangguh, yang siap menemani petualangan pemiliknya. Xpander Cross mengusung tampilan muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors Corporation dan juga dibekali dengan desain geometrik yang menggambarkan keseimbangan antara kedinamisan dan power.

Kesan SUV pada Xpander Cross semakin terlihat dengan desain skid plate pada bumper bawah yang kuat dan protektif. Pada bagian belakang, terdapat piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bawah bumper, sehingga meningkatkan image tangguh.

Xpander Cross semakin siap untuk berpetualang dengan new design 17-inch alloy wheel dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish yang memberikan kesan sporty. Pada bagian atap juga disematkan roof rail yang semakin menunjang aktivitas petualangan penggunanya.

Sebagai varian tertinggi, Xpander Cross juga sudah menggunakan lampu LED pada bagian head lamp dan fog lamp yang mengoptimalkan visibilitas, lighting range yang lebih luas, dan kesan high-class.

Xpander Cross didesain dengan ground clearance yang terbaik di kelasnya yaitu 225 mm, dipadukan dengan suspensi khusus dengan rebound spring sehingga dapat memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendara dan penumpang dalam melalui berbagai medan.

Interior

Xpander Cross menyuguhkan kabin yang luas untuk mengangkut tujuh orang dengan nyaman di jalan. Ditambah dengan ruang interior terbaik di kelasnya dan tata letak yang memungkinkan penumpang masuk dan keluar dengan mudah.

Pada varian tertingginya, Xpander Cross juga sudah dipadukan dengan desain interior yang luxurious didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dashboard, begitu juga pada bagian kursi yang dilapisi dual tone leather dua warna tersebut.

Tidak hanya itu, kursi di baris kedua dan baris ketiga dapat dilipat untuk mengatur kursi dan bagasi dalam berbagai kombinasi. Untuk muatan yang sangat besar, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat untuk membuat area penyimpanan yang besar datar tanpa celah.

Pada bagian head unit terdapat 7-inch touch screen audio yang dilengkapi dengan smartphone connectivity. Bepergian bersama keluarga jadi semakin nyaman dengan disematkannya power outlet pada baris depan, tengah, dan juga belakang. Ditambah dengan ruang penyimpanan yang tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna pada bagian bagasi.

Fitur

Mitsubishi pun memberikan banyak fitur dan juga keunggulan pada Xpander Cross terutama untuk bertualang dan juga melakukan perjalanan jauh dengan aman dan nyaman. Secara umum fitur-fitur yang disematkan pada Xpander Cross ini tidak berbeda jauh dengan varian Xpander Ultimate.

Misalnya Xpander Cross sudah dilengkapi dengan fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist). Tak hanya itu saja, tersedia juga dual-SRS Airbag yang menjadi peranti standar di seluruh varian, begitu juga dengan sabuk pengaman tiga titik untuk seluruh penumpang hingga baris ketiga.

Dalam menunjang keamanan, Mitsubishi Xpander Cross didukung fitur Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar. Tersedia pula Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard ketika mengerem dalam kondisi darurat. Kemudian ada juga fitur Brake Assist (BA) dan juga Active Stability Control (ASC).

Mitsubishi Xpander Cross juga sudah dilengkapi dengan fitur cruise control yang dapat memudahkan pengendara ketika melaju di jalur bebas hambatan. Karena dengan adanya fitur ini pengendara dapat mengontrol kecepatan selama perjalanan hanya dengan sentuhan jari saja.

Xpander Cross juga hadir dengan memberikan kenyamanan berkendara dengan visibilitas yang baik melalui kaca depan yang luas dan posisi duduk yang tinggi. Selain itu, juga ditunjang dengan rear camera yang terhubung dengan layar audio dan sensor parkir yang semakin mengoptimalkan pengalaman berkendara dengan fitur ini.

Mesin & Performa

Urusan mesin, Mitsubishi Xpander Cross dibekali dengan mesin yang sama seperti Xpander yaitu mesin 4A91 berkapasitas 1.499 cc 4-silinder dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control).

Tenaga maksimalnya mencapai 105 dk pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm di 4.000 rpm. MIVEC merupakan teknologi yang dikembangkan Mitsubishi untuk menghasilkan tenaga optimal di berbagai kondisi jalan.

Tenaga yang dihasilkan mesin ini disalurkan ke roda depan melalui dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 4- percepatan.

Menurut hasil pengujian redaksi Otoloka, mesin 4A91 menawarkan performa yang baik. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 13,6 detik saja.

Apalagi untuk Crossover MPV ini didesain 50mm lebih lebar dari model small MPV Xpander, untuk memberikan kesan lebih luas dan stabil.

Agar tetap nyaman, MMKSI pun memberikan racikan khusus di sektor suspensinya. Konfigurasinya masih menggunakan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring untuk bagian depan dan Torsion Beam untuk bagian belakang. Hanya saja bagian damper, pegas, kemudian posisi caster angle diracik lagi supaya mengurangi gejala limbung dan mobil jadi lebih stabil.

Konsumsi BBM

Untuk konsumsi bahan bakarnya pun masih mirip-mirip dengan Mitsubishi Xpander, dari pengujian di dalam kota bisa mencapai 12,9 km/liter. Sementara untuk luar kota konsumsinya bisa mencapai 17,9 km/liter.

Pengujian ini dilakukan dengan standar jalanan di Jakarta, untuk dalam kota kecepatan rata-rata di angka 20 km/jam. Sementara untuk luar kota dengan pengujian di jalan tol kecepatan rata-ratanya di angka 75 km/jam.

Pengendaliannya pun sangat baik. Hal ini mungkin karena sudah dibekali dengan Electronic Power Steering (EPS). Lingkar kemudi terasa ringan dengan feedback yang mumpuni.

Kesimpulan

Seiring dengan animo masyarakat akan sebuah produk SUV. Mitsubishi menjawabnya dengan menghadirkan sebuah Xpander Cross yang menawarkan nuansa SUV dengan cita rasa MPV.

Mobil ini juga menjawab kebutuhan akan sebuah mobil keluarga dengan desain yang tangguh dan juga modern. Di sisi lain, Xpander Cross juga menawarkan interior yang mampu mengakomodir kebutuhan seluruh anggota keluarga.

Anda bisa menjelajahi area perkotaan sebagai kendaraan sehari-hari, tapi juga bisa diajak bertualang ke medan semi off-road di akhir pekan. Performa dari mesin MIVEC racikan Mitsubishi juga tidak perlu diragukan lagi, untuk sebuah mobil keluarga yang bergenre adventure, Mitsubishi Xpander Cross ini bisa menjawab segala kebutuhan Anda dan keluarga.

 

Warna Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross 2022 menawarkan lima pilihan warna yaitu Brown, Black, White, Silver, Grey.
1/5
Black
Gray
Orange
Silver
White
Black

Gambar Mitsubishi Xpander Cross

Lihat kumpulan gambar dan foto mobil Mitsubishi Xpander Cross 2022 mulai dari gambar eksterior depan, samping, belakang, pelek, interior bagian dalam, bagasi, hingga bagian mesin. Cek tampilan terbaru Mitsubishi Xpander Cross 2022 di bawah sini.
  • Eksterior
  • Interior
  • Semua
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022
mitsubishi xpander cross 2022

Berita Mitsubishi Xpander Cross

FAQ Mitsubishi Xpander Cross

  • 1. Berapa harga mobil Mitsubishi Xpander Cross?
    Mitsubishi Xpander Cross dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp276.500.000 untuk transmisi M/T, Rp 286.500.000 untuk transmisi A/T dan tipe Premium Package A/T harganya Rp299.500.000. Ada juga Xpander Cross edisi khusus yaitu Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition yang dijual di harga Rp308.650.000. Anda bisa mendapatkan mobil Xpander Cross ini dengan cicilan mulai dari Rp5,01 juta per bulan.
  • 2. Berapa cc kapasistas mobil Mitsubishi Xpander Cross?
    Kapasitas mesin Mitsubishi Xpander Cross adalah 1.500 cc MIVEC, tenaganya mencapai 105 Hp dan torsi 141 Nm
  • 3. Apa saja varian/tipe Mitsubishi Xpander Cross?
    Mitsubishi Xpander Cross tersedia dalam tiga tipe saja yaitu Xpander Cross M/T, Xpander Cross A/T, dan Xpander Cross Premium Package A/T. Tapi Mitsubishi juga menyediakan edisi khusus yaitu Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Review Pengguna Mitsubishi Xpander Cross

mitsubishi xpander cross 2022
5
1Ulasan Total
  • 5
    100%
  • 4
    0%
  • 3
    0%
  • 2
    0%
  • 1
    0%
  • Irsan Abdi
    Irsan Abdi
    Sangat Puas
    Desain eksterior gagah. Ground clearance tinggi. Bobot mobil yang berat berimbas pada konsumsi bahan bakar.
    • (24)
    • (3)
    Jul 1, 2021
Posting Ulasan Anda:
Skor:

Video Mitsubishi Xpander Cross

Hot Brand

Rating Mitsubishi Xpander Cross

Fungsi & InteriorKenyamanan BerkendaraKapasitasHarga & PerawatanKonsumsi BBMPerforma Mengemudi808075757570

Rekomendasi Terkait

  • Isuzu MuX
    Isuzu MuX
    Isuzu MuX
    Harga Total:Rp 459,00 Jt - 559,80 Jt
  • Toyota Fortuner
    Toyota Fortuner
    Toyota Fortuner
    Harga Total:Rp 493,00 Jt - 684,50 Jt
  • Toyota Rush
    Toyota Rush
    Toyota Rush
    Harga Total:Rp 245,50 Jt - 280,90 Jt
  • Honda HRV
    Honda HRV
    Honda HRV
    Harga Total:Rp 340,90 Jt - 438,90 Jt
  • Honda WRV
    Honda WRV
    Honda WRV
    Harga Total:Rp 208,00 Jt

Berita Terpopuler

OTOLOKA Toolkit

Simulasi KreditSimulasi Asuransi
*Tipe mobil
Mobil Baru
Mobil Bekas
*Harga Kendaraan
*Jumlah Deposit
*Suku Bunga(%)
*Masa Cicilan(Tahun)
Silahkan pilih masa cicilan
  • 1 Tahun
  • 2 Tahun
  • 3 Tahun
  • 4 Tahun
  • 5 Tahun
  • 6 Tahun
Hitung
Reset

Orang Lain Juga Melihat

Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.

Dapetin info terbaru otomotif dalam 1 langkah, pastiin push notif aktif ya!